Closed Thread
Results 1 to 10 of 10

Thread: ASK : spot mancing pingiran di daerah malang selatan............

  1. alex_14507 is offline RegularFishy alex_14507 is on a distinguished road
    Real Name
    alex
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    malang, jawa timur
    Posts
    55

    ASK : spot mancing pingiran di daerah malang selatan............

    mohon bantuan rekan2 senior, tempat paling bagus buat mancing pingiran di daerah malang selatan, dimana ya????????
    sendang biru, bale kambang???????????
    kira2 apa yang bisa di dapet???????

  2. rifyan_mz's Avatar
    rifyan_mz is offline RegularFishy rifyan_mz is on a distinguished road
    Real Name
    Rifyan
    Join Date
    May 2008
    Location
    Malang
    Posts
    47

    saya bukan senior broo, tetapi kebetulan sering mancing di Malang selatan,
    sepengetahuan saya, di malang selatan bisa dilakukan 2 teknik mancing,
    1. Aluran (istilah saya ya)
    Iini bisa di pantai Balekambang & Kondang Merak, ngalur ini harus tahu jam-jam arus surut, karena mancingnya pada saat kondisi laut surut saja, apabila kondisi laut pasang selesai sudah mancingnya.
    ikan yang didapat biasanya "Luri'an" istilah orang sana, klo dapat biasanya ikan ini lumayan besar, min 3 kg, tergantung mata kail dan umpannya, tapi bisa juga klo mau mancing ikan kecil kecil.
    ngalur ini kagak enaknya harus berbasah-basahan, jadi mancing sambil berendam +- sepinggul sampai sedada.
    selain luri'an sering juga kakap merah.
    2. Tebingan.
    Sendang biru --> Pathu'an, watumejo, waru doyong atau di pulau sempu sebelah barat.
    Bajulmati --> dipasiran bajulmati, Nglepek / lepe'an, pawonan.
    Balekambang --> Sirapan (batu karang yang menjorok ke laut) lebih deket lewat kondang merak,
    Ngudel, Wonogoro, Ngantep, Taman Ayu, Muncaran
    Kondang Merak --> Watujugruk, Alang-alang, banyak tempat tapi kagak tahu namanya

    Saya sarankan untuk yang di tebingan lebih baik naik motor, karena medan yang cukup berat, apalagi kondang merak,
    klo sendang biru masih ok klo mau pake mobil.

    rata-rata selama ini ikan yang didapat, Kerapu, kakap, Luri'an, Moto Bongkot, Glemboh, Bandeng Laut, Putihan, Pari, edor-edor, mungsing dll.
    tapi yang paling sering dapat, Kakap, kerapu, Luri'an, Glemboh.

    maaf klo ada yang salah istilah, maklum orang udik brooo
    dapet / tidak yang penting mancing teruuuuusss...
    hidup mancing...

  3. odhiepe is offline RegularFishy odhiepe is on a distinguished road
    Real Name
    dodhie
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    malang
    Posts
    7

    Salam kenal

    Nubie nih, dari malang kota "klojen"
    sama temen dah lama ingin mancing ke laut, tapi belum jadi2

    kedengarannya menyenangkan sekali nih mancing di pesisir pantai atau karang.
    saya belum pernah sama sekali mancing di laut, paling banter di bendungan dan empang.

    kalau minggu2 ini bagus gak yah kondisi mancing di sempu?

    Thanks

  4. alex_14507 is offline RegularFishy alex_14507 is on a distinguished road
    Real Name
    alex
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    malang, jawa timur
    Posts
    55

    Quote Originally Posted by rifyan_mz View Post
    saya bukan senior broo, tetapi kebetulan sering mancing di Malang selatan,
    sepengetahuan saya, di malang selatan bisa dilakukan 2 teknik mancing,
    1. Aluran (istilah saya ya)
    Iini bisa di pantai Balekambang & Kondang Merak, ngalur ini harus tahu jam-jam arus surut, karena mancingnya pada saat kondisi laut surut saja, apabila kondisi laut pasang selesai sudah mancingnya.
    ikan yang didapat biasanya "Luri'an" istilah orang sana, klo dapat biasanya ikan ini lumayan besar, min 3 kg, tergantung mata kail dan umpannya, tapi bisa juga klo mau mancing ikan kecil kecil.
    ngalur ini kagak enaknya harus berbasah-basahan, jadi mancing sambil berendam +- sepinggul sampai sedada.
    selain luri'an sering juga kakap merah.
    2. Tebingan.
    Sendang biru --> Pathu'an, watumejo, waru doyong atau di pulau sempu sebelah barat.
    Bajulmati --> dipasiran bajulmati, Nglepek / lepe'an, pawonan.
    Balekambang --> Sirapan (batu karang yang menjorok ke laut) lebih deket lewat kondang merak,
    Ngudel, Wonogoro, Ngantep, Taman Ayu, Muncaran
    Kondang Merak --> Watujugruk, Alang-alang, banyak tempat tapi kagak tahu namanya

    Saya sarankan untuk yang di tebingan lebih baik naik motor, karena medan yang cukup berat, apalagi kondang merak,
    klo sendang biru masih ok klo mau pake mobil.

    rata-rata selama ini ikan yang didapat, Kerapu, kakap, Luri'an, Moto Bongkot, Glemboh, Bandeng Laut, Putihan, Pari, edor-edor, mungsing dll.
    tapi yang paling sering dapat, Kakap, kerapu, Luri'an, Glemboh.

    maaf klo ada yang salah istilah, maklum orang udik brooo
    thank's banget buat info-nya bro........
    btw, yang paling recomend yg mana ya????????
    gw mau coba nih........

  5. alex_14507 is offline RegularFishy alex_14507 is on a distinguished road
    Real Name
    alex
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    malang, jawa timur
    Posts
    55

    Quote Originally Posted by odhiepe View Post
    Salam kenal

    Nubie nih, dari malang kota "klojen"
    sama temen dah lama ingin mancing ke laut, tapi belum jadi2

    kedengarannya menyenangkan sekali nih mancing di pesisir pantai atau karang.
    saya belum pernah sama sekali mancing di laut, paling banter di bendungan dan empang.

    kalau minggu2 ini bagus gak yah kondisi mancing di sempu?

    Thanks
    kalo info dari senior sih saat ini lagi nggak tepat untuk mancing laut, angin kenceng, air dingin, ikan di dasar nggak makan, tp kalo tepian, nggak tau sih.........
    mohon petunjuk dari senior yg laen.........

  6. noverix's Avatar
    noverix is offline RegularFishy noverix is on a distinguished road
    Real Name
    tino noveriko
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    39

    salam cemluuung , thank's atas info mancing di blekambang. nanyak lagi broo.., kalau nenggah apa punya info prahu dan tarip, dahh gitu aja broo

  7. gemuk's Avatar
    gemuk is offline RegularFishy gemuk is on a distinguished road
    Real Name
    agung setiawan
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    malang
    Posts
    19

    uhuyyy.... pemancing ngalam, gabung di grup facebook kami yukk GRAMAHOM (GNARO NGALAM HOBY NGINCAM) | Facebook
    sy lokasi malang selatan gan

    kalo sekitar sempu timur-barat biasanya sekitar 200-250an
    kalo mau ke lepek/lenggoksono pake prahu pakisan sekitar 400an
    kalo mau ke rumpon tuna pake sekoci sekitar 3.5-4jt

  8. Plojo's Avatar
    Plojo is offline RegularFishy Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold
    Real Name
    arif
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Banyumas-Surabaya
    Posts
    1,248

    Quote Originally Posted by rifyan_mz View Post
    rata-rata selama ini ikan yang didapat, Kerapu, kakap, Luri'an, Moto Bongkot, Glemboh, Bandeng Laut, Putihan, Pari, edor-edor, mungsing dll.
    tapi yang paling sering dapat, Kakap, kerapu, Luri'an, Glemboh.
    ada nggak spot kuwe/moto bongkot yg dari tebing tp tebingnya ga terlalu tinggi?? kira2 2 / 3 m aja..
    kapan2 boleh ikutan nebing ya boss..pengen belajar
    ada nggak trip bulan2 ini,,terutama sblm puasa...
    sing penting mancing...

  9. cheraxroy is offline RegularFishy cheraxroy is on a distinguished road
    Real Name
    Roy
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    malang
    Posts
    31

    sendang biru waru doyong tempat mata bongkot, tapi ya gitu, semua itu tergantung kondisi laut, cuaca, arus, dll. klo PAS hari nya, nyalain rokok aja bisa ga sempet ;> ayo dah sama2 ke sendang, karena saya sering kesana. kontak aja di 08171748 (via SMS aja)

  10. pindang_patin's Avatar
    pindang_patin is offline RegularFishy pindang_patin is on a distinguished road
    Real Name
    bambang d r
    Join Date
    May 2010
    Location
    sidoarjo
    Posts
    32

    ikut nyimak bro....
    mana tau ada yg mau ngetrip ke sana n bisa ikutan belajar.
    salam kenal jg

Closed Thread

Similar Threads

  1. tanya tanya spot mancing nila di malang
    By nduz in forum FishyWild
    Replies: 23
    Last Post: 08-06-2010, 08:29
  2. Trip Pasiran Malang Selatan
    By bayu s in forum FishyReport
    Replies: 40
    Last Post: 29-03-2010, 16:38
  3. Spot Rockcasting Gubuk Garam, Tarahan, Lampung Selatan
    By Andri Jangkoeng in forum FishyReport
    Replies: 35
    Last Post: 27-10-2007, 18:13
  4. Spot Mbaronang di Daerah Merak
    By wongsolo in forum FishyRabbit
    Replies: 10
    Last Post: 13-02-2007, 15:49
  5. Sendang biru, Malang Selatan
    By Ramadhan in forum FishyTrip
    Replies: 28
    Last Post: 17-05-2005, 04:34

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts