Closed Thread
Results 1 to 7 of 7

Thread: apa ya umpan untuk bawal di kolam harian

  1. pek_long Guest

    apa ya umpan untuk bawal di kolam harian

    Halo,

    Perkenalkan nama saya Pek Long dari Jatingaleh Semarang, Panser Biru Mania.

    Saya baru2 ini coba2 mancing ikan bawal di kolam hariannya TJ Makmur gombel lama Smearang, dengan mengikuti saran2 dari senior2 mancing baik trik dan umpannya, tapi sampai dengan hari ini tidak ada yang tok cer n paling banter dapet ikan cuma 4 ekor.

    Umpan yang sudah saya coba, Jangkrik, Cacing Merah Besar, Anak Ikan Mas, Tempe dipotong2 Dadu, Tahu dipotong2 Dadu, Udang air tawar hidup, Ulet Bumbung, Nangka dan Mangga dipotong kecil2 tapi semuanya tidak berhasil dengan baik sesuai harapan saya, sampai saya jadi minder sendiri dengan pemancing2 lain yang kebetulan lebih senior dari saya, abis gak pernah dapet ikan sebanyak mereka.

    Perlu diketahui bahwa kondisi kolam disana kira2 berukuran 6 x 6 m2 dan kedalaman air kira2 1 meter. Ikan bawal disana sistem mancingnya harian, bayar Rp. 20,000 untuk 1 sesi = 8 jam dan diceburin 1 kg ikan bawal utk tiap peserta.

    Ikan disini makannya hanya pada jam tertentu saja yaitu dari jam 7.00 pagi sampai jam 9.00 pagi dan 02.00 siang sampai jam 05.00 sore dan itu pun sangat sedikit sekali ikan yang makan.

    Nah, gimana nih biar ogut bisa mancing disitu dengan hasil yang memuaskan dan kira2 umpan2 apa saja yang paling cocok, karena hampir semua orang di situ pakai cacing.

    Sebelumnya Terima Kasih N Salam Kenal buat para Master.

    Thanks


    Pek Long

  2. Hendra_BS is offline RegularFishy Hendra_BS is on a distinguished road
    Real Name
    R Hendrardjono BS
    Join Date
    May 2008
    Location
    Duri - Riau
    Posts
    16

    Kalau di Riau sini bawal termasuk pemakan apa saja, silahkan intip oleh pengelola biasa dikasih makan apa, dari pengalaman pribadi umpan sayatan buah sawit tua (warna merah) dan potongan daging ikan Patin tergantung ukuran ikan target (kepala gak dimakan).
    Saya lampirkan foto bawal yg saya bawa pulang, hidup sampe sekarang di aquarium
    Attached Images

  3. mangibro's Avatar
    mangibro is offline RegularFishy mangibro is on a distinguished road
    Real Name
    ihsan habibi
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cirebon-Jakarta PP
    Posts
    24

    Kalo di Cirebon, aku mancing bawal kiloan malah dikasih umpan roti, sama ikan (patin lebih oks) yang di kukus 1/2 mateng di campurin, n mayan dapetnya...
    (tapi beda tempat beda pakannya, moga aja)
    Fishy.. Fishy.. N Fishy..

  4. R-30's Avatar
    R-30 is offline RegularFishy R-30 is on a distinguished road
    Real Name
    Reo
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Semarang
    Posts
    56

    wah sama pak, saya malah dapatnya cuma nol besar.
    rugi pak. tapi saya masih penasaran pak.
    mau sih balas dendam.
    salam kenal

  5. stevens's Avatar
    stevens is offline RegularFishy stevens will become famous soon enough stevens will become famous soon enough
    Real Name
    stevens
    Join Date
    May 2007
    Location
    jakarta barat
    Posts
    138

    pak numpang kasi comment nihh
    berdasarkan pengalaman coba pake daging sate beli 5 tusuk dulu bakar 1/2 matang jgn kasi bumbu yah kasi minyaknya yg banyak yg biasa buat wangi2x itu
    cobain deh pak,ditunggu hasilnya yah pakkkk........
    stv

  6. Sonny.Y's Avatar
    Sonny.Y is offline RegularFishy Sonny.Y is on a distinguished road
    Real Name
    Sonny Yossagita
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    cilacap..
    Posts
    92

    coba susu bubuk dancow 60gr + kuning telor asin + keju.. silahkan di coba biasa saya mancing bawal pakai umpan itu..
    selamat mencoba n good luck

  7. ekobola's Avatar
    ekobola is offline RegularFishy ekobola has a spectacular aura about ekobola has a spectacular aura about ekobola has a spectacular aura about
    Real Name
    Eko SW
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    kampung kramat
    Posts
    363

    tuker pengalaman aja nih bos,...
    kalo bawal yang saya dapet nih pake umpan tahu goreng.
    Attached Images

Closed Thread

Similar Threads

  1. Umpan Kolam Harian dan Kiloan
    By kakang in forum FishyBait
    Replies: 137
    Last Post: 26-09-2014, 14:05
  2. Replies: 1
    Last Post: 28-04-2008, 12:50
  3. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  4. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts