Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 34

Thread: Ekspedisi mancing seluruh Indonesia

  1. Yuri_5683's Avatar
    Yuri_5683 is offline RegularFishy Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future
    Real Name
    yusriansyah fazrin
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jakarta - Ciledug
    Posts
    4,604

    Ekspedisi mancing seluruh Indonesia

    Hai Guys.....
    Gw punya banyak ide dan uneg2 yang mau gw utarakan di forum ini
    1. Gimana kalo kita ngadain ekspedisi mancing seluruh indonesia misal:
    a. Kita ngadain ekspedisi mancing menelusuri tempat mancing tawar
    dan laut keliling Jawa dan Bali (Binuangeun, Merak, Peltu, Jakarta
    (P.1000), Pantura, Cilacap, Yogyakarta, Semarang, Jawa timur
    dan Bali)
    b. Kita ngadain ekspedisi mancing menelusuri tempat mancing tawar
    dan laut seluruh Sumatera (dari lampung, Palembang, P. Bangka,
    Sumatera barat, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, Aceh)
    c. Kita ngadain ekspedisi mancing menelusuri tempat mancing tawar
    dan laut seluruh Kalimantan
    d. Kita ngadain ekspedisi mancing menelusuri tempat mancing tawar
    dan laut seluruh Sulawesi, Maluku, dan Papua
    e. Kita ngadain ekspedisi mancing menelusuri tempat mancing tawar
    dan laut seluruh Nusa tenggara
    f. ...................... (ada yang nambahin...!)
    2. Kalo emang itu mau kita jalankan ada beberapa hal yang harus
    disiapkan dan dipikirkan
    a. Waktu yang dibutuhkan minimal seminggu, karena tempat yang
    akan didatangi banyak. waktu yang cocok biasanya libur lebaran
    (kalo tidak mudik) dan libur sekolah anak-anak. jadi kalo mau,
    anggota FF rame2 pada cuti..
    b. Biaya yang dibutuhkan gak sedikit dengan rincian : transport,
    penginapan, makan, biaya sewa kapal/pemancingan, umpan,
    alat mancing (tiap tempat biasanya berbeda alat mancing yg di
    gunakan), obat-obatan, dll.
    c. LO : harus dimiliki orang yang bisa mengakomodir semua
    kegiatan. karena kegiatannya banyak, panjang dan memakan
    waktu yang lama.
    d. ...................... (ada yang nambahin...!)
    3. Tujuan dan fungsinya
    a. Memperat persaudaraan dan persatuan antar pemancing di tiap
    daerah. Sehingga kalo bisa tiap daerah memiliki pengurus
    (pengda) persatuan mancing yang nantinya akan berkoordinasi
    dengan formasi atau organisasi mancing lainnya.
    b. Memperluas racun mancing kepda masyarakat......
    c. Supaya kegiatan juga bermanfaat, diselingi dengan kegiatan
    sosial misalnya memberikan santunan kepda orang tidak mampu
    di tiap daerah yang di kunjungi, mengadakan kegiatan cinta
    lingkungan misalnya dengan menanam pohon bakau atau
    membuat rumpon dan terumbu karang dan juga memberikan
    penyuluhan kpd masyarakat yg tinggal di pesisir pantai akan
    pentingnya kelestarian laut.
    4. ...................... (ada yang nambahin...!)

    Mudah2an wacana saya ini bisa terlaksana ya........

  2. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,412

    Pak:

    Satu lokasi saja bisa seminggu, apalagi lokasi yang terpencil. Contoh ekspedisi yang baru dilakukan pak Jon/Sportfisherman dkk bulan lalu ke Berau, cuma satu lokasi air tawar saja sudah hampir seminggu. Kalau seluruh Sumatera atau Seluruh Kalimantan rasanya dua bulan juga gak akan habis.

    Kalau udah gak usah kerja dan punya pohon duit sih gak masalah kali yaa??
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



  3. Sportfisherman's Avatar
    Sportfisherman is offline Sportfisherman Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future
    Real Name
    John I. HambaLi
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,711

    Guys ,

    Kalau bisa ongkos dibayarin , digaji dan dipinjamkan peralatan sembari mancing sih OK juga , umumnya di Australia tuh begitu jadi harga peralatan mancing jadi mahal bukan main dan article nya dijual ke majalah mancing juga .

    Saya rasa seluruh Indonesia tuh agak terlalu besar daerah yang harus di tempuh , sebaiknya satu daerah per provinsi dgn catatan di privinsi itu ada rekan FF , baru bisa jalan . Kalau masuk ke daerah asing sendirian , kebanyakan gagal nya .

    Jon .
    It's not what you don't know that gets you into troubles , it's what you know for sure that ain't so . Mark Twain .

  4. GT Man is offline Banned GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of
    Real Name
    Mas Waluyo R H, M.Mcg.
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Renon, Denpasar
    Posts
    3,263

    Untuk yg termudah, mungkin rekan FF dari daerah yg merasa siap menjadi EO dapat mengajukan diri. Inisiatif sebaiknya berasal dari anggota di daerah, agar peserta tidak perlu repot mencari informasi ttg situasi, potensi dan kondisi calon lokasi ekspedisi.

  5. Yuri_5683's Avatar
    Yuri_5683 is offline RegularFishy Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future
    Real Name
    yusriansyah fazrin
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jakarta - Ciledug
    Posts
    4,604

    Makanya salah satunya gw mengajukan rencana tersebut tuch supaya tiap daerah juga ikut berpartisipasi dengan bertindak sebagai LO pada saat daerahnya di datangi. Jadinya yang mengadakan ekspedisi tinggal datang, nginap dan mancing. Untuk itu perlu dibentuk pengurus2 mancing di tiap daerah

  6. Yuri_5683's Avatar
    Yuri_5683 is offline RegularFishy Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future Yuri_5683 has a brilliant future
    Real Name
    yusriansyah fazrin
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jakarta - Ciledug
    Posts
    4,604

    ekspedisi : di estafet

    Quote Originally Posted by fishy View Post
    Pak:

    Satu lokasi saja bisa seminggu, apalagi lokasi yang terpencil. Contoh ekspedisi yang baru dilakukan pak Jon/Sportfisherman dkk bulan lalu ke Berau, cuma satu lokasi air tawar saja sudah hampir seminggu. Kalau seluruh Sumatera atau Seluruh Kalimantan rasanya dua bulan juga gak akan habis.

    Kalau udah gak usah kerja dan punya pohon duit sih gak masalah kali yaa??
    Kalo untuk pulau Jawa dan Bali aja mungkin 2 minggu cukup kali yach...!
    Nah untuk daerah Sumatera dan kalimantan yang wilayahnya luas, menurut gw kalo memang mau terlaksana, diadakannya secara estafet.

    maksudnya estafet : jadi semua anggota rombongan gak musti mengikuti ekspedisi sampai selesai, rombongan awal dapat digantikan dengan rombongan lain ketika tiba di salah satu tujuan yg telah disepakati, tentunya melanjutkan program dari rombongan awal dan selalu membuat catatan di tiap perjalanan. Sehingga ekspedisinya tetap nyambung.

    Mudah-mudahan dapat menjadi bahan pertimbangan

  7. kelai's Avatar
    kelai is offline RegularFishy kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of
    Real Name
    Welie
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    KALTIM - Tg. Redeb Berau
    Posts
    1,031

    Benar seperti kata pak Admin untuk wilayah Kalimantan, sumatera, papua. Belum lagi masalah minusnya tranportasi. Dan masalah cuaca juga sangat mempengaruhi berhasil atau tidaknya expedisi terutama untuk freshwater karena kalau hujan maka sungai akan akan banjir dan airnya berubah keruh maka ikan tidak mau makan pancing ini seperti yg kita alami kemarin dengan pak jhon disini seharusnya rencana memancingnya empat hari akan tetapi karena perubahan kondisi air sungai maka pada hari ketiga acara macingnya kita sudahi alias pulang. Belum lagi masalah biaya yang sangat besar yang harus siap anda tanggung tentunya. Akan tetapi karena sudah bergabung di FF maka kalau masih ada rekan FF yang nekad mau expedition ke daerah terutama Kaltim - Berau maka saya akan berusaha membantunya, dengan catatan anda harus siap merima kondisi apa adanya, stamina yang mendukung karena beratnya medan yg marus kita lalui terutama jeram dan jalan yang rusak ( freshwater wild fishing ) serta kalaupun gagal jangan meyalahkan tuan rumah karena kami sudah berusaha semaksial mungkin tentunya.

    salam




    Welie
    http://www.beraufishing.blogspot.com/

    Mencari Hampala 10 kg............................
    _____________________________________

  8. lamun_lamun's Avatar
    lamun_lamun is offline RegularFishy lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future
    Real Name
    Syaiful rachman
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Kalimantan Selatan (South Borneo), Banjarbaru city
    Posts
    2,596

    Saya sangat setuju dengan usulan dari P. Yusry, sekalian memasyarakatkan olah raga mancing dan terlebih lagi mengenalkan CNR kepada masyarakat akan arti pentingnya dari CNR tersebut, kalo perlu kita undang wartawan dari media elektronik dan cetak misalnya dari tim Jejak Petualang Trans 7. Kalo di Kalimantan selatan untuk lokasi mancing air tawar bisa di waduk riam kanan atau lokasi ex-lahan sejuta hektar ( yg ini bersifat fishing adventure ). Kami dari rekan FF di Banjarmasin siap saja membantu

  9. Sportfisherman's Avatar
    Sportfisherman is offline Sportfisherman Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future
    Real Name
    John I. HambaLi
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,711

    Guys ,

    Photo photo spt. begini yang harus lebih banyak di posting .

    Jon .
    Attached Images
    It's not what you don't know that gets you into troubles , it's what you know for sure that ain't so . Mark Twain .

  10. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,412

    Masalahnya di dana pak. Trip ke Berau kemarin, kalau gak salah, total biayanya sekitar 7 juta Rp per orang.

    Saya ada rencana membuat video mancing daeerah potensial di Indonesia. Seorang teman yg bekerja di bidang film sudah mau membantu. Masalahnya agar kualitasnya cukup baik mesti sewa kamera video dan alat edit (gak bisa pake handycam biasa, minimal seperti yg digunakan reporter)

    Berikutnya biaya untuk kru videonya siapa yg menanggung? Jika mereka bersedia bekerja tanpa dibayarpun minimal tiket pesawat, biaya produksi, dll tetap mesti ditanggung. Paling baik sebenarnya kalau ada support dari sponsor dan terutama Pemda daerah yang didatangi, karena hal seperti ini mempromosikan daerah mereka.
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Organisasi Mancing Indonesia
    By The Old Man and the Sea in forum FishyTalk
    Replies: 23
    Last Post: 11-04-2007, 11:44
  2. Hotspot Mancing di Indonesia
    By Jabricks in forum FishyTalk
    Replies: 36
    Last Post: 05-04-2007, 09:08
  3. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  4. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts