Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast
Results 1 to 10 of 44

Thread: (ask) kenapa line mono keriting??

  1. putra 69's Avatar
    putra 69 is offline RegularFishy putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough
    Real Name
    nasfagian.e.p
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    (di belakang stir truk) lintas 3 propinsi.
    Posts
    133

    (ask) kenapa line mono keriting??

    pagi.. om..om.. semua newbei mau tanya nih...
    pada saat buat / bikin simpul rangkaian kenapa ya line nya keriting pada saat dan setelah di tarik
    apa line mono nya salah....?
    apa ada yg kurang...?, line mono yg di pake tenkara turnamen 0,50 / 15 lb
    tolong / mohon masukan dan petunjuk nya...
    terima kasih sebelum nya

  2. Belalang Tempur is offline RegularFishy Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold
    Real Name
    komar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    414

    banyak sebab Oom :

    beberapa diantaranya :
    1. maritnya kurang baik, mungkin ada yang rusak
    2. kenurnya kurang baik mutunya
    3. kenurnya sudah tepo
    4. kenurnya jarang digunakan dan lama menempel di spool

    mungkin suhu-suhu nanti bisa menambahkan

  3. Belalang Tempur is offline RegularFishy Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold Belalang Tempur is a splendid one to behold
    Real Name
    komar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    414

    tambah satu lagi, line roller atau bearingnya macet...

    rgds

  4. Tabek's's Avatar
    Tabek's is offline Keep fishin' but family is no1 Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future
    Real Name
    Prianca
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bekasi
    Posts
    3,733

    Mungkin maksudnya bukan keriting di line yg keluar dari spool, tapi keriting saat mengikat ke kili2 atau mengikat ke sambungan rigging...

    Saya nggak tau tehnik ikat/knot yg Oom Putra gunakan, tapi mungkin karena cara mengunci/menariknya yg mungkin salah dan tidak hati2...

  5. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,310

    Kalau bikin rangkaian dan pada waktu di tarik, line nya keriting, biasanya sebabnya :

    1. Pada waktu buat simpul..., simpulnya jangan di ketat - kan dulu..., tapi tarik perlahan sampai semua line nya sudah duduk semua.., baru ketatkan simpul dengan menarik line yg paling dekat dengan simpulnya perlahan-lahan
    2. Gunakan air ludah, air biasa atau sedikt minyak goreng sebagai pelumas waktu mengetatkan simpul..,
    3. Tenkara turnamen 0,50 memang senarnya agak kaku dan kesat pak, dan kenurnya menyimpan memori, jadi gampang keriting..., lebih enak menggunakan kenur yg karakter nya lemas dan licin..., untuk yg murmer saya suka menggunakan senar Damyl ( yg gulungan ) yg mambo... untuk membuat rangkaian dan simpul....

  6. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,375

    buat leader bagusnya pakai tali yg khusus buat leader....ada yg fluoro ada yg mono
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  7. PemancingAmatir's Avatar
    PemancingAmatir is offline RegularFishy PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future
    Real Name
    Ulist
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Bandung - Indonesia
    Posts
    2,699

    Ini mgkn maksudnya tuh waktu bikin rangkaian 3 mata kail ya Om, org seputaran sini menyebutnya Kenceh.
    Cobain Om Putra ganti pake Senar merk lain. Ada sebagian Senar yg karakternya waktu ditarik tuh susahnya minta ampun, diolesin minyak goreng gj tetep seret. Kalo pake Senar Merk lain gak kriting, berarti itu penyebab kritingnya ada pada Kwalitas Senar. Tapi kalo pake Merk lain masih jg kriting, berarti kemungkinan itu penyebabnya ada pada waktu narik atau hal teknis lainnya. Saya biasa kalo buat rangkaian pake Senar Merk Exori ukuran 8-10 Lb.
    "Damai Itu Indah"

  8. putra 69's Avatar
    putra 69 is offline RegularFishy putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough
    Real Name
    nasfagian.e.p
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    (di belakang stir truk) lintas 3 propinsi.
    Posts
    133

    Quote Originally Posted by PemancingAmatir View Post
    Ini mgkn maksudnya tuh waktu bikin rangkaian 3 mata kail ya Om, org seputaran sini menyebutnya Kenceh.
    Cobain Om Putra ganti pake Senar merk lain. Ada sebagian Senar yg karakternya waktu ditarik tuh susahnya minta ampun, diolesin minyak goreng gj tetep seret. Kalo pake Senar Merk lain gak kriting, berarti itu penyebab kritingnya ada pada Kwalitas Senar. Tapi kalo pake Merk lain masih jg kriting, berarti kemungkinan itu penyebabnya ada pada waktu narik atau hal teknis lainnya. Saya biasa kalo buat rangkaian pake Senar Merk Exori ukuran 8-10 Lb.
    betul om ulist waktu itu bikin rangkai 3, pada saat di tarik udah pelan2x, hasil nya keriting dekat simpul nya,emang gak di kasih pelicin air,minyak,nanti di coba pake senar yg lain

  9. putra 69's Avatar
    putra 69 is offline RegularFishy putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough
    Real Name
    nasfagian.e.p
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    (di belakang stir truk) lintas 3 propinsi.
    Posts
    133

    Quote Originally Posted by Tabek's View Post
    Mungkin maksudnya bukan keriting di line yg keluar dari spool, tapi keriting saat mengikat ke kili2 atau mengikat ke sambungan rigging...

    Saya nggak tau tehnik ikat/knot yg Oom Putra gunakan, tapi mungkin karena cara mengunci/menariknya yg mungkin salah dan tidak hati2...
    betul om...,mungkin juga teknik nya kurangpas

  10. putra 69's Avatar
    putra 69 is offline RegularFishy putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough putra 69 is a jewel in the rough
    Real Name
    nasfagian.e.p
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    (di belakang stir truk) lintas 3 propinsi.
    Posts
    133

    Quote Originally Posted by bmoer View Post
    Kalau bikin rangkaian dan pada waktu di tarik, line nya keriting, biasanya sebabnya :

    1. Pada waktu buat simpul..., simpulnya jangan di ketat - kan dulu..., tapi tarik perlahan sampai semua line nya sudah duduk semua.., baru ketatkan simpul dengan menarik line yg paling dekat dengan simpulnya perlahan-lahan
    2. Gunakan air ludah, air biasa atau sedikt minyak goreng sebagai pelumas waktu mengetatkan simpul..,
    3. Tenkara turnamen 0,50 memang senarnya agak kaku dan kesat pak, dan kenurnya menyimpan memori, jadi gampang keriting..., lebih enak menggunakan kenur yg karakter nya lemas dan licin..., untuk yg murmer saya suka menggunakan senar Damyl ( yg gulungan ) yg mambo... untuk membuat rangkaian dan simpul....
    makasih banyak atas masukan nya om...
    nanti di coba dengan kenur merk lain....,
    emang om waktu itu lupa kasi pelicin air,ato minyak...

Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Untuk jigging ; kenapa OH , kenapa Spinning ?
    By Sportfisherman in forum FishyJig
    Replies: 26
    Last Post: 27-06-2011, 22:09
  2. benang keriting trus..
    By dicha in forum Kolam Harian
    Replies: 25
    Last Post: 30-08-2010, 12:00
  3. Line Mono tahan berapa lama iya?
    By william in forum FishyTalk
    Replies: 19
    Last Post: 12-11-2008, 17:57
  4. Kenapa Untuk Trolling Pakai Mono?
    By Sugik in forum FishyTackle
    Replies: 10
    Last Post: 10-10-2008, 10:23
  5. Mono & Leader line
    By r0ch2 in forum FishyTackle
    Replies: 1
    Last Post: 17-02-2007, 11:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts