Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Info Daya Bunuh Potas 9.8.10

  1. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Info Daya Bunuh Potas 9.8.10

    wah sekedar ilustrasi bahwa daya bunuh potas mampu bunuh ikan sepuluh ton! sedih ....
    Attached Images

  2. wong_edan_me is offline RegularFishy wong_edan_me is on a distinguished road
    Real Name
    Anggoro A. P.
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Palembang
    Posts
    147

    Mati percuma ikan-ikan nya dan tidak bisa di konsumsi..... Yg paling bahaya tuh tiodan. Itulah ulah masyarakat yg hanya mencari keuntungan sesaat dan merugikan orang lain.

  3. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Quote Originally Posted by wong_edan_me View Post
    Mati percuma ikan-ikan nya dan tidak bisa di konsumsi..... Yg paling bahaya tuh tiodan. Itulah ulah masyarakat yg hanya mencari keuntungan sesaat dan merugikan orang lain.
    iya cuma mikirin jangka pendek...

    tapi kalau teodan sepertinya di pertanian buat insektisida yaa

    @@ w_m_e dari Palembang yaa...pas betul korannya juga berita ttg di Palembang, ...

  4. bahtiar2010's Avatar
    bahtiar2010 is offline RegularFishy bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of bahtiar2010 has much to be proud of
    Real Name
    bahtiar efendi
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    gresik
    Posts
    941

    YUps... seperti itu Bang.. Buat Isektisida. sasarannya.. Udang Kepiting.. di tempatku. nustah udangnya di sungai gara Itu dan Pastach.. hbs.. jg dipotas.. oleh orang2 yg g bertanggung jawab.. Akhirnya, geneng, lele, tawes, Kutuk, Sembilang muara, udang dll hbs..
    Tinggal tokai.. orang iseng BAB di sungai dan sampah.. Sediiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh..

  5. wong_edan_me is offline RegularFishy wong_edan_me is on a distinguished road
    Real Name
    Anggoro A. P.
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Palembang
    Posts
    147

    @Om Wild_Conservation: bener om saya dari Palembang. Tapi gak pernah baca koran, bacanya saja baru liat di postingan ini, hehehe.
    Tapi emang di sini rata-rata sering kejadian seperti itu, masyarakat pake potas sama tiodan kalo nyari ikan. Gak tanggung-tanggung targetnya sungai. Dari hulu potasnya, ikan pada mati sampe ke hilir. Waktu musim pasang besar bulan februari dulu pernah tuh di anak sungai Sekanak pernah di potas juga. Orang yg hobi mancing pada marah besar akibat ikan nya habis semua...

  6. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    Quote Originally Posted by bahtiar2010 View Post
    YUps... seperti itu Bang.. Buat Isektisida. sasarannya.. Udang Kepiting.. di tempatku. nustah udangnya di sungai gara Itu dan Pastach.. hbs.. jg dipotas.. oleh orang2 yg g bertanggung jawab.. Akhirnya, geneng, lele, tawes, Kutuk, Sembilang muara, udang dll hbs..
    Tinggal tokai.. orang iseng BAB di sungai dan sampah.. Sediiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh..
    Quote Originally Posted by wong_edan_me View Post
    @Om Wild_Conservation: bener om saya dari Palembang. Tapi gak pernah baca koran, bacanya saja baru liat di postingan ini, hehehe.
    Tapi emang di sini rata-rata sering kejadian seperti itu, masyarakat pake potas sama tiodan kalo nyari ikan. Gak tanggung-tanggung targetnya sungai. Dari hulu potasnya, ikan pada mati sampe ke hilir. Waktu musim pasang besar bulan februari dulu pernah tuh di anak sungai Sekanak pernah di potas juga. Orang yg hobi mancing pada marah besar akibat ikan nya habis semua...

    @@bahtiar memang rada rada sulit juga jadinya yaaa insektisida juga terjual umum lagi...

    wme,
    omm bisa maklum soal informasi ini kadangkala kita gak sempat /luput baca korannya, maka saya coba membantu siapa saja untuk mendapatkan informasi ttg lingkungan hidup, kelestarian flora fauna maupun ancaman perburuan dan ilegal loging.
    soal potas sudah dikenal ada sejak jaman kakek namun budaya ini kok masih bisa eksis yah sanmpai kini.?

  7. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,331

    Emang aneh ya di sini...kalo dengar baso di campur boraks atau ayam di awetkan pake formalin pada takut orang makannya, tapi kalo ikan yang ditangkap dan mati pake insektisida kok tenang-tenang aja ya makannya...?, memangnya ngga bahaya buat kesehatan tuh...?

  8. ryditya's Avatar
    ryditya is offline RegularFishy ryditya is a jewel in the rough ryditya is a jewel in the rough ryditya is a jewel in the rough ryditya is a jewel in the rough
    Real Name
    Ary Aditya
    Join Date
    Jul 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    252

    Ikut sedih.... perusakan lingkungan serasa tidak pernah ada habisnya...

  9. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,294

    kalo ikan yang ditangkap dan mati pake insektisida kok tenang-tenang aja ya makannya...?>> S'moer (jhenx cool)

    itulah Boss, orang kita mah kadang2 banyak (maaf) begonyah, mikirnyah pake perut bukan pake otak. Gw mah udah bosen dengerin jawaban :

    - yang udah2 gak apa2 kok...
    - dari dulu juga udah beginih
    - si anu juga beginih, gak masalah tuh
    - portas kan bukan racun, cuma 'BIUS" sajah

    di lain pihak, pemerintah dan departemen terkait juga kok sering kali reaksinyah lambat bener.. kalo dibilangin seringkali jawabannya : belon ada pengaduan... payoyeh aahhhh.........

    contoh laen yang konyol banget : berita nyang sukses mampus barengan (rame2) dengan cara minum minuman keras oplosan,, bahkan dalam beberapa kasus sengaja dioplos dengan obat anti serangga (autan, sofell, dsb).... pan hebring??... atow ini adalah salah satu metode buat mengurangi sampah masyarakat??
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  10. Real Name
    willywilly
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    indonesia/jakarta
    Posts
    437

    trims mod nya sudah mampir...
    seru juga tuh metode pengendalian eliminasi sampah masyarakatnya, hehehe

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 06-05-2010, 13:33
  2. sumber daya utk fish finder
    By awi in forum FishyTronic
    Replies: 13
    Last Post: 16-06-2008, 01:30
  3. Replies: 6
    Last Post: 07-01-2008, 07:03
  4. Replies: 7
    Last Post: 04-12-2007, 19:03
  5. Replies: 0
    Last Post: 01-11-2004, 16:28

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts