Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 38

Thread: mancing di pinggir laut

  1. archronicbuzz's Avatar
    archronicbuzz is offline RegularFishy archronicbuzz will become famous soon enough
    Real Name
    bas
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    semarang bagian pedurungan
    Posts
    239

    mancing di pinggir laut

    senior-senior yang terhormat... hehehe... minta tips dunk kl mancing di pinggir laut.....
    ttg :
    - umpan alami ataupun buatan
    - jarak kail dgn bandulnya dan pelampungnya
    - tehnik-tehnik juga boleh....
    trus tanya lagi... kalau ikan yang ga karnivora tuw dipancingnya gmn ya?

    saya c kalau mancing kebanyakan di DAM atau di pemecah ombak gt... tapi untungnya khan di daerah utara (semarang) jadinya ombaknya kecil... tp masak ikannya jg kecil-kecil melulu.... gmn dunk biar dpt ikan gde....

  2. rookie's Avatar
    rookie is offline RegularFishy rookie will become famous soon enough
    Real Name
    eddy
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    batavia
    Posts
    303

    salam kenal mas, untuk bisa mancing ikan yang gedean sebaiknya pake perahu ke spot2 ikan yang jadi target pada musim yang tepat juga...
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  3. archronicbuzz's Avatar
    archronicbuzz is offline RegularFishy archronicbuzz will become famous soon enough
    Real Name
    bas
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    semarang bagian pedurungan
    Posts
    239

    wah kalau pake perahu bisa tekor... teknik atau milih umpan yang jitu aja belum bener...

    kemaren 4jam mancing cuma dapet ikan kerang-kerong... target ikan sembilang ga tpenuhi...

    bli umpan minnow n popper juga malah ilang ksangkut karang... apa emg umpan tuw bwat mancing permukaan ya?

  4. archronicbuzz's Avatar
    archronicbuzz is offline RegularFishy archronicbuzz will become famous soon enough
    Real Name
    bas
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    semarang bagian pedurungan
    Posts
    239

    wah kalau pake perahu bisa tekor... teknik atau milih umpan yang jitu aja belum bener...

    kemaren 4jam mancing cuma dapet ikan kerang-kerong... target ikan sembilang ga tpenuhi...

    bli umpan minnow n popper juga malah ilang ksangkut karang... apa emg umpan tuw bwat mancing permukaan ya?

  5. abh_fish@yahoo.com's Avatar
    abh_fish@yahoo.com is offline RegularFishy abh_fish@yahoo.com will become famous soon enough
    Real Name
    IMAM J.
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    BANDOENG
    Posts
    156

    Quote Originally Posted by archronicbuzz View Post
    wah kalau pake perahu bisa tekor... teknik atau milih umpan yang jitu aja belum bener...

    kemaren 4jam mancing cuma dapet ikan kerang-kerong... target ikan sembilang ga tpenuhi...

    bli umpan minnow n popper juga malah ilang ksangkut karang... apa emg umpan tuw bwat mancing permukaan ya?
    Kalau popper itu untuk di permukaan, tapi untuk minnow biasanya type shinking jadi pasti nyangkut di karang...Makanya liat2 dulu daerahnya ga bisa langsung sembarang lempar...
    FISHING IS NOT A CRIME

  6. archronicbuzz's Avatar
    archronicbuzz is offline RegularFishy archronicbuzz will become famous soon enough
    Real Name
    bas
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    semarang bagian pedurungan
    Posts
    239

    kalau minnownya diakalin pake settingan jarak rimah ma pelampung bisa ga? biar minnownya ga shinking2 banget gt...
    trus klo pake popper tuw emang poppernya nyembul di permukaan gt? atau harus di kasih timah biar agak ke dalem?

  7. billy kuo's Avatar
    billy kuo is offline RegularFishy billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of
    Real Name
    Billy Kuo
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Soerabaja - Jember
    Posts
    2,265

    Kalau popper tidak perlu pemberat lagi, karena memang actionnya diatas permukaan air.
    Untuk minnow saya belum pernah pakai, jadi tidak tahu detailnya bagaimana. Tapi kok rasanya tidak pakai pemberat juga.
    He who fears being conquered is sure of defeat - Napoleon Bonaparte

  8. abh_fish@yahoo.com's Avatar
    abh_fish@yahoo.com is offline RegularFishy abh_fish@yahoo.com will become famous soon enough
    Real Name
    IMAM J.
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    BANDOENG
    Posts
    156

    Quote Originally Posted by archronicbuzz View Post
    kalau minnownya diakalin pake settingan jarak rimah ma pelampung bisa ga? biar minnownya ga shinking2 banget gt...
    trus klo pake popper tuw emang poppernya nyembul di permukaan gt? atau harus di kasih timah biar agak ke dalem?
    cari minnow yang lidahnya ga terlalu besar, biasanya nyelamnya ga terlalu dalam...kalau pake pelampung itu bisa mempengaruhi dari gerak minnow tersebut..
    FISHING IS NOT A CRIME

  9. awan_awan's Avatar
    awan_awan is offline RegularFishy awan_awan has a spectacular aura about awan_awan has a spectacular aura about awan_awan has a spectacular aura about
    Real Name
    Anang Arisetiawan
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Semarang
    Posts
    1,030

    Quote Originally Posted by archronicbuzz View Post
    minta tips dunk kl mancing di pinggir laut.....
    ttg :
    - umpan alami ataupun buatan
    - jarak kail dgn bandulnya dan pelampungnya
    - tehnik-tehnik juga boleh....
    trus tanya lagi... kalau ikan yang ga karnivora tuw dipancingnya gmn ya?

    saya c kalau mancing kebanyakan di DAM atau di pemecah ombak gt... tapi untungnya khan di daerah utara (semarang) jadinya ombaknya kecil... tp masak ikannya jg kecil-kecil melulu.... gmn dunk biar dpt ikan gde....
    salam kenal om..
    kalo pengen narik yang besaran emang kudu mancing di tengah om ( ngampul ).
    saya sendiri juga suka mancing di Batrean/Dam, seringnya di Dam Ijo sama Merah, tapi katanya sekarang udah gak aman lagi yah??
    -kalo umpan alami sih.. yang biasa2 ajalah... udang, cumi, cacing, kelelet, dll.....
    -kalo tekniknya dasaran: biasanya beberapa mata kail yang dirangkai, jarak dengan bandulnya sekitar 50-75 cm lah cukup..
    -kalo pake teknik mending di Casting sama Popping.
    di Semarang sih.. Casting di DAM Ijo/Merah juga bisa tuh.. di P.Pertamina juga banyak tuh.. malahan banyak yang dapat Barramundi.
    kalo Landbase gitu mending ke daerah Kaliwungu atau sekitar Jepara om, casting masih ok tuh.
    -ikan yang gak karnivora setahu saya di sekitar Semarang mungkin maksud anda Belanak sama Semedar ya?? ( atao ada yang lain?? )
    *kalo belanak pake pancing ukuran kecil, umpannya pake kelekap ( lumut tambak ).
    *kalo Semedar ya.. pake tegeg sama garong om.. ( malahan ada forumnya sendiri buat mancing Semedar di Forum ini, baca " fishyrabbit ".


    salam..
    __________________
    @N@N9

  10. liu acay's Avatar
    liu acay is offline RegularFishy liu acay will become famous soon enough
    Real Name
    Acay Liu
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    761

    Quote Originally Posted by abh_fish@yahoo.com View Post
    cari minnow yang lidahnya ga terlalu besar, biasanya nyelamnya ga terlalu dalam...kalau pake pelampung itu bisa mempengaruhi dari gerak minnow tersebut..
    betul,..kalau lidahnya besar jangkauannya lebih dalam,....
    I Love Fishinnnnng.....Forever Fishinnnnng.....

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Mancing Kaca Piring / wader laut
    By yuri in forum FishyTrick
    Replies: 35
    Last Post: 29-10-2008, 11:26
  2. Trip bareng-bareng mancing pasiran di Depok
    By anakpantai in forum FishyReport
    Replies: 42
    Last Post: 14-07-2008, 11:55
  3. Ekspedisi mancing seluruh Indonesia
    By Yuri_5683 in forum FishyTalk
    Replies: 33
    Last Post: 20-08-2007, 16:08
  4. Pengalaman Pertama mancing di laut
    By r4024bd in forum FishyTalk
    Replies: 0
    Last Post: 10-07-2007, 19:19
  5. PP No. 19 Tahun 1999
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 18-10-2004, 16:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts