Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 38

Thread: Mitos Larangan mancing

  1. bezho19's Avatar
    bezho19 is offline RegularFishy bezho19 will become famous soon enough bezho19 will become famous soon enough
    Real Name
    Eddy Heryadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kalideres
    Posts
    118

    Mitos Larangan mancing

    Salam,

    Ane gatau nih harus masuk Thread mana (di move aje moderator kalo salah)

    Sekedar sharing aje nih...Ada 2 mitos yg selama ini jadi ganguan ane nih

    Mitos larangan mancing ketika istri sedang hamil.
    Kebetulan bini ane lagi hamil muda, Bini ane nyuruh stop mancing dulu. kata orang tua sih (amit2 dah) nanti anaknya lahir ga normal.
    Betul gitu ga sih buoz...? ane sih selama ini mancing jalan terus walau agak ngumpet2.., pusing kalo ga lagi kepengen mancing ga tersalurin....

    Mitos lagi mancing, umpan ada kailnya dimakan ama kucing
    Nah kalo yang ini ane udah kejadian. Lagi asik2 mancing, ane ga nyadar..umpan cadangan ane yg udah ada kailnya di emam kucing. Pemancing samping ane yg teriak2.."bang...kucingnya makan kail tuh...!!!". Duh buozz tuh kucing ngap...ngap kena kail, ane dibantu yg punya empang ngeluarin kailnya. Alhamdulilah sih kailnya bisa dikeluarin.

    Nah kejadian ini cukup aneh juga, sebelumnya dari jam 9 s.d jam 11 ane strike terus dah ngumpulin 9 ekor ikan rame diharian, nah sejak kejadian itu, percaya ga percaya ane boncozzz abis sampe jam 4..dah ane pulang aje dah. Mungkin kalo awalnya boncos juga, bisa faktor umpanya nih...

    Tapi ane lagi was..was yg no.1 diatas nih...ane minta pendapatnya nih...jalan terus ape mundur dulu...

    Regards

  2. abdy's Avatar
    abdy is offline RegularFishy abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold
    Real Name
    Abdy
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Kotanya Blimbing
    Posts
    3,493

    Quote Originally Posted by bezho19 View Post
    Mitos larangan mancing ketika istri sedang hamil.
    Kalau yang ini Saudara ane pernah menjalaninnya sampai anaknya lahir tidak ada masalah koq.. .. tp sebaiknya berhenti mancing dulu untuk beberapa saat
    I Can Fly Whithout Wings

  3. torocbrm's Avatar
    torocbrm is offline RegularFishy torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of
    Real Name
    Kusumantoro
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bogor
    Posts
    1,200

    Yang namanya mitos adalah cerita/kepercayaan yang belum tentu kebenarannya ...... kalau anda percaya 1 - 100 % siapa yang tanggung jawab ???

  4. andrie koboi's Avatar
    andrie koboi is offline RegularFishy andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of andrie koboi has much to be proud of
    Real Name
    Andrie
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Balikpapan
    Posts
    287

    Kalo ane tidak percaya 100% tentang mitos itu...soale ane sudah buktiin pada bini ane,waktu hamil muda malah diajak mancing,mana tempat mancing sangat jauh lagi,6jam perjalanan darat,,,nyata anak ane lahir dengan sehat wal'afiat tuh

    Tapi kalo ente antara percaya dengan tidak percaya....sebaiknya berhenti dulu sejenak..tapi yang utama perhatikan asupan gizi bini ente supaya anaknya sehat...itu aja pendapat ane....maaf kalo ane salah kate...

  5. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,326

    Untuk amannya istirahat aja dulu bang eddy, memang itu mitos..tp seandainya sampai terjadi apa2 (amit2 ya..jangan ampe dah)..seumur idup ga bakalan ketebus penyesalannya....cari aman aja dulu ya...krn istri lg hamil muda, mendingan sering2 dirumah buat nua nuain...kekekekekekek
    ???

  6. Seaghost is offline RegularFishy Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute Seaghost has a reputation beyond repute
    Real Name
    Herry
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Kota Seribu Pantat Serang-Banten
    Posts
    10,143

    Kalo ane juga kaga percaya tuh 100%, saolnya ane ngalamin sendiri Bini lagi hamil muda dan sampai melahirkan,
    kerjaan ane cuma mancing mulu tiap hari minggu, di muara sama di laut. pas lahiran anaknya sehat2 aja. itu mitos jangan sampai dijadikan kepercayaan atau agama baru.
    kalo kita percaya sama mitos itu, bisa jadi kenyataan (Suggestion). tapi kalo dari awalnya sudah tdk percaya tdk ada masalah.
    Bagi ane tidak ada pantang untuk mancing. kecuali hadapi cuaca buruk.

  7. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,579

    Salam Kang Eddy....sepertinya mitos "mancing saat istri hamil" sudah banyak threads yang membahasnya. Jadi mohon gunakanlah fasilitas search di FishyForum ini. Pasti Kang Eddy menemukan beberapa threads yang membahas masalah ini.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  8. Pandjul_DJ's Avatar
    Pandjul_DJ is online now RegularFishy Pandjul_DJ has a spectacular aura about Pandjul_DJ has a spectacular aura about Pandjul_DJ has a spectacular aura about
    Real Name
    Yanto
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Cakung - Jakarta Timur
    Posts
    755

    pengalaman ane sih begini:

    Anak 1
    Gw nekat aja mancing terus, malahan pas malem minggu gw nginep di rumah mertua dengan rencana besok mo mancing bareng (emang dah sering mcg bareng), eh pas subuh2 kira2 jam 4an istri gw mo ngelahirin. ya udah nganterin ke RS sampe beres lahiran, kira2 jam 11an gw tetep go to empang nemenin mertua hehehe......

    Anak2
    Pengalaman dari anak pertama gw tetep ngejalanin mancing, pas hari minggu gw lagi enak2 mancing kira2 jam 10an (jam ikan makan bro) gw di telp dari rumah bahwa sang istri mo melahirkan ya udah pulang anter istri ke RS sampe beres lahiran, kira2 jam 14an gw tetep go to empang nerusin mancing hehehe......

    Alhamdulillah kedua buah hati gw normal dan sehat wal-afiat tapi ga ada yang nurunin hobi gw mancing (orang anak gw cw dua2nya)
    tapi semua itu kembali kepada kepercayaan kita masing2, buat nyari aman sih lebih bagus istirahat aja dulu.
    ANAK KECIL NYARI CACING
    DARI KECIL UDAH DOYAN MANCIIIIING

  9. nakodamancing's Avatar
    nakodamancing is offline RegularFishy nakodamancing has a spectacular aura about nakodamancing has a spectacular aura about
    Real Name
    Billy Fannan
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta pusat
    Posts
    254

    kalo ane om...
    lebih baik di "istirahatkan" dulu kegiatan mancingnya..hehehehehe

    kadang mitos dan hal kek gitu..mungkin berdasarkan pengalaman leluhur kali yah..
    yang pasti sik niatnya biar kita "eling" atau inget..kalau kita nanti bakal punya anak dan jangan sampe tindak tanduk kita
    merugikan diri kita sendiri dan keluarga...

    walaupun gak ada hubungannya..
    ane dulu istirahat mancing 1 tahun, karena istri hamil...sampe anak lahir..

    **mungkin takutnya nyakitin ikan yang kita dapetin lewat pancingan..
    "percaya gak percaya"
    [SIZE="3"]All things are artificial, for nature is the art of God. [/SIZE]

    [SIZE="4"][B]NAKODAMANCING[/B][/SIZE]

  10. arizona78's Avatar
    arizona78 is offline RegularFishy arizona78 is just really nice arizona78 is just really nice arizona78 is just really nice arizona78 is just really nice
    Real Name
    Asri
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Bontang
    Posts
    394

    Kalau sy secara logika gak percaya sama sekali krn mmg gak ada hubungannya, tapi kebudayaan kita sangat kental dgn apa yg diwariskan oleh para pedahulu/orang tua. sehingga kita sering tergiring oleh sugesti yg berlebihan..
    jadi mungkin kembali ke masing2 orang... kalau gak percaya silahkan diabaikan dan kalau percaya baiknya jgn mancing dulu ...
    mungkin di balik Mitos itu ada maksud/pesan baik, maksudnya lebih banyak dekat dan memperhatikan istri yg pasti secara psikologis banyak berubah dari sifat dan sikap selama hamil krn bawaan sang bayi...
    jadi kalau sy pribadi tetap gak percaya tapi akan memilih istrahat untuk menemani istri dan calon bayi....hehehehehe koq jd kaya psikolog sih hehehehe............
    Salam

    Ari (Bontang - Kaltim)
    082152379713
    bontang_ari@yahoo.com

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 3
    Last Post: 04-09-2010, 13:34
  2. 6 Larangan Dalam Tidur
    By bahar in forum FishyLaugh
    Replies: 2
    Last Post: 28-11-2007, 21:08
  3. Ikan larangan di TV7
    By hampala in forum FishyRonment
    Replies: 19
    Last Post: 03-09-2007, 07:15
  4. Mitos : Jgn bersiul di tengah laut
    By samsung in forum FishyTalk
    Replies: 21
    Last Post: 18-06-2007, 20:44
  5. Mitos : Senar Mono direbus???
    By martinez in forum FishyTrick
    Replies: 9
    Last Post: 19-04-2007, 13:19

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts