Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Senapan angin kaliber 50 (12,7mm)

  1. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,412

    Senapan angin kaliber 50 (12,7mm)

    Quackenbush Air Guns
    ada yang minat?
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



  2. blero's Avatar
    blero is offline RegularFishy blero has a spectacular aura about blero has a spectacular aura about
    Real Name
    muntolib
    Join Date
    May 2008
    Location
    Comal pemalang ja-teng
    Posts
    538

    Model pelornyah gimenong tuh boz,apa model konvensional kaya' pelor 4,5mm.Atw yll.En disini ngurus perijinan nya gimana?
    lagi keracunan bedhil,,,,,,,,,,,,,,

  3. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,294

    Pelor mah model biasa ajah Pak, cuma diameternya segede diamater lisong / cerutu. Di nagri kita mah gak boleh. Cuma 4.5mm / 0.177inch yg boleh. Sebenarnra HM juga bikin bbrp kaliber : 0.22 (5.5mm), 0.25 (6.4mm), dsb. GS bahkan ada yg 9mm . cal 0.38.

    Perijinan sama dengan senjata api.

    Sebenarnya di nagri kita ini ada salah kaprah, sen-gin praktis cuma 4.5mm - yg laen : kudu ijin. Alasannya sangat banyak, ujungnya : keamanan...

    Padahal penyalah - gunaan sapi yg gw tahu cuma yg laras pendek, gak ada laras panjang yg dipake ngerampok ato nodong... 100% pemilik laras panjang adalah murni untuk sport. Kasus relatif 100% terjadi pada pistol (hand gun), cuma kelas 'rifle' jadio kebawa - bawa....


    Ato Pak Bozz ada 'jalur' buat masukin??
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  4. william's Avatar
    william is offline RegularFishy william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future
    Real Name
    Stop Fishing
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    山 口 洋( 印尼)
    Posts
    3,282

    Andai bisa punya ijin nya pun ribet kali iya,,, kecuali BM mungkin mudah, kalo make nya di sini bagus kali tapi apa yang mau di tembakin iya,, bajing/tupai dah jarang banget tuh,tapi rasa rasanya tidak lah murah iya.
    Salam......



    William
    Monkey Friend


    希 望 有一天会 得 到 辛 福 每 天 很 高 心
    明 天会 更 好

  5. blero's Avatar
    blero is offline RegularFishy blero has a spectacular aura about blero has a spectacular aura about
    Real Name
    muntolib
    Join Date
    May 2008
    Location
    Comal pemalang ja-teng
    Posts
    538

    Oh ya di artikelnya.Gambar pelornya kok.Sama sprt proyektil Garand cm lbh besar.Dan di pantat pelor tidak ada coakan untk nahan angin kaya pelor 4,5mm ya
    lagi keracunan bedhil,,,,,,,,,,,,,,

  6. yuri is offline RegularFishy yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of
    Real Name
    Juri MunandarMar
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Serpong
    Posts
    851

    Gilee banget tuh senapan angin , bison aja tewas, kalau puyuh langsung jadi abon kaleee...he...he..he....

    Bung Monyet , soal salah kaprah setuju banget tuh...sebenarnya asalkan regulasi dan pengawasannya berjalan baik , justru akan lebih baik jika kepemilikan senjata api ( khususnya untuk laras panjang) di "buka kerannya" , pastilah yang mendaftarkan orang "baik-baik" ( akan bertanggung jawab atas penggunaan senjata apinya) , sebaliknya dengan demikian orang yang tidak "baik-baik" mikir dua kali sebelum masuk untuk merampok rumah orang .....dengan kondisi saat ini justru terbalik , senjata api dimiliki oleh orang yang tidak "Baik" ( oleh karena itu melanggar aturan pun dia tidak peduli) , nah ketika digunakan untuk merampok , dijamin 100 % tidak akan ada perlawanan , lha wong dijamin rumah tangga di Indonesia 98 % tidak punya senjata api...kalau rampok sudah pegang senjata api , sudah paling mantep lha dia , orang paling banter melawan pake golok.....

  7. blero's Avatar
    blero is offline RegularFishy blero has a spectacular aura about blero has a spectacular aura about
    Real Name
    muntolib
    Join Date
    May 2008
    Location
    Comal pemalang ja-teng
    Posts
    538

    Paling enggak kalaupun ndak senjata api,ya senapan angin dengan kaliber diatas 4,5mm.Kalaupun harus pake ijin,ya perijinanya dipermudah. levelnya di bawah perijinan senpi.
    lagi keracunan bedhil,,,,,,,,,,,,,,

  8. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,294

    Pak Tolob + Pak Juri

    Benull sekalee, senjata itu emang harus berada di tangan 'orang baik' dan orang baik berhak untuk membela diri dari tindakan orang jahat. Fakta : di AS, negara bagian Texas adalah tempat dimana pemilikan sen-pi itu paling mudah. Cukup punya KTP ato SIM, beli di toko dan daftarin data diri. That's all. Semudah beli rokok....
    Tapi tingkat kejahatan di negara bagian Texas menunjukkan paling rendah seantero Amrik. Angka kejahatan tertinggi justru ada di Washington DC - nyang aturannya paling ketat.

    Kalo pada suatu lingkungan banyak rumah tangga yg punya alat 'distance self defence' - gw mah yakin angka kejahatan bisa berkurang.

    Bosen banget gw denger berita perampokan.....
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  9. Benhur is offline RegularFishy Benhur is on a distinguished road
    Real Name
    Bernard
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    6

    Ngomong2 soal texas, calon abang ipar asli sono n doyan hunting jg..mudah2an kesampaian cita2 hunting dsono n bisa posting report disini...btw soal bebasnya senpi spt di texas sono,menurut saya si msyrkt kita blm siap, secara blm disiplinnya msyrkt, pengwasan hukum yg kurang, kesadaran bermsyrkt n tanggung jwab thd sesama n lingkungan
    yg kurang dll dll..contoh aja msh bnyk yg ugal2an n seenak jidat di jlanan, demo anarkis, tawuran massal, main hakim sendiri, arogansi klmpok massa, dsb..dsb2..Intinya mnurut saya msyrakat kita blm siap untuk diterapkan kebebasan bersenjata spt di negara maju khususnya texas..maap kl ada pndapat yg ga sesuai...

  10. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,294

    Pak Bernard

    Yang Bapak jelaskan mah udah 'unquestionable'..... kamsud sayah adalah bahwa calon pelaku kriminal akan lebih ngeri kalo berhadapan dengan 'armed good fellow'....
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Daftar Toko Senapan Angin 4.5mm di jakarta
    By machanny in forum Hunting
    Replies: 1
    Last Post: 20-07-2008, 00:38
  2. Replies: 9
    Last Post: 15-07-2008, 11:45
  3. Replies: 19
    Last Post: 13-06-2008, 14:36
  4. Angin dan Jalu di Krueng Raya
    By rabbit in forum FishyReport
    Replies: 16
    Last Post: 23-05-2008, 17:59
  5. Replies: 23
    Last Post: 04-01-2008, 07:58

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts