Closed Thread
Page 1 of 7
1 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 1 to 10 of 62

Thread: Habis Hujan Lebat Angin Kencang, Terbitlah Baron

  1. laode_idris's Avatar
    laode_idris is online now RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,470

    Habis Hujan Lebat Angin Kencang, Terbitlah Baron

    Garonger:
    1. Kong Lala
    2. Hery
    3. Didi
    4. Rion
    Target: Baronang
    Lokasi: Bagan Tanjung Kait
    Trip : 27 Oktober 2012

    Jadi.... Begini.....
    Awalnya janjian ke bagan Tanjung Kait. Peserta, Saya, Didi, Hery, Om Monyet. Beberapa hari kemudian, Agung mau ikut. Sekitar 2 hari dari hari H, Agung mundur karena baron di Marina lagi membara. Begitu juga Om Nyet.. Saya segera konfirmasi ke Didi dan Hery, menanyakan trip on schedule or cancel? Jawabannya: Berancuuuut. Ok lah klo begitu Heri kasih tau saya, Rion juga ikut, tapi langsung ke lokasi.

    Jam 04.30, saya loading peralatan. Kemudian meluncur jemput Didi di BNN, Cawang. Perjalanan dilanjutkan. Sampai di tol keluar arah Slipi, mobil keluar hingga berjumpa Hery di pintu tol Slipi. Kami bertiga OTW ke Tanjung Kait. Setelah Bandara, seperti biasa, mamam dlo di warteg dan beli keperluan lainya, seperti makan dan minum. Di titik ini, Hery pindah ke mobil Rion.
    Sampai di lokasi, ada pemalak kasih karcis 10.000. Padahal tukang Ojeg. Saya kasih 10.000. masuk ke dalem sekitar 5 meter, pemalak menghadang lagi, kasih karcis Rp5000. Kata Hery.. yang di depan mah kasih aja goceng.

    Sampai di bibir pantai, hamparan lumut hijau menjuntai di bebatuan. Saya sudah pesan untuk disiapkan lumut oleh kapten kapal. Saya juga beli udang hidup Rp 50.000.

    Peralatan loading ke kapal. Di sini kami masih menunggu orang lain yang seperjalanan ke bagan lainnya. Saling sapa dengan teman baru seperjalanan yang nampaknya akan mancing dasaran. Ketawa-ketiwi kami seiring celoteh camar dan debur ombak di dinding kapal. Setelah siap... Berangkaaaaat Kapten..

    Mesin dong fang yang gaduh memecah sunyi pagi. Lepas dari pantai sekitar 20 meter, kami disambut hujan lebat. Kapal nelayan ini tanpa atap. Kapten memberikan kami terpal rombeng dan compang camping untuk dijadikan tenda. Ujung-ujung terpal kami pegang... Lumayan sih... tapi tetap kehujanan dan kuyup.. angin bersautan dan hujan menderas.

    Dalam obrolan kecil di saung tenda, "Apa bisa kita mancing baronang dalam kondisi seperti ini?" Tanpa jawaban, hanya senyum yang bermakna : Sulit mancing baronang. Untung kami membawa udang hidup. jadi tidak sia-sia ke Bagan walau tanpa mancing baronang.

    Tibalah kami di bagan. Bambu-bambu licin. Beberapa bambu yang saya pegang masih menyisakan listrik yang cukup membuat sengatan dan bikin kaget. Setelah semua peralatan naik ke bagan, kapal berangkat ke bagan berikutnya. Seiring kapal menjauh dari bagan, hujan mereda.. saya setting tackle set untuk dasaran, sementara Rion, Didi, dan Hery langsung setting peralatan tegek.
    Kail garong dicelup.. OMG.. arus sangat deras.. kail tegek dilempar ke depan, hanya hitungan detik sudah sampai bambu di bawah bagan yang bertritip tajam. Kail mengambang di permukaan secara perlahan dan serombongan baron mencuil-cuil umpan. Benang tidak bisa tegak, jadi sulit untuk menggarongnya. Dalam kondisi seperti ini, Hery membuka kehebohan pertama dengan lingkis 4 jarian. "Kayak gini ya ikan yang kita cari?"
    Sontak semangat menjalar ke yang lainnya untuk negek. Tapi tetap saja suasana seperti ini bikin patah semangat. Rion menaikan baron satu per satu dalam frekuensi yang sangat jarang. Didi malah mencoba teknik pelampung celep yang terseret arus cukup kencang. Satu atau dua, tiga ekor sempat kena.
    Saya... yang nubie ini asli udah males banget mancing. Saya sering dasaran. Tapi ikan dasaran juga tak seekor pun yang di dapat.

    Sementara, di tepi horizon awan hitam bergelayut. Angin semakin terasa keras dan semakin keras. Saya pikir untuk apa lagi bertahan dalam kondisi seperti ini. Saya konsultasi ke tim, apakah kita sudahi saja? Yang lain terdiam, hery mencegah. Bukan untuk mencegah trip, tapi mencegah saya untuk tidak bertelepon dalam suasana kilat dan guntur saling menyambar di kejauhan. "Jangan telepon Kong, nanti kesamber petir."

    Jam sudah menunjukan pukul 11.30 WIB. Perut minta diisi. Perbekalan kami keluarkan dari cool box. Hari itu dalam suasana yang dingin kami makan nasi dingin dan telur dingin serasa dari dalam kulkas. "Telor dingin....," ujar Rion dan kami terbahak bersama seakan lupa suasana yang pahit ini.

    Ga lama kemudian, hujan sangat deras. Angin bertambah kencang. Tutup saung sebagian tersingkap angin. Wush... angin berkejaran di dalam saung. Saya dan Didi berteduh di saung. Hery merobek kantong kresek hitam untuk dijadikan rompi hujan. Rion sudah dengan jas hujannya. Hery dan Rion ngobrol di luar saung. Sekitar dua jam kami diterpa hujan deras dan angin ribut. Sesekali saya menarik ujung terpal yang tersingkap. Saya lipat di bambu, tak lama kemudian, tersingkap kembali dengan suara yang berisik karena ujungnya memukul-mukul terpal yang lain. Kembali saya lipat ke bambu, dan saya lihat ada tali sisa. Ujung terpal saya ikat.

    Di langit, cahaya mulai nampak. Angin melemah. Deras hujan merintik. Gelombang mereda. Saya keluar saung. Semua tampak tak ada harapan untuk mancing. Joran dasaran saya cek, umpannya sudah habis. Mungkin ikan kecil yang makan. Saya pasang umpan kembali dan lempar kembali, berharap ikan dasaran makan. Didi sesekali menengok joran dasaran dan kembali mengaitkan umpan. Lempar kembali. Rion makan kacang dan Hery hanya memegang tegek. Beberapa kali kail tegek dicelup, kail terbawa arus dan hanyut mengambang. Saya membuat pemberat dengan timah ukuran galatama. Masih hanyut juga. Weleeeeh.... Bahkan didi menggunakan handline dengan timah seukuran J3 yang mengapit lumut.


    Didi sempat strike sekali dan nyangkut sekali. Ampun dah... Sangat membuat frustasi.. ngobrol lebih asik daripada mancing. Sementara langit makin terang dan udara semakin hangat. Angin perlahan hilang. Saya coba celup garong, ga lama saya angkat kail dan lumut seperti di cukur. Melihat seperti itu, Hery bersemangat untuk nyelup kail dan ga pake lama, strike angin ukuran 5 jari. "Wah... ada tanda-tanda kehidupan nih!!"

    Semua kembali setting joran tegek. Dan.... strike.... strike .... strike ... Baron Frenzy... Kami seakan lupa badai dan angin ribut tadi. Semakin sore, triple dan four strike sering terjadi. Kapten kapal SMS, tanya ke saya, tanya mau pulang jam berapa. Cuekin dah. Sekitar pukul lima, kapal jemput. Baron di cool box 48 liter seperempat penuh. Sampai pantai kami cak ke empat kantong. Total 128 baron ukuran 4-6 jari perolehan kami saat itu. Alhamdulillah, Habis Badai, Terbitlah Baron.
    Attached Images
    Kong H. Lala

  2. kakapmerah's Avatar
    kakapmerah is offline Pemancing Segala Arah kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute
    Real Name
    ADE/DEA
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    6,886

    kong, ini bagang yang dulu dibangun bersama itu ya
    kalau ane kong, lebih parah dari yang kong lala alami. malah sudah berpikir mau berhenti mancing di laut. eh, minggu depannya berangkat lagi pas diajak teman, he he he
    MANCING MENJADIKANKU MEMILIKI BANYAK TEMAN

  3. laode_idris's Avatar
    laode_idris is online now RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,470

    Garong handline dengan pemberat J3

    Garong handline dengan pemberat J3
    Attached Images
    Kong H. Lala

  4. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,283

    ane tambahin fotonya...jiakakakakakakakakakakaakkak....berangka ttttttttttt
    Attached Images
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  5. Ronstef79's Avatar
    Ronstef79 is offline RegularFishy Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light
    Real Name
    Ronny
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Malaka - JakTim
    Posts
    1,179

    Nasibbbbb gak diajak maning,,,,,,,huft

  6. laode_idris's Avatar
    laode_idris is online now RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,470

    Galau. Lebih asik ngobrol dan foto-foto daripada mancing.
    Attached Images
    Kong H. Lala

  7. laode_idris's Avatar
    laode_idris is online now RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,470

    Quote Originally Posted by kakapmerah View Post
    kong, ini bagang yang dulu dibangun bersama itu ya
    kalau ane kong, lebih parah dari yang kong lala alami. malah sudah berpikir mau berhenti mancing di laut. eh, minggu depannya berangkat lagi pas diajak teman, he he he
    Rupanya susah ye... berenti mancing hehehehehe

    Quote Originally Posted by Ronstef79 View Post
    Nasibbbbb gak diajak maning,,,,,,,huft
    Hayaaaaaaaah.... diajak ga pernah mau... Kusuuuuut
    Kong H. Lala

  8. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,283

    sakauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu lagiiiiiiiii
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  9. Wahyu Kusuma's Avatar
    Wahyu Kusuma is offline RegularFishy Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future Wahyu Kusuma has a brilliant future
    Real Name
    wahyu kusuma
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    jakarta pusat
    Posts
    1,808

    Jiahhhhhhh, ane kge diajkkkkinnnnnnnn, btw mangcepppp kong Badai pasti berlalu, hasil lumayan juga tuchhhhh
    mau sehat dan enak ??????? yach mancing
    089608179480

  10. torocbrm's Avatar
    torocbrm is offline RegularFishy torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of torocbrm has much to be proud of
    Real Name
    Kusumantoro
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bogor
    Posts
    1,199

    mancing di bagan ? ...... gak enak kehujanan atau kepanasannya, enak strikenya ...... mantap Kong, lanjuuuuuut
    085710371317

Closed Thread
Page 1 of 7
1 2 3 4 5 6 ... LastLast

Similar Threads

  1. Arus super zuper kencang....UG 25-26 DES 11
    By feryyudhistira in forum FishyReport
    Replies: 25
    Last Post: 02-01-2012, 19:21
  2. angin kencang & gelombang tinggi
    By imran in forum FishyTalk
    Replies: 8
    Last Post: 11-09-2011, 16:54
  3. Habis Kecebur Joran, Terbitlah Pindang Ikan Riri
    By acep_13 in forum FishyReport
    Replies: 20
    Last Post: 09-11-2010, 22:09
  4. Replies: 23
    Last Post: 26-06-2008, 11:07
  5. Replies: 8
    Last Post: 08-02-2008, 17:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts