Closed Thread
Page 1 of 11
1 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 1 to 10 of 103

Thread: Berburu di Curug Sewu....

  1. yuri is offline RegularFishy yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of
    Real Name
    Juri MunandarMar
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Serpong
    Posts
    761

    Berburu di Curug Sewu....

    Tanggal 13 Mei iseng-iseng pulang kampung ke kampung bini di Sukorejo, janjian dengan adik ipar untuk berburu celeng di hutan Bejen, weleh weleh juru kunci hutannya lagi tidak ditempat , terpaksa cari tempat alternatif lain. Dari informasi di dapat suatu perkebunan di daerah curug sewu, informasinya masih banyak tekukur / puter / derkuku .

    Sabtu Pagi langsung menuju spot, ternyata perkebunan ex belanda , cukup terawat , setelah loby satpam-nya , diizinkan masuk , mobil di parkir di dekat pos satpam dan saya berdua adik ipar jalan kaki masuk ke perkebunan.

    Suasana mantap sekali , ditengah-tengah perkebunan terdapat telaga , informasinya pada pagi dan sore hari tekukur turun minum, sepanjang jalan perjalanan terdengar terus memang suara tekukur manggung plus suara burung pelatuk. Tiba-tiba di telaga sekelebat sayap burung yang tidak asing lagi bagi saya, burung ayam-ayaman ! plus suara-nya yang parau....langsung saya mengendap-endap mengintai...tunggu beberapa saat ...percuma tidak nampak pergerakan . Perjalanan dilanjutkan masuk kedalam perkebunan, sambil penasaran mencari sumber suara tekukur dan puyuh bersahut-sahutan, sayang sekali lupa membawa binocular, sehingga tidak bisa mengintip posisi sumber suara.

    Tiba-tiba dikejutkan dengan suara parau seperti kokok ayam jantan , tetapi lebih keras suara-nya berasal dari pohon-pohon dengan kontur tanah berundak, langsung teringat bahwa kemungkinan ini kokok ayam hutan, dan benar, bunyinya semakin nyaring, teringat ilmu di forum hunting, saya minta adik ipar saya lebih baik kita diam dan mengintai lebih pasti dimana posisi suara tsb, krn kalau di kejar percuma , tapi adik ipar saya penasaran , dia mengambil jalan memutar untuk mendekati asal suara tersebut, sedang kita semakin penasaran dengan asal kokok parau tersebut adik ipar saya mengendap endap mendekati asal suara...tiba-tiba....brrrrr......kepak sayap biru kehitam-hitaman sekelebat terbang hanya 2 meter dari adik ipar saya yang sedang berdiri terpaku , ayam hutan ! terbang ke arah saya tetapi tetap berjarak +/- 10 m , belum sempat saya membidik sudah hilang dikerimbunan tanaman. Saya hanya tertawa saja , adik ipar saya penasaran mengajak mengejar , saya bilang percuma...mengetahui masih terdapat ayam hutan saja di perkebunan itu bagi saya sudah memuaskan.

    Akhirnya kita putuskan untuk mengelilingi perkebunan tersebut, hitung-hitung olah raga pagi hari.....he...he... I 'll be back...

    Sebagai informasi daerah Curug Sewu masih terdapat hutan yang terjaga , bahkan di salah satu tempat wisata air terjunnya masih terdapat populasi monyet liar yang bebas berkeliaran di hutan-hutannya.....
    Attached Images

  2. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Saya hanya tertawa saja , adik ipar saya penasaran mengajak mengejar , saya bilang percuma...mengetahui masih terdapat ayam hutan saja di perkebunan itu bagi saya sudah memuaskan.

    Akhirnya kita putuskan untuk mengelilingi perkebunan tersebut, hitung-hitung olah raga pagi hari.....he...he... I 'll be back..

    Salut banget @ yuri masih mampu membiarkan satwa liar yg masih banyak krn bergantung berlindung
    di bekas perkebunan dari para pemburu. Salut bro...

  3. blero's Avatar
    blero is offline RegularFishy blero has a spectacular aura about blero has a spectacular aura about
    Real Name
    muntolib
    Join Date
    May 2008
    Location
    Comal pemalang ja-teng
    Posts
    538

    walah ke jurug sewu malah gak mampir ke tmpt saya,,,,
    lagi keracunan bedhil,,,,,,,,,,,,,,

  4. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Quote Originally Posted by wild_conservation View Post
    Saya hanya tertawa saja , adik ipar saya penasaran mengajak mengejar , saya bilang percuma...mengetahui masih terdapat ayam hutan saja di perkebunan itu bagi saya sudah memuaskan.

    Akhirnya kita putuskan untuk mengelilingi perkebunan tersebut, hitung-hitung olah raga pagi hari.....he...he... I 'll be back..

    Salut banget @ yuri masih mampu membiarkan satwa liar yg masih banyak krn bergantung berlindung



    di bekas perkebunan dari para pemburu. Salut bro...
    trims atas infonya ...semoga dengan info ini yang mensiratkan bahwa satwa liar yang ada di situ
    benar benar terlindung dari perburuan liar..dan mereka dapat berkembangbiak tanpa was was ditembak.
    bravo bro Yuri

  5. torocbrm's Avatar
    torocbrm is offline RegularFishy torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of
    Real Name
    Kusumantoro
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bogor
    Posts
    1,199

    Quote Originally Posted by wild_conservation View Post
    trims atas infonya ...semoga dengan info ini yang mensiratkan bahwa satwa liar yang ada di situ
    benar benar terlindung dari perburuan liar..dan mereka dapat berkembangbiak tanpa was was ditembak.
    bravo bro Yuri
    Yuri termasuk pemburu liar gak ya ? ........ untung ayam hutannya keburu kabur
    085710371317

  6. tukang_unjun's Avatar
    tukang_unjun is offline RegularFishy tukang_unjun is a name known to all tukang_unjun is a name known to all tukang_unjun is a name known to all tukang_unjun is a name known to all tukang_unjun is a name known to all tukang_unjun is a name known to all
    Real Name
    luthfi
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Tapos Depok
    Posts
    1,285

    Salut deh Om, atas selamatnya ayam utan he..he.. Ane sih bukan perusak alam tp juga bukan orang baik2, tp waktu ane masih suka pegang senapan angin, biasanya ane suka milih2 buruan, misal kalo burung yg indah2 kayak srigunting, murai dll ane jg gak mau nembaknya, tp kalo tekukur, punai..gak kuat dah, habis maknyus banget...
    ANAKKU SEORANG PEMANCING

  7. arisman akbarudin's Avatar
    arisman akbarudin is offline RegularFishy arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute arisman akbarudin has a reputation beyond repute
    Real Name
    arisman akbarudin
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    kota hujan
    Posts
    2,086

    yang enak mah berburu hama bajing om kalo dibakar dagingya sedeep...oh ya itu ayam hutan jangan ditembak...tangkap hidup2 kawin silang ma betina ayam kampung jadi bekisar tuwh om...jantanya bisa dilepasin lagi deh...ane udeh pernah coba cari ayamnya dicianten sukabumi...cuma ayam utan mudah stres om...

  8. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Mungkin gampangan beli bekisar di pasar pramuka aja

  9. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,411

    Quote Originally Posted by wild_conservation View Post
    Mungkin gampangan beli bekisar di pasar pramuka aja
    Maaf boss, kalau kita beli hewan liar di pasar Pramuka, bukankan secara tidak langsung kita ikut mendukung penangkapan hewan liar ini?
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



  10. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Quote Originally Posted by fishy View Post
    Maaf boss, kalau kita beli hewan liar di pasar Pramuka, bukankan secara tidak langsung kita ikut mendukung penangkapan hewan liar ini?
    iya yang saya maksud bekisar hasil ternak yang dijual di pasar Pramuka...
    saya cuma naggapin post yang bilang kawin kan ayam hutan jantan dg ayam kampung betina biar jadi bekisar...
    nah drpd orang itu bener2 nangkepin tuh ayam hutan liar buat dikawin silangkan...

Closed Thread
Page 1 of 11
1 2 3 4 5 6 ... LastLast

Similar Threads

  1. nuwun sewu....
    By Sunan Jogo Kambangan in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 05-08-2010, 13:52
  2. dear suhu, nuwun sewu
    By rifyan_mz in forum FishyIntro
    Replies: 1
    Last Post: 08-05-2008, 21:49

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts