Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Electro Fish

  1. MiLe` is offline RegularFishy MiLe` is on a distinguished road
    Real Name
    MiLe
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Cibinong
    Posts
    26

    Electro Fish

    ELECTROFISH -

    Electrofish pemanggil ikan electronik
    .
    Bila dicelup kedalam air, baik air asin maupun air tawar, Electrofish akan memancarkan signal electronik yang menyerupai signal ikan yang terluka.

    Radius signal electrofish diair tawar +/- 200 m sedangkan diair laut +/- 1,5 km karena air laut mengandung garam sebagai penghantar listrik.

    Signal electrofish yang menyerupai signal ikan terluka akan menarik perhatian ikan-ikan predator seperti ikan hiu, pari, barakuda, kuwe, tuna, layaran, tenggiri, kerapu,kakap, dll datang mendekat.

    Electrofish digunakan untuk memancing, jaring, bubu, longline, rawe atau memancing dipinggir pantai.

    Memancing di pantai atau danau caranya, gantung electrofish NG 08 pada pelampung agar tidak tenggelam.

    Memancing dasar, electrofish NG 08 digantung mendekati dasar sampai kedalaman 100 m.

    Electrofish NG 08 bisa digantung di bubu, jaring, longline atau rawe. Pada prinsipnya untuk menarik ikan datang mendekat.


    Ukuran :
    Panjang : 17 cm
    -Diameter : 4 cm
    -Berat : 600 gram

    -Baterei : Alkaline AA 1,5Volt 3 buah
    Aktif +/- 200 jam. bisa diganti

    -Pancaran signal di air laut +/- 1,5 km dan di air tawar +/- 200 m

    -Electrofish NG 08 bila dicelup ke dalam air sinar lampu kelap-kelipnya akan menyala menandakan signal electrofish bekerja sempurna.


    ada yang punya pengalaman menggunakan bginian ga juragan sekalian?

  2. dino97i's Avatar
    dino97i is offline RegularFishy dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future
    Real Name
    Murdy
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Sleman dekat Merapi
    Posts
    3,694

    Nice info om, dulu pernah dibahas kok, coba baca di sini:
    Electronic Fish Caller
    Rajin uncal pangkal strike

  3. HM DARMAJI's Avatar
    HM DARMAJI is offline RegularFishy HM DARMAJI will become famous soon enough
    Real Name
    HM DARMAJI
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    BANJARBARU KALSEL
    Posts
    225

    salam kenal pak mile,asik tuh barangnya,dimana belinya and berapa harganya

  4. thamrin LFC's Avatar
    thamrin LFC is offline RegularFishy thamrin LFC is on a distinguished road
    Real Name
    thamrin hein
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    bks-jkt-plg
    Posts
    443

    boleh juga tuh dibahas...

    di home base lfc juga ada tapi belum ada yang pake

  5. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,926

    temen gw beli begituan, waktu mancing dicelupin trus ga lama dateng hiu gede2, orang pada takut semua trus alatnya dibuang kelaut hahahaha... 600rb melayang sudah.

  6. adam_ciputat's Avatar
    adam_ciputat is offline RegularFishy adam_ciputat will become famous soon enough
    Real Name
    Adam D' NOOKS
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    ciputat pamulang jak-sel
    Posts
    392

    Quote Originally Posted by Jabricks View Post
    temen gw beli begituan, waktu mancing dicelupin trus ga lama dateng hiu gede2, orang pada takut semua trus alatnya dibuang kelaut hahahaha... 600rb melayang sudah.


    waduh, ko malah 'Mbah Rekso nyang dateng

  7. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,926

    ya memang secara teori ikan hiu adalah hewan laut yang paling peka sama gelombang elektro maknetik makanya kalo ada hiu disekitar pasti mereka datang duluan.

  8. Abd Halim's Avatar
    Abd Halim is offline RegularFishy Abd Halim has a spectacular aura about Abd Halim has a spectacular aura about
    Real Name
    Abdul Halim
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Pati - Semarang
    Posts
    467

    Kalo yang datang duluan ikan Hiu... berarti alamat Boncoss mancingny dung... ikan2 target bakalan pada lari menjauh semua tuh..... Pisss.
    Berarti electrofish cocoknya untuk mancing dg target HIU.... ampun deh... atut.
    mbuh piye enake

  9. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,926

    kalo ga ada hiu di sekitarnya ya ga masalah bro... gw pernah liat brosurnya elektrofish yang bentuk buku itu, di dalam ada foto2 hasil orang mancing, beberapa foto ya ada hiunya juga tuh...

  10. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    9,836

    kalo buat di danau/setu gimanah ya...??? udah ada yg nyoba....??? buat nyari patin jumbo... bisa ngga ya....???

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. CnR lagi....................
    By korneliusretika in forum FishyRonment
    Replies: 96
    Last Post: 21-04-2009, 15:24
  2. Hewan Laut Dilindungi dan Terancam Punah
    By silver_sanma in forum FishyRonment
    Replies: 24
    Last Post: 26-03-2008, 09:37
  3. Layur/ribbon fish wiht jigging
    By candra in forum FishyTrick
    Replies: 12
    Last Post: 02-07-2007, 09:03
  4. Beberapa fishing tips
    By babybaracuda in forum FishyTrick
    Replies: 18
    Last Post: 14-03-2005, 12:40
  5. Fish Finder Garmin 160 Blue For sale
    By mahadjaja in forum FishyMart
    Replies: 5
    Last Post: 18-02-2005, 09:47

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts