Closed Thread
Results 1 to 6 of 6

Thread: Rangkaian untuk mancing dibagan tengah

  1. ruliansyah is offline ProbationFishy ruliansyah is on a distinguished road
    Real Name
    Ruliansyah
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Ciputat
    Posts
    2

    Rangkaian untuk mancing dibagan tengah

    Agan2, para senior yang jago mancing, ane mau minta tulung ajarin cara bikin rangkaian buat mancing dibagan tengah donk, dah beberapa kali mancing dapat ikannya cuma ukuran 2jari aja nih itupun cuma sedikit...
    tolong bagi bagi info donk gan, berapa mata kail dalam 1 rangkaian, jarak antar mata kail, jarak mata kail dengan timah, tolong juga ukuran2nya, mata kailnya nomer brapa n timahnya berat berapa... umpan yang bagus udang jenis apaan ya? ane pake shimano 4000 n joran relix vigorous II (cuman satu2nye hehehehe)... pengen banget ngrasain narik ikan ukuran sekiloan aja, ga muluk2... hehehehe... masih kudu banyak belajar dari agan2 nih... tulung bantuin ye gan... tengkyu berat...

    salam,
    Ruli

  2. sasmito's Avatar
    sasmito is offline RegularFishy sasmito is on a distinguished road
    Real Name
    agus sasmito
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jakarta-Jogja-Surabaya
    Posts
    61

    kalo lagi jenuh saya sering mancing juga pak dibagan, kalo mo sering strike saya bawa pancing banyak, kadang 5 joran langsung saya turunkan bersamaan dengan rangkaian dasaran, bahkan saya sering lihat ada yang sampai bawa belasan joran sekaligus, sepertinya makin banyak joran makin banyak strike, disini alat pancing biasa saja, tapi mancingnya pasif ditungguin aja sampai ada yang nyolek, ikan juga kecil2, kalo mo ikan besar saya ajak rombongan ketengah nyewa prahu, nah disini baru tackle diperhitungkan,... tapi nelayan pake senar digulung dengan bambu juga oke-oke aja, so belajar terus pak nanti skill juga akan terlatih dengan sendirinya. mohon koreksi bila salah..

  3. Als_joness's Avatar
    Als_joness is offline RegularFishy Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of Als_joness has much to be proud of
    Real Name
    Als
    Join Date
    Aug 2005
    Location
    Jati - Tangerang
    Posts
    3,463

    Sepertinya kalo untuk mendapat target ikan besar kalo dibagan itu jarang alias tidak banyak jumlah bro, kalaupun ada hanya pd musim2 tertentu yg sudah barang tentu juga sudah diserbu pemancing lainnya. Jadi untuk mendapatkan target ikan gede juga tergantung dari spotnya. Tp jika bro ruli ingin coba dapet ikan atas seperti alu2 or cendro bs dicoba juga dan sizenya lumayan gede. Tehnik mancingnya ngoncer dgn umpan cumi segar or hidup,kaca piring/berjung dan blanak hidup, Cukup kail dikaitkan diekor or dipunggungnya. Rangkaian untuk arus kencang adalah main line =>kili2 => timah krucut kecil =>neklin 10 cm => kail. Kalo untuk Arus kendor/amati arus : Main line =>pelampung => kili2 => kail.
    Jarak antara pelampung ke umpan max 2 mtr.
    Selamat Mencoba...
    Salam
    Als

    E-mail : alfhareza@yahoo.com or als@bosung.co.id



  4. ruliansyah is offline ProbationFishy ruliansyah is on a distinguished road
    Real Name
    Ruliansyah
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Ciputat
    Posts
    2

    Wah, trims agan Sasmito n agan Als_Joness atas atensi n infonya
    sebenernya ane juga udah pernah nyoba diperahu sama temen2 pemula juga tapi sama aja, ga dapat hasil juga , terakhir mancing di bagan di tanjung kait seharian tapi dapet ikannya kecil2, itu juga ga lebih dari 10 ekor...
    Buat agan Als_Joness trims tipsnya ya, tar kalo brangkat lagi ane cobain deh pola rangkaiannya... ada rencana mau nyobain bagan daerah pantai muara sih tapi blom tau kapan...
    Ada ga sih tempat buat kursus mancing laut?? hehehehe...

  5. wangmings's Avatar
    wangmings is offline RegularFishy wangmings will become famous soon enough
    Real Name
    Wang Min
    Join Date
    May 2009
    Location
    Jakarta , Taman Palem Lestari
    Posts
    248

    Kalau saya sih biasanya narik cendro di bagan salembaran bro. (baru beberapa kali di sana
    diajak temen) Ikan sih tidak ada yang 1/2 kg an. Yang paling gede itu kuro. tapi kagak tau berapa beratnya. Ikan di bagan yah susah diharapin yang gede. Mungkin kalau mancingnya
    malam2 kale bisa dapat ikan lele(sembilang) sekiloan. ha ha ha.

    Mancing di bagan Salembaran
    Mancing baik untuk kesehatan

    (Khusus Sabtu Mancing)

  6. wangmings's Avatar
    wangmings is offline RegularFishy wangmings will become famous soon enough
    Real Name
    Wang Min
    Join Date
    May 2009
    Location
    Jakarta , Taman Palem Lestari
    Posts
    248

    Kelihatannya sih kalau di bagan harus memancing di hari biasa agar dapat banyak deh.
    Jangan hari senin karena pasti minggu banyak yang mancing. Jangan hari sabtu karena
    udah dipancing dari jumat malam.

    Kira-kira begitulah pengalaman newbie kayak gue di bagan.
    Mancing baik untuk kesehatan

    (Khusus Sabtu Mancing)

Closed Thread

Similar Threads

  1. Tanya panjang rangkaian pancing untuk Lele
    By bay1711 in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 24-09-2010, 20:20
  2. Replies: 5
    Last Post: 13-03-2010, 23:51
  3. Replies: 41
    Last Post: 11-12-2008, 08:41
  4. Line yang bagus untuk buat rangkaian kail
    By adam luthfi in forum FishyTackle
    Replies: 2
    Last Post: 13-10-2008, 12:39
  5. rangkaian jig untuk pelagic
    By sotone in forum FishyJig
    Replies: 10
    Last Post: 27-11-2007, 21:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts