Closed Thread
Page 3 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 21 to 30 of 59

Thread: Pengeboman ikan

  1. jst's Avatar
    jst
    jst is offline RegularFishy jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of
    Real Name
    Joesito Huang
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Pinggir laut jakarta
    Posts
    1,079

    Saya tau ada beberapa orang tukang bom ikan di daerah saya kena tangkap dan udah hampir 2 tahun blom keluar dari penjara..
    Kadang2 polisi air ke sulitan menangkap mereka karena tidak ada barang bukti, mereka pintar dengan membawa hanya satu bom kalau bekerja..
    Jadi kalaupun abis ngemplang ( istilah mereka kalau ngebom ) mereka kalau ke tangkap atao di kejar selalu bilang kagak ada bukti..
    Juga karena luas nya per airan dan kurang nya petugas yang membuat tukang ngemplang itu bebas trus tanpa memikirkan akibat yg di perbuat, yg penting hari ini banyak hasil...
    Jadi kalau menurut saya cara yang efektif untuk meng hentikan mereka adalah dengan memberikan penyuluhan2 di daerah yg banyak nelayannya, yang udah tentu mesti di lakukan oleh pemerintah daerah masing2.
    Nenek moyang ku seorang pemancing

  2. monyet's Avatar
    monyet is online now RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,245

    Heh heh heh - Pak Richard bener juga seh. Kapal syahbandar ama polair Binu mah cocoknya buat di danau Sunter ajah. Mana solarnya juga palingan ngisi 5 liter - terus itu kudu ngedayung.....

    Kalo soal senjata lara panjang mah gak masalah, mo berapa biji?? asal 'polair'nya berani nembak. Gw punya dari jarak 100 meter bisa nembus plat besi 14mm. Lagian polairnya juga cuma chicken shit doank. Mana berani mereka jalan ngawal ato barengan sama nelayan ngegerebek para bomber??. Gak ada duitnya seh.....

    Sekarang kali depan lokasi Pak Richard masih bagus?? dulu suka ada GT nyasar lhoohh.. Saya pernah lihat yg kena ukuran di atas 5 kgs. Pernah pula ikan disonoh pada mabok kena portas.... dasar udah pada gelo....
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  3. albatross is offline RegularFishy albatross is just really nice albatross is just really nice albatross is just really nice albatross is just really nice albatross is just really nice
    Real Name
    Richard
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Tangerang
    Posts
    364

    sorry OOT.
    kali di binu sudah jauh berbeda dari jaman saya pertama mancing di binu tahun 1984 om. dulu memang saya suka dapat gt ukuran 10 kiloan. malah dulu setiap musim selatan tiba, ikan teri sering masuk ke kali. jadi habis magrib kita tinggal nyalain petromax, krn pd jaman itu belum ada lampu belor, terus kita tinggal jalan pakai kapal dan nyerokin teri2 itu. satu jam aja udah dapat 2 cool box besar.
    tapi kemarin saya sempat lihat kakap putih nongol di bawah kapal Albatross, kalau saya lihat sizenya kira2 bisa di atas 10 kilo. besar banget om. dan yang lihat bukan cuma saya sendiri, tapi ramai2 sama anak buah saya yang bikin kapal sea boss waktu itu. trus saya castingin berbagai macam lure tapi tetep gak mau nyamber juga.
    Cheers,
    Richard.
    0818754969

    Happy Fishing Guys...

  4. mpangari is offline RegularFishy mpangari has a spectacular aura about mpangari has a spectacular aura about mpangari has a spectacular aura about
    Real Name
    Mindo Pangaribuan
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Cibubur, Jakarta, Indonesia
    Posts
    669

    Hal lain adalah bagaimana bisa mendidik para nelayan untuk tidak menggunakan bom ikan atau pun potasium untuk mendapatkan ikan dengan jalan singkat karena dampak jangka panjangnya juga merugikan mereka...upaya prop-aktif bisa dilakukan oleh para anglers anggota FishyForum untuk selalu mengingatkan para nelayan tentang resiko yang akan mereka hadapi bila menggunakan bom atau potasium.

  5. Lucky Man's Avatar
    Lucky Man is offline RegularFishy Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of
    Real Name
    AGUS WIJAYA
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Cikarang, Bekasi
    Posts
    1,262

    Betul...betul... tinggal kita cari caranya saja supaya mereka2 itu bisa mengerti, paham, dan pinter melestarikan alamnya sendiri ( bisa ngga ya he3..) tapi yang pasti dari diri kita sendiri ajalah he3...
    Tetap Semangat

    [SIGPIC][/SIGPIC]


    DaPet IkAn SemanGat, gA daPeT iKan TaMbah SeManGat

    Lucky Man

    0817 6448534

  6. afif's Avatar
    afif is offline RegularFishy afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of
    Real Name
    erwin arsyad
    Join Date
    May 2007
    Location
    Pancoran-Jaksel
    Posts
    2,459

    Hallo Om Nico, menurut ane sich ................. semua itu tergantung dari aparat setempat, kalau memang mau di berikan sangsi, masyarakat atau nelayan juga takut, kalau di diamkan yang tinggal nunggu kapan ? dasar laut menjadi lapangan bola.

  7. Bara_fisher's Avatar
    Bara_fisher is offline RegularFishy Bara_fisher is a jewel in the rough Bara_fisher is a jewel in the rough Bara_fisher is a jewel in the rough
    Real Name
    Sudarmanto
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Batam
    Posts
    229

    Setuju

    Quote Originally Posted by GT Man View Post
    Hukumannya terlalu ringan, sih..... Padahal kejahatan terhadap lingkungan (seperti pengeboman ikan dsb) berakibat panjang.... sampai ke anak cucu dapat terkena imbasnya.
    Harusnya kalau tertangkap tangan gak usah ditangkap. Langsung ledakkan bersama sama dengan bom yang mereka bawa aja, biar yang lain pada kapok.
    Setuju banget.... dikarungin dan diiikat jadi satu di lancung kapal, terus di boooommmm!

  8. rabbit's Avatar
    rabbit is offline RegularFishy rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of rabbit has much to be proud of
    Real Name
    Budiman
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,095

    Quote Originally Posted by monyet View Post
    Yess Pak Arip, sama kayak kondisi di teluk Jakarta. Tuch yg nyupply bomber di perairan Kep Seribu justru nyang mestinya jaga lautan. Kalo saya bilang mah yang di Kepri juga cuma 'lips service' doank. Lantas bombernya diapain?? perahunya disita?? orangnya dipenjara?? bakalan jadi gelap lagi dech.....

    Bukan di Riau atau di Teluk Jakarta aja pak, dimana mana juga begitu. Dia Aceh, di Padang di Sulawesi di Irian. pokoknya dimana mana di Indonesia.

    Kalau di luar negri setahu saya di Afghanistan. Lihat aja di Yu Tube di Afghanistan orang nyari Sembilang aja pake RPG he he he becanda (sambil meringis)
    Budi

  9. nico's Avatar
    nico is offline RegularFishy nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of nico has much to be proud of
    Real Name
    nico
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Bula, P.Seram - Maluku
    Posts
    1,525

    Kalau kondisinya terus2an seperti gini dan gak ada perhatian yang serius dari pemerintah, gak sampe 15 tahun ke depan mungkin perairan kita udah gak ada apa2nya lagi ya om?
    Udah gitu masih ditambah dengan nelayan2 dari negara2 lain yang secara ilegal demen banget panen ikan ditempat kita......

    masak iyaaa....mancing juga iya...

  10. albatross is offline RegularFishy albatross is just really nice albatross is just really nice albatross is just really nice albatross is just really nice albatross is just really nice
    Real Name
    Richard
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Tangerang
    Posts
    364

    jangankan 15 tahun lagi om nico.
    sekarang aja udah susah banget nyari ikan. gak seperti waktu awal2 saya mancing
    tahun '84. jauh banget perbedaannya! dulu mah sebelum di bom, nyari ikan kue 5 kilo gampang banget dari pantai pulau deli. sekarang boro2 ada yang besar. yang kecil2 aja udah ke hitung pakai jari kalau saya lagi snorkling. emang keterlaluan sih yang ngebom laut! kalu ketemu sikat habis aja yah om. hehehe...
    Cheers,
    Richard.
    0818754969

    Happy Fishing Guys...

Closed Thread
Page 3 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. Teknik Galatama
    By ariefbali in forum Kolam Galatama
    Replies: 15
    Last Post: 28-01-2008, 22:42
  2. Belajar dari ikan
    By bahar in forum Off Topic
    Replies: 7
    Last Post: 14-12-2007, 21:37
  3. IKAN PANGGANG TANPA bau AMIS
    By alphonsus in forum FishyDine
    Replies: 7
    Last Post: 20-04-2005, 16:08
  4. Selamatkan Ikan Bilih ...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 15-04-2005, 11:32
  5. Budidaya Ikan Tuna
    By dwihartanto in forum FishyRonment
    Replies: 9
    Last Post: 29-12-2004, 09:21

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts