Closed Thread
Results 1 to 7 of 7

Thread: lampu pemanggil ikan

  1. robby tjandra is offline RegularFishy robby tjandra is on a distinguished road
    Real Name
    robby tjandra
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    mataram
    Posts
    25

    lampu pemanggil ikan

    Kalau lampu pemanggil ikan ada yg pernah coba ? Kata yg jual biasa dipakai nelayan , harganya kalau gak salah 1,8 jt , lampunya berat dan mengapung di laut.
    Yg membingungkan sy di daerah saya para nelayan kalau mancing malam lebih suka petengan ,cuma pakai lampu kecil dari botol bekas yg dikasi sumbu , supaya gak ketabrak kapal lain.

  2. danspeed46 is offline RegularFishy danspeed46 is on a distinguished road
    Real Name
    Dhani
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Tebet, Jakarta
    Posts
    24

    klo lampu ini bener ada mas, tapi setau saya diatas kapal untuk mancing ikan permukaan macem alu2,..tapi kalau dipakai buat cari cumi raksasa ga cocok mereka cenderung takut....
    cuci mata dan pikiran ditempat mancing...oh freshnya......

  3. robby tjandra is offline RegularFishy robby tjandra is on a distinguished road
    Real Name
    robby tjandra
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    mataram
    Posts
    25

    Nelayan yg gak pake lampu itu buat mancing dasaran sedang yg pake lampu buat mancing ikan kembung ktnya.

  4. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,642

    Biasanya kalo jigging di laut dalam, saat tiba di spot maka lampu kapal akan di nyalakan sehingga sekeliling kapal (permukaan laut) terang.
    Biasanya kalo di sinari maka plankton akan naik juga mengundang baitfish, dan otomatis ikan predator juga akan datang buat memangsa baitfish.
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

  5. imran's Avatar
    imran is offline RegularFishy imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future
    Real Name
    Imron Tanjong
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    banda aceh.
    Posts
    3,364

    Nubi mantan nelayan coba kasih sugesti..
    Begini critanya,ane pernah jdi nelayan lampu di aceh.jdi di kapal kami punya genset,atau ACCU,nah saya pake aku,set lampunya biasa aja,cm trafonya pisah & khusus untuk aku...
    Untuk ikan2 seperti ikan kue,itu biasanya & umumnya pake hijau...begitu ada lampu ikan2 pada ngumpul,predator datang,ya kita koncer aja & ngomset ikan2 kecil..
    Kalo kapal pukat biasanya mrk pake lampu standar,besar2..terangnya ampun2 dah...kalo jelang pagi baru di labuh pukatnya..lampunya di matikan satu per satu biar ga pada lari itu ikan
    Kalo yg om bilang kan mahal,mending buat yg kek saya bilang..50rb jadi.

  6. karsa8 is offline RegularFishy karsa8 is a splendid one to behold karsa8 is a splendid one to behold karsa8 is a splendid one to behold karsa8 is a splendid one to behold karsa8 is a splendid one to behold karsa8 is a splendid one to behold karsa8 is a splendid one to behold
    Real Name
    joko
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Banyuwangi
    Posts
    520

    Dsini juga masih banyak nelayan yang pake gituan om lampu dari api kecil/oncor tapi ya lihat sikon mereka keluarnya pas bulan gelap...udah kebiasa kayaknya he he he
    oncor biasa dipake kalo kapal mereka lagi jalan atau pindah tempat begitu nyampe dilokasinya ia pake petromak om oncor atau lampu api kecilnya dimatikan ..

    kalo ane lebih comfort mancing pagi dah ha ha kalo pas badai keliatan..laju kapal juga keliatan
    kalo malam ampun deh... biang masalah disampin banyak resikonya, kalo disini lampu yang kuning tapi lampu tembak dgn watt 200-an deh om
    sperti yg dikatakan momod2 diatas fungsinya untuk menarik ikan kecil & predator

  7. jeremy's Avatar
    jeremy is offline RegularFishy jeremy will become famous soon enough jeremy will become famous soon enough
    Real Name
    Jeremy
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    401

    ohh gitu ye? emng ntuh lampu kalo di kolam GT gimane? apa pan ngaruh soalnye tiap lapak ada nya ada lampu sorot kadang ad nyg kagak?

Closed Thread

Similar Threads

  1. alat pemanggil ikan
    By robby tjandra in forum FishyTalk
    Replies: 36
    Last Post: 22-06-2012, 16:42
  2. alat pemanggil ikan "Electrofish"
    By ozi_xiii in forum FishyTackle
    Replies: 10
    Last Post: 05-05-2008, 19:45
  3. alat pemanggil ikan
    By sas_bima in forum Barang Dicari
    Replies: 49
    Last Post: 29-05-2007, 15:02
  4. Replies: 0
    Last Post: 17-11-2006, 09:16
  5. Replies: 6
    Last Post: 19-05-2006, 15:05

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts