Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 31

Thread: Air untuk Radiator....

  1. anshori's Avatar
    anshori is offline RegularFishy anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future
    Real Name
    Anshori Muhtar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    2,238

    Air untuk Radiator....

    dear friends..
    air yang terbaik untuk mengisi radiator air jenis apaan yah...ada saran katanya pake air coolant, air mineral, air suling...jadi nyang bener yang mana nie...he..he...tq untuk sarannya..




  2. kakapmerah's Avatar
    kakapmerah is offline Pemancing Segala Arah kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute
    Real Name
    ADE/DEA
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    7,256

    air apa aja sebenarnya nggak masalah. asal tidak ada kandungan kimia garam
    MANCING MENJADIKANKU MEMILIKI BANYAK TEMAN

  3. anshori's Avatar
    anshori is offline RegularFishy anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future
    Real Name
    Anshori Muhtar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    2,238

    Quote Originally Posted by kakapmerah View Post
    ...asal tidak ada kandungan kimia garam
    cara mengetahuinya oms, kalo ada garam, atau selain air laut kali yah????




  4. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,005

    kasih aja air aqua oms beressss ....
    08881901217

  5. kakapmerah's Avatar
    kakapmerah is offline Pemancing Segala Arah kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute
    Real Name
    ADE/DEA
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    7,256

    ya tentu saja air laut gak boleh.
    air destilate adalah air yang nyaris 100 persen murni, tidak ada unsur kimia lainnya. sementra, air bersih yang seperti dari pabrikan air mineral, tetap ada kandungan unsur kimia lainnya meskipun tidak berbahaya untuk mesin. asal jangan sembarangan diisi air sumur atau air kolam yang keruh.
    penambahan coolent, baik untuk meninggikan titik didih air dibandingkan ait murni. kemudian, coolent juga mempercepat pelepasan panas.
    sebaiknya, setiap jangka waktu tertentu, air radiator diganti dengan di"flush" terlebih dulu
    MANCING MENJADIKANKU MEMILIKI BANYAK TEMAN

  6. anshori's Avatar
    anshori is offline RegularFishy anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future
    Real Name
    Anshori Muhtar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    2,238

    [mbah gentur]...tq oms untuk infonya..
    [Kapmer]..nah kalo digabung/di campur bisa gak tuh air mineral dgn air coolant???




  7. kakapmerah's Avatar
    kakapmerah is offline Pemancing Segala Arah kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute
    Real Name
    ADE/DEA
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    7,256

    ya gak masalah bro.
    MANCING MENJADIKANKU MEMILIKI BANYAK TEMAN

  8. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,640

    tergantung boilnya om,kalau mobil2 tua,baiknya pakai air mineral/isi ulang,jangan air pam khususnya di jakarta sy sdh coba air pam di diamkan beberapa hari saja sdh ada endapan
    spt lumpur ini akan menyumbat pipa2 di dalam radiator,coolant juga kyknya gk bagus buat boil2 tua kecuali mobil tahun muda bolehlah...
    kalau boil dipakai tiap hari minimal sebulan sekali kuras radiator,buka saluran pembuangan radiator,hidupkan mesin stasioner sesekali di gas,tuang terus menerus air kedalam radiator hingga air didalam radiator jernihh,kalau masih buteg/keruh ulangi terus menerus sampai didapati air radiator jernih...
    sy biasanya kalau kuras radiator,menghabiskan air mineral isi ulang 2 galon,kadang lebih...pakai isi ulang soalnya murah...hehehehehehe
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  9. Seaghost is online now RegularFishy Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute
    Real Name
    Herry
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Kota Seribu Pantat Serang-Banten
    Posts
    9,869

    Quote Originally Posted by anshori View Post
    air yang terbaik untuk mengisi radiator air jenis apaan yah...ada saran katanya pake air coolant, air mineral, air suling...jadi nyang bener yang mana nie...he..he...tq untuk sarannya..
    Kalo mobil masih baru Om, itu memang harus pake air itu,, itu awalnya saja disaat kita baru2 punya mobil dan masih seneng merawatnya,, mandiin juga masih pake sampoo mobil
    kesininya kalo sudah tahunan air apa saja bisa dipake air kali, air sawah kalo kpepet masih bisa pake Om, mandiin juga pake sabun colek.

  10. anshori's Avatar
    anshori is offline RegularFishy anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future
    Real Name
    Anshori Muhtar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    2,238

    [om didi].....ane copas deh elmunya...tq untuk sharingnya, pake air isi ulang yah oms.....
    [seaghost]...cr yang biasa2 aja oms..air isi ulang kayaknya boleh tuh, mandiin pake sabun colek aja..mumer..




Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 7
    Last Post: 07-05-2011, 16:16
  2. Replies: 10
    Last Post: 19-01-2011, 16:30
  3. Replies: 16
    Last Post: 13-01-2011, 13:14
  4. Tolong Pencerahan untuk Reel & joran untuk casting
    By Arief Suryopranoto in forum FishyTackle
    Replies: 1
    Last Post: 09-10-2007, 10:48
  5. Replies: 18
    Last Post: 29-05-2007, 13:42

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts