Alooow semuanyah...salam hormat!
Maaf, aku newbie mau tanya atau usul. Aku cari-cari di FF kok gak ada jenis-jenis ikan, yah? Atau aku emang blum ketemu aja. Maaf klo ternyata udah ada. Seandainya blm ada, apa gak sebaiknya kita2 nggolong2in ikan-ikan yang ada di laut, air payau, atawa air tawar. Klo untuk suhu2 sekalian pasti dah banyak tau jenis-jenis ikan, tp utk teman2 yg baru kadang kurang begitu tau. Jika bisa dibuat wadah tersendiri di FF mengenai jenis ikan baik beragam namanya plus nama latinnya, aku pikir akan tambah afdol jadinya.

Itung2 bisa nambah pengetahuan. Jd, klo pas strike, bukannya bingung, "Wah, ikan apa, neh?" terutama bila mancing di perairan terbuka: sungai, rawa, laut, danau, dll. Klo mancing empang, kan dah jelas dapatnya, paling2 yg mengejutkan dapat broso (ikan bodo), gabus, nila, mujair, betok, udang.

Mungkin kalau bisa diadakan, perlu juga diberi keterangan besar maksimum, kebiasaan hidup, cenderung nokturnal apa diurnal, pakan alami, dan terakhir UMPAN n cara mancingnya klo harus pake trik khusus.

Yup! Cuma usulan aja. Klo udah ada n aku gak tau, maaf. Klo blm ada n gak perlu, ya di-closed, aja

Salam untuk SEMUA.
Makan gak makan MANCING!