Closed Thread
Results 1 to 10 of 10

Thread: teknik memancing ikan gabus/kuthuk

  1. semmy Guest

    teknik memancing ikan gabus/kuthuk

    Selamat Siang Saudara2 Smua, saya baru bergabung di forum ini, langsung aj, saya ingin tau bro, gimana ya caranya mancing ikan GABUS/KUTHUK di kali biar dapet yang lebih besar?? Apakah tergantung dari kailnya, umpan ato teknik mancingnya???? Mohon masukannya donk Pliiiiizz, soalnya selama saya mancing, gak pernah dapet Gabus yang lebih besar, paling-paling dapetnya "koncel". Ato kalo nggak malah dapet ikan "Bethok". Apa ikannya yang ga ada ya?? Matur Nuwun...

  2. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    coba pake fasilitas search dulu mas... banyak kok ulasan tentang mancing gabus....
    nih salah satu contohnya...
    Gabus Lagi
    *** perwakilan pemancing kere.....................

  3. semmy Guest

    Quote Originally Posted by phaidein View Post
    coba pake fasilitas search dulu mas... banyak kok ulasan tentang mancing gabus....
    nih salah satu contohnya...
    Gabus Lagi
    Terima kasih mas atas saran dan masukannya.btw yang saya tanyakan ikan gabus itu suka dipancing di air jernih ato air keruh boss, masalahnya di kali tempat saya mancing airnya agak keruh sih, ato ada cara lain untuk mancing di air keruh???? Matur Nuwun n mohon sarannya Bosss....

  4. hariku19's Avatar
    hariku19 is offline RegularFishy hariku19 is a jewel in the rough hariku19 is a jewel in the rough hariku19 is a jewel in the rough hariku19 is a jewel in the rough
    Real Name
    Hariku k Pamungkas
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Bambu Apus
    Posts
    1,253

    waktu kecil sy pernah mancing ikan gabus dengan menggunakan anak katak sawah ( katak ijo )... caranya :

    teknik 1.
    jika di kali banyak penampakan ikan gabus ( kadang2 gabus suka mengambang ) dan berada disekitar pohon2 di pinggir kali gunakan anak katak hidup gunakan kail no. 4 tancapkan kail tersebut di punggung anak katak ( memang sadis sih ) lalu gunakan dahan pohon2 di pinggir kali untuk menggantung anak katak tadi sehingga anak katak akan loncat di permukaan air ...anda harus berada agak jauh dari joran yg anda taruh karen gabus gak suka makanannya di tungguin....nanti kalo ada kejutan di air itu berarti umpan kita disambar dan joran akan terseret-seret siap2 anda hook up....
    ( saran sy jika anda tidak suka menggunakan umpan hidup jangan lakukan hal ini )

    teknik 2.
    dengan casting : gunakan anak katak yg sudah mati atau umpan2 palsu yang berbentuk katak2an ( banyak dijual di toko pancing ) yang terbuat dari karet/plastik, sebelumnya lumuri dulu dengan essen yg berbau amis lalu lempar di kali tempat anda melihat penampakan gabus tsb lalu tarik perlahan-lahan hingga tangan anda pegal2, jika beruntung gabus akan mengejar umpan anda tsb...

    semoga beruntung

  5. semmy Guest

    oooo.....gt ya, boleh juga sarannya mas. mungkin hari libur besok tak praktekin mas.mudah2an aj saya beruntung he.he.he. oh iya di SURABAYA tempat mancing yang banyak gabusnya dimana ya mas???? Matur Nuwun..

  6. didot's Avatar
    didot is offline RegularFishy didot will become famous soon enough
    Real Name
    dody
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    52

    Quote Originally Posted by semmy View Post
    oooo.....gt ya, boleh juga sarannya mas. mungkin hari libur besok tak praktekin mas.mudah2an aj saya beruntung he.he.he. oh iya di SURABAYA tempat mancing yang banyak gabusnya dimana ya mas???? Matur Nuwun..
    mas nek oleh iwak kotok ak nempil oleh ora tk gwene mancing cukil nang suramadu.
    nek glem mancing ae nang rawa gdg pluru tmbak wedi akeh mujaer n kotok iku gde2 pisan.
    omahe mas nangdi,kpn2 mancing laut perak ae lho kro q.
    nek glem hub q yo didot 08123015179
    suwun cak

  7. Ubrut's Avatar
    Ubrut is offline RegularFishy Ubrut is on a distinguished road
    Real Name
    Slamet Harsono
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Metro Lampung; Jambi
    Posts
    375

    selain pake anak katak, bisa juga pake ulat daun pisang mas....
    3M : Mancing, Mancing, Mancing

  8. semmy Guest

    Quote Originally Posted by didot View Post
    mas nek oleh iwak kotok ak nempil oleh ora tk gwene mancing cukil nang suramadu.
    nek glem mancing ae nang rawa gdg pluru tmbak wedi akeh mujaer n kotok iku gde2 pisan.
    omahe mas nangdi,kpn2 mancing laut perak ae lho kro q.
    nek glem hub q yo didot 08123015179
    suwun cak
    yang deket suramadu iku bukannya tambaknya org mas...wahh isok2 dibalang mas karo sing nduwe.. lek isok mancing kuthuk ae mas nang kali..aq arek jatipurwo...sampeyan arek endi..Matur Nuwun...

  9. didot's Avatar
    didot is offline RegularFishy didot will become famous soon enough
    Real Name
    dody
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    52

    ak arek kedinding.
    sing nang suramadu yo mancing sing nang muarane ae cukile gde2.
    nek mancing kotok nang rawa cideke gdg pluru ik lho.

  10. Santiaji is offline ProbationFishy Santiaji is on a distinguished road
    Real Name
    Santiaji
    Join Date
    May 2009
    Location
    Lamongan
    Posts
    4

    Kang didit.....melu yo:d

Closed Thread

Similar Threads

  1. Sembam Ikan
    By eddysoh in forum FishyDine
    Replies: 12
    Last Post: 05-07-2007, 17:43
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. Budidaya Ikan Tuna
    By dwihartanto in forum FishyRonment
    Replies: 9
    Last Post: 29-12-2004, 09:21
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts