Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: Untuk Galatama ikan mas bagus pake PE / Kenur

  1. si paus's Avatar
    si paus is offline RegularFishy si paus will become famous soon enough
    Real Name
    fauzi
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    buahbatu,bandung
    Posts
    128

    Untuk Galatama ikan mas bagus pake PE / Kenur

    Mohon petunjuk teman2 kalo galatama ikan mas bagus pake PE / kenur..??
    ukuran brp yah yg pas...?nuhunnnnnn maklum newbie om

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,226

    salam kenal kang Fauzi ti bandung...
    sebenarnya pertanyaannya sudah sering di lontarkan...
    bisa di cari memakai fasilitas searching...
    bisa juga minta bantuan mbah google dgn cara ketik: www.fishyforum.com galatama pake PE atau mono...
    ini yg di tanya untuk mainline atau rangkaiannya ya...???

    untuk sementara saya bantu link nya:
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...-apa-mono.html
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...-mono-yah.html
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...dengan-pe.html
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...alatama-3.html
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...no-ato-pe.html
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...o-atau-pe.html

    tapi kalo ada rekan2 disini yg mau menambahkan pengalaman dan oponinya, silahkan.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. wongcerbon's Avatar
    wongcerbon is online now Wayahanu wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute
    Real Name
    Agung - ID 2137
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Tomang
    Posts
    3,927

    Tergantung selera aja. Dulu pake mono, tapi sekarang pake pe. Semua ada plus minusnya. Kalau kata om Sigit main patin pake pe, bawaanya jantungan hehehe. Karena saya mainnya mbawal dan jeng titin.
    ---------Wong Cerbon---------
    **wejangan sesepuh yang bikin adem ati**


  4. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,226

    Quote Originally Posted by wongcerbon View Post
    Tergantung selera aja. Dulu pake mono, tapi sekarang pake pe. Semua ada plus minusnya. Kalau kata om Sigit main patin pake pe, bawaanya jantungan hehehe. Karena saya mainnya mbawal dan jeng titin.
    kang Agung, hehehee..... dulu saya pernah kualat sama kang Bonny... Saya bilang PE haram di GT mas.... tapi sekarang saya kadang pake PE juga
    untuk GT bawal dan Patin pake PE hehehehe bener euy jantungan. karena mereka makannya sambil lari sih....

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  5. si paus's Avatar
    si paus is offline RegularFishy si paus will become famous soon enough
    Real Name
    fauzi
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    buahbatu,bandung
    Posts
    128

    @ om sigit, salam kenal om,haturnuhun om mantap skali infonya
    @ om agung,hehehe jd keingetan om kalo pake PE jantung sring berdebar,,,salam kenal om
    tp klo pk PE seneng pas ngeliat PE nya om pas strike bretttttttttt telat megang joran
    alamat nyemplung deh

  6. aliang's Avatar
    aliang is offline RegularFishy aliang is a jewel in the rough aliang is a jewel in the rough aliang is a jewel in the rough
    Real Name
    lim mang liang
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    perum modernland jl pulau dewa6 p7/18
    Posts
    675

    ikut nyimak ah , soal nya gak pernah mancing di kolam.

  7. Erwin80's Avatar
    Erwin80 is offline RegularFishy Erwin80 will become famous soon enough
    Real Name
    Erwin febrianto
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    kabupaten tangerang
    Posts
    66

    Salam kenal kang

    Nubie mo share dikit ni, klo ane gt emas biasanya pakai mo uk 0.28 lebih sensitif pas dimakan dan rangkaiannya pakai benang sol sepatu dan u emper mono. Klo menurut saya gt emas lebih enak pakai mono karena kasian ikan mas mempunyai dinding mulut lunak takut mocel karena dibetot kencang, lain halnya dengan patin atau bawal begitu aja dari ane kang.

  8. si paus's Avatar
    si paus is offline RegularFishy si paus will become famous soon enough
    Real Name
    fauzi
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    buahbatu,bandung
    Posts
    128

    @ kang erwin...tengkyu om...iya jg sih pk pe sering mocelnkalo gt ikan mas

  9. si paus's Avatar
    si paus is offline RegularFishy si paus will become famous soon enough
    Real Name
    fauzi
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    buahbatu,bandung
    Posts
    128

    @ aliang....wah om aliangmah seringnya melaut yah

  10. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,226

    Quote Originally Posted by si paus View Post
    ...iya jg sih pk pe sering mocelnkalo gt ikan mas
    Sebetulnya mocel itu tidak ada kaitannya dengan PE atau Mono.
    Kalo Anda pake PE sering mocel ada beberapa kemungkinan.
    1. Setelan benang setelah melempar terlalu kendor. Sehingga ketika hook-up ikan bisa melepaskan diri.
    2. Ketika strike, anda menggentak terlalu kencang... sehingga bibir ikan robek
    3. bisa jadi melemahannya pada matakail. pastikan mata kail anda masih tajam.
    4. Coba pake matakail jenis circlehook, matakail ini sudah dapat dipastikan 90% anti mocel.
    5. Ketika narik ikan jangan terlalu kasar (main betot/tarik) ingin cepat mendarat.
    6. Benang ketika narik harus senantiasa kencang (manteng), jangan kendor... biasanya ikan mocel karena benang ketika narik sempat kendor.

    Keuntungan PE:
    selama ini yg saya alami
    kalo kita ngejar omset (totalan) mending pake PE.
    karena PE lebih sensitip mendeteksi gremet2 ikan
    coba pakai teknik joran di pegang... jari telunjuk megangin benang... biar anda merem pun, gremetan ikan yg lagi makanin umpan pasti terasa...
    Feeling anda akan bicara kapan harus gentak tanpa harus benang ngacir dulu.
    teknik ini sangat efektif bila mengejar ketinngalan dari lapak sebelah.
    Tapi ingat mainnya jangan kasar ketika gentak.
    Teknik ini saya gunankan juga kalo saya lagi ngantuk... tanpa harus mantengin benang dengan mata juling... ikan akan terdeteksi dengan telunjuk jari kita.

    Nah kalo sudah mencoba ini dgn PE... bandingkan teknik ini memakai Mono.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. cara pilih line/kenur yg bagus untuk baitcast reel ?
    By nightingale2k1 in forum FishyTackle
    Replies: 15
    Last Post: 03-04-2011, 20:15
  2. Replies: 30
    Last Post: 16-02-2008, 14:23
  3. kenur PE yang lumayan bagus
    By SEIHOMARU in forum FishyTackle
    Replies: 17
    Last Post: 13-12-2007, 04:02
  4. Kenur mono untuk galatama
    By sand in forum Kolam Galatama
    Replies: 31
    Last Post: 10-12-2007, 12:23
  5. Req: Kenur yg bagus
    By nugro in forum FishyPond
    Replies: 10
    Last Post: 18-04-2007, 13:35

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts