Halo,

Perkenalkan nama saya Pek Long dari Jatingaleh Semarang, Panser Biru Mania.

Saya baru2 ini coba2 mancing ikan bawal di kolam hariannya TJ Makmur gombel lama Smearang, dengan mengikuti saran2 dari senior2 mancing baik trik dan umpannya, tapi sampai dengan hari ini tidak ada yang tok cer n paling banter dapet ikan cuma 4 ekor.

Umpan yang sudah saya coba, Jangkrik, Cacing Merah Besar, Anak Ikan Mas, Tempe dipotong2 Dadu, Tahu dipotong2 Dadu, Udang air tawar hidup, Ulet Bumbung, Nangka dan Mangga dipotong kecil2 tapi semuanya tidak berhasil dengan baik sesuai harapan saya, sampai saya jadi minder sendiri dengan pemancing2 lain yang kebetulan lebih senior dari saya, abis gak pernah dapet ikan sebanyak mereka.

Perlu diketahui bahwa kondisi kolam disana kira2 berukuran 6 x 6 m2 dan kedalaman air kira2 1 meter. Ikan bawal disana sistem mancingnya harian, bayar Rp. 20,000 untuk 1 sesi = 8 jam dan diceburin 1 kg ikan bawal utk tiap peserta.

Ikan disini makannya hanya pada jam tertentu saja yaitu dari jam 7.00 pagi sampai jam 9.00 pagi dan 02.00 siang sampai jam 05.00 sore dan itu pun sangat sedikit sekali ikan yang makan.

Nah, gimana nih biar ogut bisa mancing disitu dengan hasil yang memuaskan dan kira2 umpan2 apa saja yang paling cocok, karena hampir semua orang di situ pakai cacing.

Sebelumnya Terima Kasih N Salam Kenal buat para Master.

Thanks


Pek Long