Closed Thread
Results 1 to 5 of 5

Thread: Lokasi Mancing Deket2 Surabaya

  1. arsandy is offline RegularFishy arsandy is on a distinguished road
    Real Name
    Arsandy Senaoji
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    14

    Lokasi Mancing Deket2 Surabaya

    HEhhehe...salam kenal semuanya..,aku mau bagi crita dikit nehhh (maklum penglaman emang dikit)

    1. MANCING DI MENGARE (GRESIK):
    - Lokasi: Keluar tol manyar.... kira2 5km arah tuban...belok kana...ntar ada papan arah ke mengare....wuih lokasinya asik tuh lewatin tamabak kira2 5km..trus masuk ke sebuah desa namanya mengare..kita kena retribsi untuk bikin jalan 5000/mobil.
    - Target Ikan: Kakap Putih, Kerapu, sembilang dll. (aku pernah dapet kakap di pinggir kali yng menuju laut 2,8Kg..., malahan lihat nelayan nimbang hasil jala kakap putih ukuran 14,5KG & 11Kg...kalo kerapu max 2-4KG....) Kalo nasih lagi bagus lho...
    - Umpan: Udang Hidup, harganya 30rb/kg kalo beli ama peteni tambak..., kalo beli di manyar 35-40rb.
    - Akomodasi: Bisa mobil sampai dermaga nelayan trus mau mancing disungai2nya (sambil olahraga jalan kaki), kalo naik perhu harga sewanya 80rb/hari pagi-sore ...., aku start biasanya jam 4 pagi...trus kelaut dulu siangan baru ke sungai2nya-amape sore nyari kakap. Kalo mau lebih jauh ke Pulau Nyamukan...praunya lebih gede berangkat jam 12 malem... kira2 perjalan 2 jam..trus mancing di situ deh, Krapu & Kakapnya Gede2 minimum 2KG. sewa perahunya 200rb (sblm bbm naik)
    2. PUGER/NUSABARONG (Jember):
    yang ini pahit banget...deh... gak tau medan maen brkt aja dari sby...kira2 4jam...nyampe sana ombak lagi gede2nya, nelayan pada gak mau berangkat ngelaut...padahal perahu mereka gede2 (tonkang) aku liat mereka & abknya aja sekitar 15 org....sewa perahu macem itu kira2 500rb ampe 750rb (bbm harga lama) gak tau sekarang.
    Kita sampai ke puger jam 2 pagi critanya...trus istirahat samabil nyuruh orang buat cari perahu, ternyata kagak ada yg mau ngelaut ngeri katanya abis ada kapal pecah hantam karang...paginya kita mancing di pantai...tapi kagak dapet apa2 krn peralatan salah kabeh.
    Tapi menurut orang saya yang disana kl ombak lagi bagus kita bisa mancing di p. Nusa barong...dan kata nelayan2 disana ikan gede2 tuh..Tenggiri..Tuna...tongkol dan tentunya kakap merah.
    Bulan ini katanya lagi bagus buat mancing karena ombak kecil...dan ikan lagi banyak...sebenernya pengen tuh nyoba lagi....oei... ada yg mau ikutan...mancing bareng nyok.
    3. SEDATI SIDOARJO....ini mah cuma mancing baneng kiloan....hehehe...
    4. PAITON....wah yag ini pasti banyak yg tau.... banyak tuh di fishy Report

    5. Mancing Bareng2 Nyok...HP:081330127858/031-70301846 Email: arsandys@yahoo.com

  2. cah_don's Avatar
    cah_don is offline RegularFishy cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future
    Real Name
    Donny
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Toeban
    Posts
    1,707

    Re: Lokasi Mancing Deket2 Surabaya

    Salam kenal juga mas, saya juga pernah ke Mengare kira - kira th '92 an maklum asli Gresik tapi sayangnya belum kenal ama yg namanya pancing waktu itu , jadi cuma dengerin aja uwong ngomong... Keliatannyaa asik juga nih spotnya , hasilnya waktu mas kesana gimana ? trus pake cara dasaran utowo yg lain nih mancingnya.

    salam kenal
    Donny ( Tuban )
    Gedhe Cilik Poko'e Nggondhol.

  3. Djo's Avatar
    Djo
    Djo is offline RegularFishy Djo is just really nice Djo is just really nice Djo is just really nice Djo is just really nice
    Real Name
    Djoko
    Join Date
    Apr 2005
    Location
    Cawang - Jakarta Timur
    Posts
    544

    Salam kenal prens

    Wah, kelihatannya menjanjikan yah mancing di sini. Boleh dong kapan2 kalo lagi pulang kampung kita mancing bareng.
    Btw, cak Arsandy pake teknik apa? mancing dasar ? ngoncer ? Atw popping & jigging juga ?

    Cak Donny, kalo lagi lewat Tuban tuh gwa ngiler banget deh lihat pantai sepanjang jalur utara Gimana sih potensi buat mancing disono ? Pake teknik apa yang paling cocok ?

    Thx yah.
    Rajin pangkal strike --- Vive la pÍche !!!
    Djoko FF ID 151

  4. cah_don's Avatar
    cah_don is offline RegularFishy cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future cah_don has a brilliant future
    Real Name
    Donny
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Toeban
    Posts
    1,707

    mas , Djo salm kenal juga . di Tuban banyak banget spot yang bisa di kunjungi , tapi paling menjanjikan ya di Pelabuhan Semen Gresik (maklum punya' dewe ) . Tehnik dasaran paling cocok di sini , hasilnya temen - temen yang dapat juga lumayan , barakuda tapi yang lagi trend maklum kalau strike ngosek kayak Boas salosa.

    Tak tunggu kalau mampir tuban.

    Gedhe cilik Poko'e narik.

  5. Cyber_Octopus is offline Regular Fishy Cyber_Octopus has a spectacular aura about Cyber_Octopus has a spectacular aura about
    Real Name
    Firman M Priambodo
    Join Date
    Aug 2005
    Location
    Jakarta - Pondok Kelapa
    Posts
    394

    Saderek2 ... kalo mancing ngajak2 yo nek pas pulang kampung ngono yo ....

    Kebetulan spot untuk jawa timur saya belum tau tuch .. Mungkin kalo pas pulang ke surabaya nanti mau nyoba juga mancing di sana.

    Salam kenal

Closed Thread

Similar Threads

  1. Replies: 18
    Last Post: 30-05-2007, 11:07
  2. lokasi mancing di Surabaya
    By SEIHOMARU in forum FishyTalk
    Replies: 48
    Last Post: 05-05-2007, 00:02
  3. Lokasi Mancing Sekitar Surabaya
    By tenryu in forum FishyTalk
    Replies: 14
    Last Post: 03-11-2006, 12:57
  4. Cari Lokasi Mancing Di Surabaya
    By feri_st in forum FishyTalk
    Replies: 13
    Last Post: 03-10-2006, 16:09

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts