Closed Thread
Results 1 to 10 of 10

Thread: Cara mancing ikan belanak

  1. bajak laut's Avatar
    bajak laut is offline RegularFishy bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about
    Real Name
    fahmi
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Medan
    Posts
    371

    Cara mancing ikan belanak

    Mohon sumbang cara dan tricknya dari temen-temen,
    Di tempat saya mancing di sibolga, tepatnya di bekas steker/dermaga angkatan laut banyak sekali seliweran ikan belanak dari yg ukuran 2 jari ampe 3 jari. liwatnya selalu rombongan 4 - 6 ekor dan bikin gemes. uda coba di pancing pake umpan macem-macem, doi cuek bebek aje.
    Gimana ya cara nangkep tu ikan? karna ikan belanak jadi santapan favoritnya mangrove jack yg sering saya pancing kalu malem. Jadi niatnya mancing belanak buat di jadiin umpan mangrove jack, gitu loh. Tolong sumbang tricknya donk. thanks.
    Kerjanya Mancing
    Hobinya Wiraswasta

  2. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

  3. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,389

    Waktu ngegarong di Merak / Suralaya, Pak Tom berhasil ngangkat 2 belanak ukuran 1/2 kiloan pake metode barong baronang, umpan : roti manis. Rigging : persis rig baronang.
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  4. bajak laut's Avatar
    bajak laut is offline RegularFishy bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about
    Real Name
    fahmi
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Medan
    Posts
    371

    Makasih banget buat om chandra ama om ferry. Belanak! watch out, garong has landed!
    Kerjanya Mancing
    Hobinya Wiraswasta

  5. hary_B's Avatar
    hary_B is offline RegularFishy hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold
    Real Name
    hary B
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    sukabumi-bandung-cianjur
    Posts
    548

    kalau pengalaman saya ampir sama ama bos fery.... mancing belanak pake roti emang mantaf banget, namun ternyata irisan udang dimatakail kecil juga disambar ama belanak.
    Mencoba bekerja sebagai pemancing...
    www.duraflex-fishing.com

  6. ghostteam is offline Banned ghostteam has a spectacular aura about ghostteam has a spectacular aura about
    Real Name
    janfnwasilaslg
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    DI SURGA
    Posts
    880

    ^_^

    wahhh bang fahmi kok jadi serius mancing beranak nih???? wkwkwkwk

  7. iwan rambe's Avatar
    iwan rambe is offline RegularFishy iwan rambe has a spectacular aura about iwan rambe has a spectacular aura about
    Real Name
    iwan nasution
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Banda Aceh
    Posts
    196

    ikut bantu in ni , kalau umpan tu udah ngak mau semua coba pakai teri medan yg masih basah (segar bukan yg diasinin) dan kalau untuk yg ukuran besar (1kg) pakai ikan makarel di iris 2 coba deh pasti dapat dan waktu yg pas tu waktu bulan purnama , dan mancingnya pas pasang pagi . ngak usah pakai trebel mancing nya cukup pakai mata kail yg kecil dan kalau bisa pakai yg warna hitam mata kailnya, ini pengalaman saya lho bang, dan saya kalau mancing ikan belanak paling dikit tu dapat 40 ekor.

  8. bajak laut's Avatar
    bajak laut is offline RegularFishy bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about
    Real Name
    fahmi
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Medan
    Posts
    371

    Quote Originally Posted by ghostteam View Post
    wahhh bang fahmi kok jadi serius mancing beranak nih???? wkwkwkwk
    Hua ha ha bukannya dah ganti selera bro tapi cuman iseng he he he sekalian nimba ilmu supaya taunya jgn mancing GT doang he he he. Nih jg rencananya mau nanya ama bang billy cara mancing ikan duyung hi hi hi.
    Kerjanya Mancing
    Hobinya Wiraswasta

  9. bajak laut's Avatar
    bajak laut is offline RegularFishy bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about bajak laut has a spectacular aura about
    Real Name
    fahmi
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Medan
    Posts
    371

    Quote Originally Posted by iwan rambe View Post
    ikut bantu in ni , kalau umpan tu udah ngak mau semua coba pakai teri medan yg masih basah (segar bukan yg diasinin) dan kalau untuk yg ukuran besar (1kg) pakai ikan makarel di iris 2 coba deh pasti dapat dan waktu yg pas tu waktu bulan purnama , dan mancingnya pas pasang pagi . ngak usah pakai trebel mancing nya cukup pakai mata kail yg kecil dan kalau bisa pakai yg warna hitam mata kailnya, ini pengalaman saya lho bang, dan saya kalau mancing ikan belanak paling dikit tu dapat 40 ekor.
    Mantap bang Iwan, bisa-bisa panen belanak saya nanti he he he makasih bang tuk triknya. Pancingnya nomor brp bang?

    Quote Originally Posted by hary_B View Post
    kalau pengalaman saya ampir sama ama bos fery.... mancing belanak pake roti emang mantaf banget, namun ternyata irisan udang dimatakail kecil juga disambar ama belanak.
    Mata kailnya nomer brp ya pak hary? trus jorannya itu pake joran tegeg atau yg biasa tp panjang? tks pak.
    Kerjanya Mancing
    Hobinya Wiraswasta

  10. hary_B's Avatar
    hary_B is offline RegularFishy hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold hary_B is a splendid one to behold
    Real Name
    hary B
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    sukabumi-bandung-cianjur
    Posts
    548

    Mata kailnya nomer brp ya pak hary? trus jorannya itu pake joran tegeg atau yg biasa tp panjang? tks pak. >>> Bajak Laut.

    Tergantung ukurannya mas... kalau kecil-kecil pake carbon yang nomor satu. Kalau agak besar maksimal pake carbon nomor tiga.
    ditunggu reportnya bro.......
    Mencoba bekerja sebagai pemancing...
    www.duraflex-fishing.com

Closed Thread

Similar Threads

  1. Mohon Info Cara Mancing Ikan Mas Danau
    By andyrattan06 in forum Kolam Harian
    Replies: 7
    Last Post: 22-04-2008, 11:38
  2. (Amerika) Mancing di Venice
    By minnow in forum FishyReport
    Replies: 16
    Last Post: 12-03-2008, 00:00
  3. Replies: 20
    Last Post: 10-12-2007, 16:46
  4. kenapa saya keracunan mancing?
    By koerga in forum FishyTalk
    Replies: 24
    Last Post: 27-11-2007, 22:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts