Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Kotak p3k

  1. japra's Avatar
    japra is offline RegularFishy japra is on a distinguished road
    Real Name
    ronal ryo saka'azy
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    tangerang
    Posts
    162

    Kotak p3k

    Ada yang tau ga' isi paling standar kotak p3k bila mau trip mancing ke laut,misalkan kepatil ikan sembilang,ato kena sengatan ubur2,minimal obat2an apa yg hrus di bawa selama mancing ke laut.

  2. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    8,946

    Very gud idea!!!, tempo hari waktu negek di Ancol - Pak Didi kecelakaan, jatuh di bebatuan. Tangannya luka lumayan lebar. Gak ada yg bawa kotak P3K - kecuali Pak Franky. Beliau bawa cukup lengkap, sampe ada plester, kapas, perban, dsb. So, Pak Didi langsung mendapatkan perawatan yg cukup.

    Saya pikir kotak P3K wajib ada di tiap tas angler, gak mesti gede - minimal isinya :
    - plester
    - perban
    - kapas
    - gunting kecil
    - desinfektan : seperti alkohol, betadine, dll
    - minyak angin
    - jarum steril + benang jahit
    - obat pusing dan anti diare (norit, diatabs, dsb)

    Gak mesti banyak, tapi yg penting lengkap. Kotaknya segede kotak makanan anak sekolah saya kira cukup.
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  3. ALFIANDI's Avatar
    ALFIANDI is offline RegularFishy ALFIANDI is just really nice ALFIANDI is just really nice ALFIANDI is just really nice ALFIANDI is just really nice ALFIANDI is just really nice
    Real Name
    ALFIANDI
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Palu-Makassar-Palangka-Jakarta-Bekasi-Jogjakarta ..
    Posts
    1,476

    Saya setiap trip selalu bawa standar P3K untuk mengantisipasi kondisi tadi
    Karena tidak akan pernah tahu kapan dan dimana akan terjadi hal2 yg tdk diinginkan (kecelakaan) terjadi
    Minimal dalam tas pinggang saya adalah, betadine, plester, kapas, gunting kecil, minyak angin, antimo, salonpas yang semuanya itu sifatnya untuk menaggulangi luka kecil yg butuh penanganan segera agar tidak terjadi infeksi atau tetanus jk luka kena logam besi berkarat. Sebab Filosophy sy yg katro... Luka kena benda (pisau,gunting, single hook, trble hook) yang berkarat bisa menyebabkan Kematian jk tdk ditanggulangi cepat, Kematian bukan karena tajamnya benda tadi..melainkan karena Karatnya.
    Sekedar Urun Opini ...monggo dilanjut heheheh kulo tak pinarak

  4. frankyl's Avatar
    frankyl is offline RegularFishy frankyl is just really nice frankyl is just really nice frankyl is just really nice frankyl is just really nice frankyl is just really nice
    Real Name
    Franky
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    534

    Terima kasih Pak Ferry atas ulasannya .....untuk obat2an dilaut mungkin wkt msh muda saya ya "ogah" bawa2 p3k ribet ....tapi setelah mancing sekian lama dengan bertambahnya usia ...saya kadang ngeliat temen2 yg kena sedikit musibah dilaut terus ndak ada yg bawa p3k ...wah kasihan sekali....acara mancing jd kurang happy..sejak itu saya selalu bawa apalagi kalau ngetrip jauh...lebih lengkap lagi saya bawa p3knya....jadi k ada apa2 tinggal teriak saya saja...medic !!! maka saya akan datang n saya pernah mendapat sedikit pelajaran menolong orang dlm "kecelakaan kecil"...tapi saya lebih senang kl temen2 sll sehat2 dijauhin dr segala yg tak diinginkan....

  5. japra's Avatar
    japra is offline RegularFishy japra is on a distinguished road
    Real Name
    ronal ryo saka'azy
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    tangerang
    Posts
    162

    P3k

    Thank's all atas masukannya.
    gimana kalo ktak p3k itu di jadikan peralatan wajib untuk smua mancinger's.
    dan itu sangat di anjurkan pada mancinger's yang belum tau.
    kira-kira yang lainnya pada setuju. . ?

  6. japra's Avatar
    japra is offline RegularFishy japra is on a distinguished road
    Real Name
    ronal ryo saka'azy
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    tangerang
    Posts
    162

    Thank's all atas masukannya.
    gimana kalo ktak p3k itu di jadikan peralatan wajib untuk smua mancinger's.
    dan itu sangat di anjurkan pada mancinger's yang belum tau.
    kira-kira yang lainnya pada setuju. . ?

  7. Marlin Jablai's Avatar
    Marlin Jablai is offline RegularFishy Marlin Jablai will become famous soon enough Marlin Jablai will become famous soon enough
    Real Name
    Dedeg P. Charis
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Medan
    Posts
    259

    P3k

    Gw seh selalu bawa tas P3K yang lumayan komplit, Gw kgk sakit gigi, tapi sedia ponstan, sapa tau ada kawan mancing yang kena, kan bisa jadi rese acara mancingnya, juga ada promag walaupun Gw`kagak maag. Tasnya pake Eiger Rp 65 K. Kita mancing khan mo happy, jadi jangan gara2 kawan ada nyang nungging karena sakit ( atopun kita ) acara jadi sembeeeer, apalagi di tengah laut kagak ada dokter nyang praktek ( ada kawan dokter, tp doi kalo diajak mancing selalu sebuuuk )

    Neh list P3K nya :

    FIRST AID FOR FISHING
    NO NAMA OBAT / ALAT QTY 1 DECOLGEN 2 TENSOPLAST JUMBO 3 TENSOPLAST KECIL 4 BETADINE CAIR BOTOL KECIL 5 PERBAN / HAS / KASA 6 KAPAS 7 ALKOHOL 90% 8 OBAT ANTI MENCRET 9 BIOPLACENTON 10 TROMBOPOP 11 RHEUMACYL 12 LOTION ANTI NYAMUK 13 ANTI MALARIA 14 DETTOL BOTOL KECIL 15 PONSTAN 500 MG 4 16 PROMAG 17 NORIT 18 NEUROBION 500 MG 19 CHLORETHYL 20 BENANG JAHIT 21 JARUM JAHIT 22 SUPLEMENT 23 DRAMAMINE 24 LOTION CUCI TANGAN 25 MINYAK PANAS 26 COUNTERPAIN 27 ROHTO / OBAT TETES MATA 28 ORALIT 6 29 SUNBLOCK 30 PIN ZHE HUANG 31 PINSET 32 YUNAN BAIAO 33 AMOXAN 500 MG 9 34 JAMU TOLAK ANGIN 12 35 C.T.M. 12
    Attached Images

  8. chris's Avatar
    chris is offline RegularFishy chris is a glorious beacon of light chris is a glorious beacon of light chris is a glorious beacon of light chris is a glorious beacon of light chris is a glorious beacon of light
    Real Name
    christian liesaputra
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Paradise of Nias Island...
    Posts
    901

    @ Dedeg: Bro, udah kek dokter aja ya kelengkapan P3K nya....

    Btw beli dimana tuh tas khusus P3K nya?
    salam,
    [B][SIZE=3] CHRISTIAN [/SIZE][/B]
    [FONT=Book Antiqua][SIZE=2][/SIZE][/FONT]

  9. rookie's Avatar
    rookie is offline RegularFishy rookie will become famous soon enough
    Real Name
    eddy
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    batavia
    Posts
    303

    lengkap benerrr, kaya puskesmas apung... seharusnya semua tim mancing pada bawa beginian...
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  10. Marlin Jablai's Avatar
    Marlin Jablai is offline RegularFishy Marlin Jablai will become famous soon enough Marlin Jablai will become famous soon enough
    Real Name
    Dedeg P. Charis
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Medan
    Posts
    259

    Quote Originally Posted by chris View Post
    @ Dedeg: Bro, udah kek dokter aja ya kelengkapan P3K nya....

    Btw beli dimana tuh tas khusus P3K nya?
    Gw soalnya belon denger ada Dokter praktek di tengah laut..heheee..., Belinya di Toko nyang jual alat2 outdoor, di simpang USU ( Lampu merah ), Toko dealer Eiger, Jl. Jamin Ginting

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Cendol lageee....
    By wiraseta in forum FishyTalk
    Replies: 40
    Last Post: 04-09-2007, 16:05
  2. Replies: 0
    Last Post: 28-08-2007, 11:13

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts