Closed Thread
Results 1 to 8 of 8

Thread: Minta masukan, saran, tips; memanfaatkan dana nganggur 50jt

  1. gabrielocta is offline RegularFishy gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about
    Real Name
    gabriel
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    jakarte
    Posts
    184

    Minta masukan, saran, tips; memanfaatkan dana nganggur 50jt

    Bro,pak,bu,senior,junior skalian...mhn masukan,saran,dll...
    Alhamdulillah bini dpt rejeki nih, lmyn 50juta....smntara duit di depostoin nih 6bln...
    Nah ane sih setelah baca2 dikit nyaranin duit itu diinvest di reksadana, tp dipecah.....70%nya di reksadana tetap,sisanya di reksadana saham...
    Yg pengen ane tnyin, bnr n aman ga pmikiran ane?
    trus,mungkin bro/sdr-i/bp/ibu ada saran laen,manfaatin tuh doku spy branakpinak?

    Mhn bantuannya...

  2. Ray AQ's Avatar
    Ray AQ is offline Mancing dengan senang Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future
    Real Name
    Asree
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta - Cilincing
    Posts
    1,503

    Bro
    kebetulan kemaren baca dikit warta kota dan bintang indonesia
    tergantung ente untuk jangka waktunya
    Kl untuk jangka waktu pendek kurang dari 1 thn, taro di reksadana pasar uang
    diantara 1-5tahun nah ini saya lupa di reksasana apa, nanti saya coba baca2 lagi
    jika diatas 5 tahun mending ke reksadana saham dan.. ini aye lupa juga

    kl mau usaha sendiri dan ada cukup waktu, serta orang dipercaya, bs di coba sewa kolam, ambil masa min. 3tahun
    trus bikin kolam kiloan, harian. lumayan hasilnya dari ikan, warung, parkir, tp emang bener2 mesti
    diitung dl BEP-nya
    kl temen invest di kambing dan sapi, untuk Idul Qurban dan pembesaran gurame,
    demikian inpo sayah, mdh2an membantu
    Belajar Ikhlas

  3. gabrielocta is offline RegularFishy gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about
    Real Name
    gabriel
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    jakarte
    Posts
    184

    Quote Originally Posted by Ray AQ View Post
    Bro
    kebetulan kemaren baca dikit warta kota dan bintang indonesia
    tergantung ente untuk jangka waktunya
    Kl untuk jangka waktu pendek kurang dari 1 thn, taro di reksadana pasar uang
    diantara 1-5tahun nah ini saya lupa di reksasana apa, nanti saya coba baca2 lagi
    jika diatas 5 tahun mending ke reksadana saham dan.. ini aye lupa juga

    kl mau usaha sendiri dan ada cukup waktu, serta orang dipercaya, bs di coba sewa kolam, ambil masa min. 3tahun
    trus bikin kolam kiloan, harian. lumayan hasilnya dari ikan, warung, parkir, tp emang bener2 mesti
    diitung dl BEP-nya
    kl temen invest di kambing dan sapi, untuk Idul Qurban dan pembesaran gurame,
    demikian inpo sayah, mdh2an membantu
    hmmmm...oke oke...sip...thx sarannya bro...
    klo u/ sewa kolam mgkin blm bisa klo ga ikut turun sendiri ya.....

  4. caklobo's Avatar
    caklobo is offline RAFAC member caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future
    Real Name
    Lobo
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Pasuruan-Denpasar-Waingapu
    Posts
    335

    invest dikambing dan sapi sangat bagus om....
    ada lagi invest di sengon atau jati, tapi kalo jati kelamaan min 10 tahun, kalo sengon agak mendingan cuma 5 tahun, tapi syaratnya uangnya bener2 dingin (gak akan dipake2).
    saya invest di sengon baru jalan 1 tahun, modal cuma 20jt dapat 2000 pohon, dalam 5 tahun balik min 150jt dan akadnyapun pake notaris jadi aman dan kita gak khawatir...hehehe
    selamat berburu peluang om


    Mie Ayam Cak Lobo
    Mie Paling Enak Sedunia
    Setidaknya Kata Keluargaku

  5. gabrielocta is offline RegularFishy gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about
    Real Name
    gabriel
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    jakarte
    Posts
    184

    Quote Originally Posted by caklobo View Post
    invest dikambing dan sapi sangat bagus om....
    ada lagi invest di sengon atau jati, tapi kalo jati kelamaan min 10 tahun, kalo sengon agak mendingan cuma 5 tahun, tapi syaratnya uangnya bener2 dingin (gak akan dipake2).
    saya invest di sengon baru jalan 1 tahun, modal cuma 20jt dapat 2000 pohon, dalam 5 tahun balik min 150jt dan akadnyapun pake notaris jadi aman dan kita gak khawatir...hehehe
    selamat berburu peluang om
    hmmmm...klo sprti ini mgkin intinya ada di org yg dipercaya ngurus ya cak,smisal kita ga bisa trn tgn sndiri?

  6. Abu's Avatar
    Abu
    Abu is offline RegularFishy Abu is just really nice Abu is just really nice Abu is just really nice Abu is just really nice
    Real Name
    Edi Amsyah
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Cileduk-Tanggerang
    Posts
    500

    Kita buat trip ke UK gmn?

  7. caklobo's Avatar
    caklobo is offline RAFAC member caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future caklobo has a brilliant future
    Real Name
    Lobo
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Pasuruan-Denpasar-Waingapu
    Posts
    335

    om gabriel:
    kalo ditempat saya (denpasar) kita akad dinotaris dengan perusahaan om, kita cuman naruh uang aja.perusahaan itu yg kerja, bagi hasilnya 60-40, 60 buat pemodal.
    dapat laporan kebun perakhir tahun, dan waktu penanaman juga kita wajib hadir, jadi tau lokasi kebun yang kita modali.
    selamat berburu peluang om, dan semoga strike yg besar...he he he


    Mie Ayam Cak Lobo
    Mie Paling Enak Sedunia
    Setidaknya Kata Keluargaku

  8. gabrielocta is offline RegularFishy gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about gabrielocta has a spectacular aura about
    Real Name
    gabriel
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    jakarte
    Posts
    184

    @abu: jd eo mancing gtu bro?
    kudu megang spot bgs....bingung jg klo gtu nyari profit dmana ya?
    @caklobo: hmmm...jd inget prushaan2 invest agribisnis yg bnyk kasus dlu tuh cak...smua serba resmi tp akhirnya bangkrut n ilang duit investornya...

Closed Thread

Similar Threads

  1. minta saran
    By ekoputrajn in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 30-06-2010, 18:42
  2. minta saran rod n reel
    By ptpfish in forum FishyTalk
    Replies: 5
    Last Post: 04-06-2010, 08:44
  3. minta saran
    By aki-aki in forum FishyIntro
    Replies: 2
    Last Post: 30-05-2010, 20:00
  4. Minta saran
    By dedot_20 in forum FishyPond
    Replies: 5
    Last Post: 30-06-2008, 21:03
  5. minta saran
    By TRISTAN in forum FishyTackle
    Replies: 1
    Last Post: 02-04-2008, 13:45

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts