HEhhehe...salam kenal semuanya..,aku mau bagi crita dikit nehhh (maklum penglaman emang dikit)

1. MANCING DI MENGARE (GRESIK):
- Lokasi: Keluar tol manyar.... kira2 5km arah tuban...belok kana...ntar ada papan arah ke mengare....wuih lokasinya asik tuh lewatin tamabak kira2 5km..trus masuk ke sebuah desa namanya mengare..kita kena retribsi untuk bikin jalan 5000/mobil.
- Target Ikan: Kakap Putih, Kerapu, sembilang dll. (aku pernah dapet kakap di pinggir kali yng menuju laut 2,8Kg..., malahan lihat nelayan nimbang hasil jala kakap putih ukuran 14,5KG & 11Kg...kalo kerapu max 2-4KG....) Kalo nasih lagi bagus lho...
- Umpan: Udang Hidup, harganya 30rb/kg kalo beli ama peteni tambak..., kalo beli di manyar 35-40rb.
- Akomodasi: Bisa mobil sampai dermaga nelayan trus mau mancing disungai2nya (sambil olahraga jalan kaki), kalo naik perhu harga sewanya 80rb/hari pagi-sore ...., aku start biasanya jam 4 pagi...trus kelaut dulu siangan baru ke sungai2nya-amape sore nyari kakap. Kalo mau lebih jauh ke Pulau Nyamukan...praunya lebih gede berangkat jam 12 malem... kira2 perjalan 2 jam..trus mancing di situ deh, Krapu & Kakapnya Gede2 minimum 2KG. sewa perahunya 200rb (sblm bbm naik)
2. PUGER/NUSABARONG (Jember):
yang ini pahit banget...deh... gak tau medan maen brkt aja dari sby...kira2 4jam...nyampe sana ombak lagi gede2nya, nelayan pada gak mau berangkat ngelaut...padahal perahu mereka gede2 (tonkang) aku liat mereka & abknya aja sekitar 15 org....sewa perahu macem itu kira2 500rb ampe 750rb (bbm harga lama) gak tau sekarang.
Kita sampai ke puger jam 2 pagi critanya...trus istirahat samabil nyuruh orang buat cari perahu, ternyata kagak ada yg mau ngelaut ngeri katanya abis ada kapal pecah hantam karang...paginya kita mancing di pantai...tapi kagak dapet apa2 krn peralatan salah kabeh.
Tapi menurut orang saya yang disana kl ombak lagi bagus kita bisa mancing di p. Nusa barong...dan kata nelayan2 disana ikan gede2 tuh..Tenggiri..Tuna...tongkol dan tentunya kakap merah.
Bulan ini katanya lagi bagus buat mancing karena ombak kecil...dan ikan lagi banyak...sebenernya pengen tuh nyoba lagi....oei... ada yg mau ikutan...mancing bareng nyok.
3. SEDATI SIDOARJO....ini mah cuma mancing baneng kiloan....hehehe...
4. PAITON....wah yag ini pasti banyak yg tau.... banyak tuh di fishy Report

5. Mancing Bareng2 Nyok...HP