Closed Thread
Results 1 to 3 of 3

Thread: soal jam makan nya ikan...

  1. kyo's Avatar
    kyo
    kyo is offline RegularFishy kyo is on a distinguished road
    Real Name
    erik
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    semarang
    Posts
    96

    soal jam makan nya ikan...

    haloo semua , saya mo tanya nie...
    sebenarnya ikan tu laparnya jam2 berapa aja seh?
    beberapa waktu yang lalu saya sempat nyoba mancing mujaer di kayak empang. berangkatnya pagi jam 6 waktu semarang. cahaya masih belum terang (samar2). mampir di pasar burung dlu beli cacing merah. sesampainya di lokasi terlihatlah ikan2 lagi baru bangun tidur...cepluk...cepluk... di air, orang semarang bilang "sulahan". dengan segera umpan dipasang trus lempar...
    cuma herannya satupun ikan2 yang disana ga ada yang menyentuhnya...nyenggolpun tidak...
    wal hasil..sampai jam 11 cuma dapet satu.. sebesar telapak tangan dan itupun dapetnya sekitar jam 10 an (udah agak panas dan airnya udah keliatan sepi). trus saya tanya temen yang biasa mancing situ, dan katanya klo siang jam 12 tu rame ikannya.
    nah...sebenarnya waktu yang pas buat mancing itu kapan seh?? klo denger2 pagi2 tu waktu yang sangat tepat, soalnya pas jam makan pagi. gimana tu...???
    mas2 senior tolong dong...
    asal bukan "bluntak & ukem-ukem"
    MERDEKA...

    erik

  2. fisherJunky's Avatar
    fisherJunky is offline RegularFishy fisherJunky is on a distinguished road
    Real Name
    Alfaridho Pratama
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Cilegon
    Posts
    131

    belajar dari pengalaman pak tidak bermaksud mengurui . . .
    setahu saya selama mancing ikan mujahir/mujahir nila dia akan galak makanya pada pagi hari dan sore hari ketika matahari sudah mulai/masih bersinar, dan ada angin sehingga terjadi riakan2 air. . . karena saat pagi hari biasanya air masih hangat sehingga si ikan tersebut belum mau makan umpan . . .
    ini menurut saya pribadi loh pak . mungkin ada dari senior2 dan maha guru yang berkenan membagi ilmunya lebih jauh dan lengkap lagi .

    monggo . . .

  3. Cahwopi's Avatar
    Cahwopi is offline RegularFishy Cahwopi will become famous soon enough
    Real Name
    Mochamad Syahriza
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Pekalongan
    Posts
    224

    Kayaknya pernah ada thread bahas ini deh, kalo pengalaman saya selama ini mancing mujair di empang bandeng biasa jam 9-11 rame ikan makan, tapi ternyata spot mujair di satu empang suka pindah2, so kita kadang mesti muter2 empangnya. Kalo udah ktmu gerombolan mujair baru deh lupa pulang,

Closed Thread

Similar Threads

  1. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  2. Budidaya Ikan Tuna
    By dwihartanto in forum FishyRonment
    Replies: 9
    Last Post: 29-12-2004, 09:21
  3. Ikan Lokal Pemicu Inflasi Kalimantan Selatan
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 1
    Last Post: 27-10-2004, 12:12
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts