Closed Thread
Page 1 of 15
1 2 3 4 5 6 11 ... LastLast
Results 1 to 10 of 146

Thread: acara mancing mania trans 7

  1. koerga's Avatar
    koerga is offline RegularFishy koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of
    Real Name
    Irwin Ismail
    Join Date
    Dec 2004
    Location
    rawamangun
    Posts
    1,264

    acara mancing mania trans 7

    barusan liat acara mancing mania (minggu, 12 okt 0. acara mancingnya ada 2 lokasi: p1000 dan bali (ato lombok ya.. pas ke km mandi..). ada beberapa catatan pribadi;

    - p1000:
    * dalam 2 jam, tim bisa meng- coolbox kan 2 coolbox penuh ikan talang2, kira2 ukuran panjang rata 50-60 cm an. salut!
    * strike terakhir adl layaran. salut lagi!. tapi, begitu ikan udah deket kapal, terlihat abk siap dengan ganco, walaupun akhirnya ikan akhirnya lepas karena katanya 'kenurnya terlalu kecil' atau bgitulah kira2.. salut ?

    - bali (?)
    * pesta lemadang di rumpon. umpannya ikan tongkol kecil yg di pancing dengan pancing 'rawe'. ga ada yg patut di catat disini, kecuali adanya om martin yg ikutan mancing disana.

    ada catatan lain dari anda?
    just do your best, forget the rest!

  2. maskili's Avatar
    maskili is offline RegularFishy maskili will become famous soon enough
    Real Name
    Wisnu Purnomo Sidhi
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    239

    He3, yang saya jadi bingung, waktu si layaran sdh dkat dan abk dah siap2 ama 'ganco', kalo si ikan kena ganco pasti akan berakhir di atas piring. Nah pertanyaan yang muncul, gimana seh aturan yang bener di dunia dan indonesia tentang CnR terutama untuk billfish dan sailfish?

    Untuk CnR Lemadang yang terakhir, oke deh, toh dapetnya dah banyak dan pastinya dibagikan juga ama kepala adat yah Oom, hehehehe
    Mancing?..hmmmmm...ayuuuk...

  3. Pak Djupri's Avatar
    Pak Djupri is offline RegularFishy Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of
    Real Name
    lie djupriadi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    cirebon
    Posts
    2,203

    Beberapa kali nonton mancing di Trans 7, selalu ganco bemain dalam babak akhir (menaikkan ikan). Cara menancapkan ganconyapun terkesan "agak" kasar (terkesan seperti digebuk ke badan ikan). Sekedar komentar saja sich, seandainya ganco diarahkan ke mulut ikan dan ditarik mungkin akan terkesan lebih elegan. Jika mau C & R pun mungkin cedera ikan tidak terlalu parah ya.
    Maaf sekedar usul saja terutama buat mas Dudit. Saya salut dng adanya acara ini kondisi perairan kita lebih dikenal.
    Alangkah lebih baik kalau ada yang membina nelayannya utk menjadi fishing guide, shg perairan kita lebih terjaga kelestariannya.

  4. ward is offline RegularFishy ward is on a distinguished road
    Real Name
    Edward
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    71

    hmmm iya td saya juga nonton
    tapi saya sempat liat posisi nya di teluk jakarta
    itu di p1000 yha?
    sayang layaran nya ga dapet....
    tadi juga da mau di ganco c... tp ikan kabur lagi...

  5. d0nnI is offline RegularFishy d0nnI is on a distinguished road
    Real Name
    donny
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    33

    Ini siaran ulangan tahun kemarin punyaaaa...

    Masih awal2nya siaran mancing mania ini di trans 7 ... jadi kayaknya sistem yg dulu ...yach istilahnya ada ikan yg kepancing .. yach masuk boxlah...kira2 begitu kali yaaaaa ... huehueheuheuheuhe...

  6. ghostteam is offline Banned ghostteam has a spectacular aura about ghostteam has a spectacular aura about
    Real Name
    janfnwasilaslg
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    DI SURGA
    Posts
    880

    ^_^

    maap ye , ai tidak berpihak ke sapa2 soal ini.... menurut gw yang namany saya sendiri dan kita semua yg di indo ini hanya 1 kata yang ada di sini .... yaitu beginilah sifat org indo....

    mengapa report2 mancing yg lain yang jelas2 terpampang jelas foto2 angler yang dengan senang hati memamerkan hasil tangkapn billfishnya ga diributkan??? malah hanya acara mancing mania yg jadi kontroversi, menurut w yaa meskipun tuh ikan diganco yaa kita harus tetap salut aja ama tuh angler, belom tentu sifat kita jika strike ikan tsb terpikir buat merelease ikan tsb

    pada edisi mancing mania trans7 yang lalu juga terjadi demikian, hasil ikan GT yang di popping rata2 juga diganco, padahal tuh ikan ukuranya gede n tak layak buat dikonsumsi, trus ada pepatah kalo popping itu haram hukumnya menganco ikan.... nahhh yang semalam itu malah angler profesiolnal yang menganco tuh ikan , mgk tmn2 yg menyimak acara tersebut pasti tau tuh hahaha

    soli ye ini hanya diskusi soo jgn ada yg marah kalo kata2 aye ada yang salah hehe peace bro

  7. liu acay's Avatar
    liu acay is offline RegularFishy liu acay will become famous soon enough
    Real Name
    Acay Liu
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    761

    kapten kapalnya Pak Nur Yang sudah berpengalaman....dan juga abknya,...saluttt untuk mereka....hehehehehe.....
    I Love Fishinnnnng.....Forever Fishinnnnng.....

  8. dons107's Avatar
    dons107 is offline RegularFishy dons107 will become famous soon enough
    Real Name
    donny
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    163

    kalo saya udah agak lama sengaja 'puasa' gak nonton acara yang satu ini (mancing mania) terutama kalo pas di rumah...hehe ganco-mengganconya itu lho yang gak ku-ku...secara anak dan bini suka protes liat ikan2 GT gede pas mau dinaikin diganco di perut etc...yang ada malah bikin SIM mancing bakal seret keluar krn dinilai tidak 'berperi-kebinatangan' hehe...
    YANG PENTING STRIKE !!!

  9. chancan's Avatar
    chancan is offline RegularFishy chancan is a name known to all chancan is a name known to all chancan is a name known to all chancan is a name known to all chancan is a name known to all chancan is a name known to all
    Real Name
    ade
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    semarang
    Posts
    389

    iya saya juga nggak setuju dengan tayangan yang seperti itu, ahkir2 ini di trans tv tayangan mancingnya berkesan kejam ,
    di kasi liat ikan yang berdarah darah terkena ganco... mestinya tanyangan seperti itu mengajarkan dan memberi contoh kita untuk melakukan Cnr..

    kalaupun harus di ganco sebaikknya tidak usah di perlihatkan seperti itu...
    MAncing? Let's Go....

  10. koerga's Avatar
    koerga is offline RegularFishy koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of koerga has much to be proud of
    Real Name
    Irwin Ismail
    Join Date
    Dec 2004
    Location
    rawamangun
    Posts
    1,264

    @=maskili;246893]Nah pertanyaan yang muncul, gimana seh aturan yang bener di dunia dan indonesia tentang CnR terutama untuk billfish dan sailfish?
    ---
    yg saya tau, ga ada aturan resminya tuh.. mo ganco kek, mo rilis kek, terserah aja..


    @=Pak Djupri;246927]Saya salut dng adanya acara ini kondisi perairan kita lebih dikenal.
    ---
    setuju pak.


    @=d0nnI;246938]Ini siaran ulangan tahun kemarin punyaaaa...
    ---
    wah, maapp.. ga tau kalo bgitu tuh.. maklum nonton ini acara cuma beberapa episode doang..


    @=ghostteam;246940]
    malah hanya acara mancing mania yg jadi kontroversi, menurut w yaa meskipun tuh ikan diganco yaa kita harus tetap salut aja ama tuh angler, belom tentu sifat kita jika strike ikan tsb terpikir buat merelease ikan tsb

    nahhh yang semalam itu malah angler profesiolnal yang menganco tuh ikan , mgk tmn2 yg menyimak acara tersebut pasti tau tuh hahaha

    ---
    preference orang beda2 pak. saya bikin gampang analoginya pak; kalo anda salut sama orang yang bunuh harimau (buat diambil dagingnya? kulitnya?), hanya karena kebetulan dia bisa ketemu sama si harimau, ya silahkan aja...
    beda banget kalo anda bunuh ikan mas ato gurame ato ayam buat di makan se-hari2..
    kalo lah saya punya kesempatan untuk bunuh harimau (baca: ganco billfish), insya Allah akan saya lepas lagi pak -jelas tanpa di ganco lah..- ini niatan udah di tanem dari dulu pak.. sukur kalo ada kamera, kalo ngga ada ya udah, mo apa lagi?...

    maaf pak, angler profesional itu yg mana? kebetulan kemarin saya (rada) nyimak. lagian yg saya kenal cuma Martin (en saya ga tau dia itu profesional apa ngga ya?), tapi dia ngga ganco ikan tuh..


    @=chancan;246969]mestinya tanyangan seperti itu mengajarkan dan memberi contoh kita untuk melakukan Cnr..
    kalaupun harus di ganco sebaikknya tidak usah di perlihatkan seperti itu...[/quote]
    ---
    setuju pak.
    just do your best, forget the rest!

Closed Thread
Page 1 of 15
1 2 3 4 5 6 11 ... LastLast

Similar Threads

  1. <ask> lokasi mancing seperti di mancing mania
    By dogfight in forum FishyTalk
    Replies: 0
    Last Post: 11-08-2008, 13:07
  2. Salam Kenal buat Mancing Mania sekalian....
    By iwan_83 in forum FishyIntro
    Replies: 2
    Last Post: 27-06-2008, 14:22
  3. Breaking News Acara Mancing Mania Trans 7
    By kelai in forum FishyTalk
    Replies: 24
    Last Post: 13-06-2008, 14:23
  4. Lomba mancing trans sumatera
    By kubilaikhan in forum FishyTalk
    Replies: 4
    Last Post: 29-02-2008, 00:10
  5. Acara (mau ikut) mancing saat liburan Idul Fitri
    By Rudy 007 in forum FishyTalk
    Replies: 8
    Last Post: 18-09-2007, 11:58

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts