Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 15

Thread: Cara menembak ikan di dalam air.

  1. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,310

    Cara menembak ikan di dalam air.

    Teman - teman, bisa sharing cara mengincar dan menembak ikan yang di dalam air dengan senapan angin ...?, maksud saya dengan asumsi kita menembak dari pinggir danau atau sungai, yang posisinya lebih tinggi dari air, dan jarak tembak sekitar 10 m, maka dengan mengacu pada attachment saya di bawah ini, maka dengan asumsi pisir sudah akurat untuk menembak horizontal, garis manakah yang harus di ambil..? jika garis lurus laras dengan ikannya adalah garis A, maka yang hrus di ambil untuk mengantisipasi pembiasan di air garis B atau C, dan mungkin ada tips-tips lainnya, tentang jenis mimis yg di pakai misalnya

    Lalu kalau ada yang tau tempat untuk merubah senapan angin menjadi senapan harpoon yg di lengkapi tali, mohon informasinya ya.... salam Bara
    Attached Images

  2. Edisintak is offline RegularFishy Edisintak is a jewel in the rough Edisintak is a jewel in the rough Edisintak is a jewel in the rough Edisintak is a jewel in the rough
    Real Name
    Edi s
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Sumbawa barat-Belitung
    Posts
    260

    Om bmoer,,dulu wkt masih sering berburu kancil di kampung,lokasi di pinggir danau/rawa2x pada musim kemarau adalah lokasi favorit saia,menggunakan sengin dan lampu karbit yg di pasang di kepala sbg penerangan.kadang saat menyisir tepian danau sering jg ketemu ikan gabus yg matanya nampak bewarna merah kecil.kalau posisi ikan dekat dgn permukaan di bidik sesuai dgn skipnya masih bisa kena,namun kalau ikannya agak jauh dari permukaan agak sulit,walaupun saat membidik pisirnya udah di turunkan sbg antisipasi bias peluru di dalam air,,,salam

  3. mlengkungz 2's Avatar
    mlengkungz 2 is offline RegularFishy mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of mlengkungz 2 has much to be proud of
    Real Name
    urfan
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Bintaro jaya - Jakarta
    Posts
    676

    Kebetulan ane suka nembak jaer sama gabus babon di setu rompong. ane pake mimis xcs super point 8,2 grain + sharp inova

  4. arisman akbarudin's Avatar
    arisman akbarudin is offline RegularFishy arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute
    Real Name
    arisman akbarudin
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    kota hujan
    Posts
    2,087

    eh koe orang ternyata kompeni ya tembak2 didanau overdongkrak meneer mode : on wkwkwkkwkw
    saya lahir disini,tumbuh disini,banyak teman karena forum ini.... Bravo fishyforum

  5. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,310

    Quote Originally Posted by Edisintak View Post
    ,walaupun saat membidik pisirnya udah di turunkan sbg antisipasi bias peluru di dalam air,,,salam
    Artinya pakai lintasan peluru yg B di gambar ya pak..?, memang pak yg jadi masalah adalah menentukan berapa banyak kita turunkan incaran pisirnya berkaitan dengan posisi kedalaman ikan di dalam air ya...?

    Quote Originally Posted by mlengkungz 2 View Post
    ane pake mimis xcs super point 8,2 grain + sharp inova
    Malah pakai mimis yg enteng ya mas Urfan..., dan super point itu yg bentuk ujung mimisnya agak tajam ya...?

    Quote Originally Posted by arisman akbarudin View Post
    eh koe orang ternyata kompeni ya tembak2 didanau overdongkrak meneer mode : on wkwkwkkwkw
    Ya kalo gue sih nembak ikan aja Ris, kalo burung mungkin udah engga......., kecuali burung elo, kalo lagi berisik dan kencing sembarangan.....he...he..he.... :d

  6. arisman akbarudin's Avatar
    arisman akbarudin is offline RegularFishy arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute
    Real Name
    arisman akbarudin
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    kota hujan
    Posts
    2,087

    Quote Originally Posted by bmoer View Post
    Ya kalo gue sih nembak ikan aja Ris, kalo burung mungkin udah engga......., kecuali burung elo,.... :d
    Wkwkkwkw burung si anu aja pak yang suka memanfaatkan seseorang demi misi terselubungnya
    saya lahir disini,tumbuh disini,banyak teman karena forum ini.... Bravo fishyforum

  7. Seaghost is offline RegularFishy Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute
    Real Name
    Herry
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Kota Seribu Pantat Serang-Banten
    Posts
    9,332

    Wah mantaf nih kudu dipelajari juga deh,
    ini bisa di implementasikan nggak Pak Bara cara ngambil Ikannya yg sdh tertembak di air bagai mana.??
    kalo Bisa nanti saya mau Tembakin saja ikan2 Di laut yg Boiling dan gerombol di samping kapal.
    Speerti GT, Salem, Tongkol, dan Lemadang, yg pada loncat2 di saming kapal. Kalo di temabkin Mantaf Juga Tuh daripada di casting atau di Popping. cape.

    yg Mudah dan jinak kelihatan ikan Cendro. kalo di Tembak jdi sasaran mpuk.

  8. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,121

    nanti saya mau Tembakin saja ikan2 Di laut yg Boiling dan gerombol di samping kapal.
    Speerti GT, Salem, Tongkol, dan Lemadang
    >> Jurig

    dodolipet!!!
    kalow bisa mah udah guwah jalanin dari dulu..
    nah kemaren kenapah loe kagak coba?
    pan guwah udah sediain HUnting Master?
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  9. kuda laut smg is offline RegularFishy kuda laut smg is on a distinguished road
    Real Name
    hepi yuzwar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    semarang
    Posts
    10

    Pernah saya lihat orang nembak ikan dgn senapan angin yg udah dimodif....pelurunya sejenis panah dan diujung diikat dgn tali dgn tujuan kalo panah tertancap di ikan tinggal narik..WKWKWKKWKWK>>>
    nie bapak membidik ikan diatas jembatan banjirkanal semarang yang bermuara di laut , sasarannya ada ikan kacangan.......>>>
    jarak tembak +/- 25m - 50 m>>>>anehnya, SERING DAPETTTTTTT.....
    (kali aja nie bapak titisan si robin hood kale ya...

  10. yayanklana's Avatar
    yayanklana is offline RegularFishy yayanklana is a glorious beacon of light yayanklana is a glorious beacon of light yayanklana is a glorious beacon of light yayanklana is a glorious beacon of light yayanklana is a glorious beacon of light yayanklana is a glorious beacon of light
    Real Name
    Mazyan
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    gresik,nganjuk,weekend di surabaya
    Posts
    152

    hm hmm hmmm...enak kalu isa membaki ikan, bisa cepet penuh ntar kapal......
    buat om bmoer: selain garis A, B, dan C jangan lupa masih ada garis D & E
    nyoba mancing

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 48
    Last Post: 05-08-2012, 18:40
  2. Replies: 62
    Last Post: 16-04-2012, 10:21
  3. Replies: 11
    Last Post: 27-12-2011, 22:28
  4. Replies: 8
    Last Post: 23-07-2008, 17:59
  5. Cara mancing di danau air bening n dalam
    By Alecxt in forum FishyTalk
    Replies: 17
    Last Post: 09-10-2007, 23:52

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts