Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Apa Pengaruh Pelampung yg di ikat pake benang dngn Pelampung yg di jepit pake Stoper

  1. kang Topand's Avatar
    kang Topand is offline RegularFishy kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough
    Real Name
    Iyep.Uj
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    bandung - Uber
    Posts
    281

    Apa Pengaruh Pelampung yg di ikat pake benang dngn Pelampung yg di jepit pake Stoper

    Slamat Pagi Teman-teman dan para Suhu di FF

    Saya Kang Topan dari Bandung, Sebagai Pemancing pemula setiap ikut mancing sy suka memperhatikan
    Para pemancing itu ada yg pake Pelampung yg di ikat kan ke tali pancing, ada juga yg pake Stoper. ( kebanyakan di ikat kan ) yg lainnya Di ujung Benang mata pancing, ( klw g salah Rig ) maaf klw slh nyebut ada yg pake Swivel/kili2 ada jg yg g pake tapi ke banyakan g pake.
    ( sy dominan mancing di Zona Kilo gebrus ) klw di bdg orng2 nyebutnya gitoo...

    Pertanyaan Saya Adalah:

    Dengan Memperhatikan Kedua Perbedaan Cara pasang ( Pelampung ) maupun Yg pake,
    dan yg G pake Swivel. ( Kili2 ). apakah ada pengaruhnya terhadap Posisi umpan di dasar kolam
    supaya Bisa di makan Ikan?

    Mohon Pencerahan dari para Suhu dan teman - teman di FF


    Trimakasih sebelumnya.


    salam ngetrik

    Kang Topan

  2. aldhie_L2's Avatar
    aldhie_L2 is offline RegularFishy aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of
    Real Name
    aldi Hidayat
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Jakarta,tebet
    Posts
    1,313

    kalo menurut ane sich pengaruhnya di tingkat sensitif pelampung terhadap makan ikan,karena yg ane tau kalo di jawa barat rata2 pake plampung yg sebesar biji saga dan menggunakan mata kail 1,jadi kemungkinkinan kalo pake stoper + peniti plampung berat
    "member of Nedjo team"

  3. laode_idris's Avatar
    laode_idris is offline RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,808

    Pelampung fungsi dasarnya sebagai indikator bagi pemancing. Di sini akhirnya kembali kepda pemancingnnya, dia lebih sensitif dgn indikator yg seperti apa.. Jadi menurut saya, semuanya bagus-bagus saja selama si pemancing paham ketika liat pelampung ngetrik udh hook up apa belom.
    Kong H. Lala

  4. kang Topand's Avatar
    kang Topand is offline RegularFishy kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough
    Real Name
    Iyep.Uj
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    bandung - Uber
    Posts
    281

    Trimakasih Bang.Aldi dan Kong H.lala. Atas Infonya
    tapi mengenai Swivel /Kili2 gimana..? baiknya kita pake or g..? menurut temen2 bagusnya kita g pake kili2 masalahnya ( menurut dia ) umpan jadi turun ke dasar kolam,jadi ke tutup lumpur.akibat berat kili2.
    kalau g pake umpan jadi melayang ( menurut dia ). pernah sy coba ternyata Plampung sy jalan sendiri ke lapak sebelah. mungkin ke tiup angin x yeeeeeeeee....!!

    Saya nyoba Experiment Rig yang pake kili2 ( semu mata kail sy kasih pemberat pake 3 kail ) sy Cemplungin ke dalam Ember ternyata Jatuh juga ke dasar ember.
    Rig yg g pake Sama aja jatuh ke dasar ember.

    Pertanyaan Saya :

    Menurut Para SEUSEUPUH FF Baiknya pake Swivel or g. trus Pungsinya Swivel = Timah ?


    Trimaksih sebelumnya.


    Kang Topan.

  5. dedung's Avatar
    dedung is offline RegularFishy dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold
    Real Name
    dedy
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Depok
    Posts
    924

    kalo menurut saya sih masih ada yang kurang di perhitungkan kang, yaitu umpan..kadang ada juga umpan yang bisa melayang di dalam air, karena kepadatan dan keluruhan umpan itu sendiri, bisa jadi karena air didalam adonan umpan tidak ada sama sekali, misalnya seperti di panggang, kalo kata mastah2 disini
    http://dedung.blogspot.com

  6. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,331

    Swivel sih sebenarnya fungsinya biar puntiran yg terjadi di bagian bawah swivel, akibat senar di gulung/ di lempar atau ada beban ikannya , puntirannya tidak di teruskan ke senar bagian atas/ ke dalam reel mas..., kalo di samakan dengan timah , mungkin ngga sebanding , karena swivel kan ada yg kecil sekali / ringan banget...., mungkin jauh lebih berat umpannya daripada swivel nya....btw ini mancing ikan mas kan...?
    Mungkin biar pertanyaannya maksudnya jelas coba di attach gambar rangkaian/rig yg mau di perbandingkan deh mas....

  7. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,006

    Testernya jangan pake kail 3 oms tapi pake kail 1 ... Untuk kail 1 kemungkinan tanpa kil2 ato peniti pelampung namanya agak berat jadinya makanya orang2 sana kebanyakan yang tanpa peniti pelampung ... Kl ane sich biasanya cari peniti pelampung yg kecil biar agak entengan ...
    08881901217

  8. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,294

    kalow minturut sayah mah pake peniti2 sama stopper mah relatif sama ajah.
    tp kalo pake peniti resiko kusut lebih gede. itu ajah sih. tapi ada plusnya: bisa gonta ganti kumbul.
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  9. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,640

    menurut nubie sih:

    1.kalau pakai kili2/swivel umumnya utk kolam besar,dimana menggunakan kail 1 tidak bisa melempar jauh dan umumnya berisikan 2-3 mata kail,walaupun
    tidak semua mata kail bisa hook up,sisa umpan di mata kailnya bisa jadi pemanggil ikan alias bom,biasanya dibarengi dgn penggunaan pelampung yg agak panjang(bulu merak)
    agar bisa jelas terlihat di kejauhan,disamping fungsi sesungguhnya dari kili2 tsb agar tali tidak melintir saat terjadi strike maupun saat mengganti umpan juga mempercepat
    pemasangan umpan baru oleh riging cadangan dibaskom umpan..bayangkan saja kalau kail sdh 3 pulungan umpannya besar2,pelampungnya sebesar kacang kedelai apa yg terjadi?
    akan sulit mengatur kedalamannya

    2.pelampung kecil plus kail tunggal,umumnya utk kolam ukuran kecil2 saja,dimana jarak lempar tidak terlalu jauh,dan ikannya rada2 sensitif,biasanya pakai riging ini lumayan ampuh ngakalinnya,simpel,hemat umpan dan gk ribet jika kusut sama lapak tetangga,umpan sampai didasar tapi tidak mendem di lumpur,kadang2 ikan nyamber umpan jatuh saat melayang,indikator pelampung lebih sensitif..


    3.tergantung selera masing2 aja ya....hehehehehhehe kalau ane mah tergantung kondisi kolamnya aja..

    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  10. ekoklipang's Avatar
    ekoklipang is offline RegularFishy ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold
    Real Name
    Yohanes eko setiawan
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    semarang.indonesia
    Posts
    280

    sekedar share :
    kalo nurut sy, pake swivel ato kagak, yg penting umpan bagus aja, kalo ikan dah seneng umpannya, gak ngaruh mo sensitif ato kagak, pasti diembat.cuman pake swivel emang senar jadi ga mlintir.
    kalo masalah pelampung diikat ke benang ato pake stoper, sy lebih seneng pake benang, soalnya dengan adanya benang. senar jd masuk ke dalam aer ( walaupun cuman 2-3 cm), fungsinya supaya senar di belakang pelampung lebih cepet tenggelam n pelampung gak begitu kebawa angin....
    sumonggo yg laen.........
    Nuwun
    Yohanes eko setiawan
    KEREHORE ANGLER



    08562589645
    ekoklipang@yahoo.co.id
    eko@s2dio.com.au

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. [b]cara ikat benang[/b]
    By ariesific in forum FishyTalk
    Replies: 1
    Last Post: 19-10-2010, 11:29
  2. Pelampung pake batere
    By budi_san in forum FishyTackle
    Replies: 4
    Last Post: 23-01-2008, 13:54
  3. mancing pake pelampung...?
    By kyo in forum FishyTrick
    Replies: 13
    Last Post: 07-12-2007, 08:46
  4. Ask : Pelampung
    By kartono in forum FishyTrick
    Replies: 14
    Last Post: 07-07-2007, 01:27
  5. Replies: 20
    Last Post: 22-02-2007, 11:46

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts