Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: surat kepada tuhan

  1. seabass's Avatar
    seabass is offline RegularFishy seabass has a spectacular aura about seabass has a spectacular aura about
    Real Name
    Jimmy T.
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    stm
    Posts
    53

    surat kepada tuhan

    Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :
    Kepada Yth
    Tuhan
    di Surga


    Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat.

    Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu,

    Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah,

    Rp 10.000 untuk membayar uang seragam,

    dan uang buku Rp 10.000.

    Jadi semuanya Rp 60.000

    Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

    Dari : Rio

    Rio pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya.

    Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega mengembalikan suratnya.

    Bingung mau di kemanain surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

    Membaca isi surat itu, Komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana utk di berikan ke Rio, tetapi dana yang terkumpul hanya Rp 55.000,-

    Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan : " Dari Tuhan di Surga " dan menyerahkan ke anak buahnya utk di kembalikan ke Rio.

    Menerima uang tsb, Rio merasa sangat senang permintaannya terkabul, walaupun yang di terima hanya Rp 55.000,-.

    Rio pun bergegas mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi :

    TUHAN LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 5.000
    [SIGPIC][/SIGPIC]


    Jim

  2. ircham_hp's Avatar
    ircham_hp is offline RegularFishy ircham_hp will become famous soon enough ircham_hp will become famous soon enough
    Real Name
    ircham haripranowo
    Join Date
    May 2007
    Location
    bekasi
    Posts
    217

    Quote Originally Posted by seabass View Post
    Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :
    Kepada Yth
    Tuhan
    di Surga


    Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat.

    Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu,

    Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah,

    Rp 10.000 untuk membayar uang seragam,

    dan uang buku Rp 10.000.

    Jadi semuanya Rp 60.000

    Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

    Dari : Rio

    Rio pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya.

    Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega mengembalikan suratnya.

    Bingung mau di kemanain surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

    Membaca isi surat itu, Komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana utk di berikan ke Rio, tetapi dana yang terkumpul hanya Rp 55.000,-

    Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan : " Dari Tuhan di Surga " dan menyerahkan ke anak buahnya utk di kembalikan ke Rio.

    Menerima uang tsb, Rio merasa sangat senang permintaannya terkabul, walaupun yang di terima hanya Rp 55.000,-.

    Rio pun bergegas mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi :

    TUHAN LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 5.000
    Hua...kak..kak.. kak..kak , tuh Polisi Jepang apa Polisi indonesia, Pak Jimmy

  3. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

  4. ridwan's Avatar
    ridwan is offline RegularFishy ridwan has a spectacular aura about ridwan has a spectacular aura about ridwan has a spectacular aura about
    Real Name
    ridwan suparman
    Join Date
    Jul 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    229

    Quote Originally Posted by seabass View Post
    Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :
    Kepada Yth
    Tuhan
    di Surga


    Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat.

    Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu,

    Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah,

    Rp 10.000 untuk membayar uang seragam,

    dan uang buku Rp 10.000.

    Jadi semuanya Rp 60.000

    Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

    Dari : Rio

    Rio pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya.

    Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega mengembalikan suratnya.

    Bingung mau di kemanain surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

    Membaca isi surat itu, Komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana utk di berikan ke Rio, tetapi dana yang terkumpul hanya Rp 55.000,-

    Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan : " Dari Tuhan di Surga " dan menyerahkan ke anak buahnya utk di kembalikan ke Rio.

    Menerima uang tsb, Rio merasa sangat senang permintaannya terkabul, walaupun yang di terima hanya Rp 55.000,-.

    Rio pun bergegas mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi :

    TUHAN LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 5.000


    Hua. ha...................hahhhhhhhhh (sakit perut)


    ridwan,

  5. bonito's Avatar
    bonito is offline RAFAC member bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future
    Real Name
    Jerry L.
    Join Date
    Apr 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,098

    Wuahahaha gak tau aja tuh anak. Haha kocak
    Tight lines!
    FF id. 766

    email:
    dogol22@yahoo.com
    bonito@rafac.fishyforum.com

  6. Biccarix's Avatar
    Biccarix is offline RegularFishy Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of
    Real Name
    Ronaldo
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Kaimana
    Posts
    1,792

    Wakakakakakaka, bisa aja..............

  7. Real Name
    Achmad S. Ruki
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Pondok Indah - Jakarta Selatan
    Posts
    2,544

    Agar berhati-hati membuat lelucon!

    Sdr Jimmy, joke ini sebenarnya joke lama sudah kira kira 20 tahun lalu walaupun ceriteranya tentang pedagang kaki 5. Saya pernah ceritera tentang joke ini kepada seorang petinggi POLRI dan beliau mengatakan bahwa POLRI sangat tersinggung dengan joke tersebut. Saya sarankan agar kalau menulis joke seperti itu buatlah tersamar. Jangan secara spesifik menyebut sebuah institusi tertentu. Contoh yang bagus adalah joke tentang "Neraka Indonesia" yang bersifat situasional dan tidak mengejek institusi tertentu secara spesifik. Maaf untuk komentar saya!

  8. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    8,947

    Pak Ruki,
    Weleh weleh Pak.... sebenarnya POLRI tersinggung karena telah terjadi pembocoran rahasia dan penipuan masyarakat berupa berita bohong. Pasalnya adalah :
    - bohong kalo ada 60rebong, polisi akan motong 5rebong ; yang bener adalah motongnya 55 rebong dan ngasihnya 5 rebong.
    - masih untung yang 5 rebong dikasihin, yang udah udah mah diembat semua
    - kena pasal publikasi data internal

    Dan saya rasa Pak Ruki ada sedikit salah persepsi ; itu bukan mengejek Polisi, tapi bicara jujur..hua hua hua hua......
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  9. Biccarix's Avatar
    Biccarix is offline RegularFishy Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of Biccarix has much to be proud of
    Real Name
    Ronaldo
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Kaimana
    Posts
    1,792

    Om ruky sebenarnya saya juga mau berkomentar yg agak pedas, tapi saya batalkan. Hehehe takut dilacak ip saya ama om elang, polisi cyber. Sebenarnya kalo bisa dibilang byk masyarakat kecil yang kecewa dengan kinerja polisi saya juga salah satu dari mereka. Kalo emang om mau dengar pengalaman pahit saya, bisa kita ngobrol lewat messengger ato japri aja. Hehehe......
    Buat om ferry, tolong yah jgn mendiskredit suatu instansi pemerintah, jgn sampe forum kita tercinta di banned ama mereka. Ok?
    Keep peace in forum, guys.......

  10. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Cuti mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    9,965

    Saya kira harus bisa membedakan antara joke atau menghina. Juga ini sebenarnya jg "masih halus" , walau mungkin bisa bikin muka merah bagi sebagian pihak. Just joke, ga ada maksud yg lain.
    Sudahlah ga usah di perpanjang, saya yakin p Jimmy juga ga ada maksud yg lain.
    Peace bro.
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Surat lamaran
    By Jovan in forum FishyLaugh
    Replies: 1
    Last Post: 25-09-2007, 12:04
  2. Terima Kasih kepada Sponsor FishyGathering
    By fishy in forum FishyTalk
    Replies: 25
    Last Post: 04-07-2007, 17:52
  3. kEmuLian TuhaN
    By fungke in forum Off Topic
    Replies: 0
    Last Post: 01-05-2007, 20:41
  4. Kasih Ibu Kepada Beta
    By fungke in forum Off Topic
    Replies: 2
    Last Post: 01-05-2007, 09:00
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts