Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast
Results 1 to 10 of 43

Thread: Trip bareng-bareng mancing pasiran di Depok

  1. anakpantai's Avatar
    anakpantai is offline RegularFishy anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of
    Real Name
    Dionisius Hageng Nugroho
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Daerah Istimewa Pasiran Yogyakarta
    Posts
    1,415

    Trip bareng-bareng mancing pasiran di Depok

    TRIP BARENG-BARENG MANCING PASIRAN DI PANTAI DEPOK
    AJANG KUMPUL PASIRAN ANGLERS MEMBER FF YOGYAKARTA


    Beberapa pemancing pasiran Jogjakarta, sebagian besar diantaranya member Fishyforum (FF) berkesempatan mengadakan acara mancing pasiran bersama di sekitar Pantai Depok Parangtritis Minggu (1/6), spot yang dipilih dalam acara mancing bersama ini adalah lebeng Gubug Dowo yang memang sudah dikenal oleh banyak pemancing laut dari Jogjakarta dan sekitarnya sebagai spot potensial untuk mancing pasiran.

    Beberapa pemancing pasiran ini sebagian berasal dari Sleman yakni Salim Jefri aka Jefri, Pak Asmi aka cethul Jalang, Pak Kino, Pak Risun dan Pak Hartono. Turut serta pula pemancing dari Bantul, yang juga member FF yakni Sigit Y dan dari Jogja yakni Sigit dan Hageng aka anakpantai.

    Semangat tinggi diperlihatkan oleh rekan-rekan pemancing dari Sleman yang datang berombongan naik mobil bak terbuka yang memang terlihat praktis, sebagian duduk di depan dan sebagian duduk dibelakang bersama dengan peralatan mancing mereka, panas diperjalanan tidak dihiraukan yang penting bisa mancing rame-rame, yang lain tetap menggunakan motor sebagai tranportasi andalan menuju spot.

    Mancing bersama ini dirasakan oleh member FF sebagai satu kesempatan baik dimana dengan trip ini mereka dapat bertemu muka dan saling berkenalan secara langsung, karena selama ini member FF hanya bisa bertemu lewat dunia maya di website tercinta www.fishyforum.com.

    “Ha…ha…ha…akhirnya bertemu juga, yang penting bisa kumpul langsung, daripada cuma lewat internet, salaman…salaman” Kata Pak Asmi aka Cethuljalang penuh semangat sambil mengajukan tangan mengajak jabat tangan kepada semua yang datang.

    Begitu pula menurut rekan FF yang lain, acara mancing bareng ini merupakan satu moment bagus untuk mempertemukan secara langsung para pemancing dari berbagai daerah yang sebelumnya mancing sendiri-sendiri di spot favorit masing-masing dan diharapkan sering diadakan untuk lebih menambah keakraban sesame pemancing.

    “Kalau bisa mancing bareng seperti ini sering diadakan, kapan-kapan kita adakan lagi, semacam fishy gathering kecil-kecilan, lah” Kata Salim Jefri

    Setelah acara pertemuan pertama di Pos Pemancing Gubug Dowo Depok milik Pak Giyarto yang penuh canda tawa, kegiatan utama langsung dilaksanakan, yakni mancing bareng, rekan-rekan dari Sleman ternyata telah menyiapkan segalanya dari rumah, begitu sampai mereka tinggal memasang rangkaian “mancing renteng” ke main line, dan selanjutnya siap lempar. Umpan yang disiapkan untuk mancing renteng ini adalah udang kupas dan potongan undur-undur atau cacing pasir yang lebih dikenal dengan nama cacing lur. Beberapa pemancing lain tetap setia dengan tekniknya, yakni mancing “engkelan” dengan umpan undur-undur. Tepat pukul 16.00 acara mancing bersama dimulai.

    Namun, acara mancing bersama ini bisa dikatakan tidak sukses kalau melihat hasil pancingan alias boncos, praktis tidak terjadi strike sama sekali oleh semua pemancing, disamping sepertinya ikan lagi tidak minggir, kencangnya angin timur yang bertiup juga dirasakan sangat mengganggu acara mancing, acara mancing jadi tidak nyaman, sebentar saja setelah umpan dilemparkan pasti minggir lagi karena tertiup angin kencang, dengan senar mono ukuran kecil pun cepet banget minggir apalagi dengan ukuran yang lebih besar.

    Kencangnya angin ini menurut Kepala Pos Pemancing Gubug Dowo, Giyarto, sudah seminggu lebih bertiup, tiap hari angin bertiup kencang, hanya pada siang hari hingga malam menjelang tengah malam walaupun kadang berubah waktunya, ramalan cuaca di media massa juga tidak bisa dijadikan patokan, nyatanya hari Minggu ini ombak kecil, padahal oleh yang berwenang dikatakan ombak masih tinggi dalam beberapa hari ini.

    Karena situasi tidak memungkinkan lagi, menjelang pukul 19.00 semua pemancing pasiran sudah menyerah, dan memutuskan tidak melanjutkan lagi karena angin kencang tadi, disamping itu, mancing malam ditempat yang cukup gelap sangat merepotkan, kalau terjadi saling sangkut senar mono antar pemancing yang menyebabkan senar mono menjadi kusut, pasti susah mengurainya.

    Walaupun acara mancing bersama ini dikatakan tidak sukses dari hasil pancingan namun oleh rekan-rekan FF yang turut serta dianggap sebagai acara yang berhasil, karena berhasil mengumpulkan beberapa member FF dari berbagai wilayah di Jogjakarta dan sekitarnya.

    “Yang penting kumpul, kapan-kapan mancing bareng lagi dan yang ikut juga tambah lagi, ayo rekan FF Jogja yang lain kita mancing bareng-bareng, kalaupun boncos dijamin tetap meriah, coy” kata seluruh member FF Jogja yang ikut trip ini penuh semangat.
    Mancing jarang dapat...
    D. Hageng Nugroho
    JOGJANGLER
    Http://fishingatjogja.blogspot.com

  2. equinox's Avatar
    equinox is offline RegularFishy equinox has a spectacular aura about equinox has a spectacular aura about
    Real Name
    Tony Jassin
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jogja,Sadang,Jakarta
    Posts
    293

    Mas Hageng, saya ikutannya lain kali yah! tapi tadi saya sudah ngobrol sama pak giarto sebelum sampeyan2 pada dateng nanti ada yg rame2 mau mancing! Tadi saya datangnya ke gubug dowo pulang dari kepek sama groupnya Mas Kenzo. Reportnya juga boncooz kok nanti tunggu Mas kenzonya yg report yah!

  3. Pak Djupri's Avatar
    Pak Djupri is offline RegularFishy Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of
    Real Name
    lie djupriadi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    cirebon
    Posts
    2,175

    Anda layak dapat jempol, semangat demikian tinggi. Langkah awal yang sangat baik untuk kebersamaan pemancing Yogya.
    Sayang saya cuma bisa sebagai kompornya saja ya mas Hageng, ngompor2i doang, he3. Siapa tau ada waktu liburan ke Yogya bisa nostalgia mancing Pasiran dengan teman2 baru. Joran saya mungkin masih dirawat adik ipar saya di Jawatengah kok.
    Dibuntel mori kali ya, ha3.

  4. Jefry's Avatar
    Jefry is offline RegularFishy Jefry is on a distinguished road
    Real Name
    Salim Jefry
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Sleman
    Posts
    259

    Akhirnya kopi darat juga...biar boncos yang penting kompak bro.... Mas Hageng ora masuk angin to?
    Sayang mas Tony dan mas Agus gak bisa gabung abis kecapekan karangan dapet lemes....
    Mas Sigit ternyata kita dah pernah bertemu....
    Pak Juprie bagi morinya donk biar joran saya bisa sakti tiap lempar pasti strike..
    Tetap semangat tetep kompak Jaya Pasiran Indonesia!!!
    Salim Jefry
    0812-155-3355/ (0274) 7426022
    binnercom@yahoo.com.sg

  5. djusuv's Avatar
    djusuv is offline RAFAC member djusuv is just really nice djusuv is just really nice djusuv is just really nice djusuv is just really nice
    Real Name
    yusuf budiadi
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    semarang
    Posts
    735

    yang penting kumpul2 dan mancing bro, perkara boncos enggak boncos yang penting senang hehehe...
    selamat buat tripnya ya bos..
    .......be quite and fishing.......
    08995677330

  6. Pak Djupri's Avatar
    Pak Djupri is offline RegularFishy Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of
    Real Name
    lie djupriadi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    cirebon
    Posts
    2,175

    Mas Jefri tak doain bisa ketularan : Lempar trus strike, tapi ngajar sampai kemringet ngga taunya nyanthel blarak. Kejadian ini di Parangkusumo, ngga jauh dari Depok khan. Ha3 akibat laut banyak sampah tetep ngeyel mancing.

  7. anakpantai's Avatar
    anakpantai is offline RegularFishy anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of anakpantai has much to be proud of
    Real Name
    Dionisius Hageng Nugroho
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Daerah Istimewa Pasiran Yogyakarta
    Posts
    1,415

    Terima kasih untuk dukungan semua rekan FF, terlebih Mas Toni, Mas Jefri, Pak Djupri, Djusuv, pokoke bisa mancing rame-rame aja, trip bareng-bareng ini pasti akan lebih sip dan meriah lagi kalau ada yang dapet ikan besar ya?...he..he..he...
    Lain kali mancinge siang aja, biar bisa memperhatikan senar, mosok mancing kok gak tahu kalau umpan udah gak di air karena udah minggir kena angin dan ombak mblender, sementara joran tetep dipegangi, kapan strikenya ...wekekekeke..
    Mancing jarang dapat...
    D. Hageng Nugroho
    JOGJANGLER
    Http://fishingatjogja.blogspot.com

  8. Pak Djupri's Avatar
    Pak Djupri is offline RegularFishy Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of
    Real Name
    lie djupriadi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    cirebon
    Posts
    2,175

    Wah mas Hageng ini bisa saja, umpannya udang kalau sampai pinggir khan bisa dapat undur-undur.
    Tapi betul juga kalau mancingnya waktu masih terang jadi bisa motret undur2 saat mulai ngumpet di pasir. Banyak rekan2 yg masih penasaran sama undur-undur lho, ha3

  9. kenzo's Avatar
    kenzo is offline RegularFishy kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of
    Real Name
    Agus
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jogja
    Posts
    1,315

    hehehe,, toffffffffffffff,, salutttttttttttttt,, selamat buat teemn2 yg kemaren sudah gatheringan kecil kecilan, sip sip sip. ayooooooooo bangkit lah para anglres jogja, hihihi pokokmen tiru2 pak Djuprie wae lah, kompor mode on selalu wes, hihihi... and maaf banget kmrn saya blum bisa ikutan acarane, la pie eneh, masih pegel2 jhe, hehehee... sama saya kmrn di kepek main karangan juga boncos kok mas, tapi ya tetep seneng la ngumpul2 juga dgn banyak orang, ni malah temene mas tony equinox pingin di ajakin lagi buat karangan hehehhee,,, racuuuuuunnnnnnnnnnnnn wes. eh pak Dujpri kapan main ke jogjane? sekali2 main ke jogja lagi dech pak, kita nostalgia abreng2 hehehe,, jgn ngumpulin uang melulu, tar lupa bentuk ikan jogja loh, hihihi,,,
    Best Regards.

    Kenz-
    +628562557999
    Orang Desa Baru Belajar Ngail

  10. equinox's Avatar
    equinox is offline RegularFishy equinox has a spectacular aura about equinox has a spectacular aura about
    Real Name
    Tony Jassin
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jogja,Sadang,Jakarta
    Posts
    293

    Quote Originally Posted by Pak Djupri View Post
    Wah mas Hageng ini bisa saja, umpannya udang kalau sampai pinggir khan bisa dapat undur-undur.
    Tapi betul juga kalau mancingnya waktu masih terang jadi bisa motret undur2 saat mulai ngumpet di pasir. Banyak rekan2 yg masih penasaran sama undur-undur lho, ha3
    Undur undur kuwi sing neng tangane kenzo pak Djupri hahahaha. mas agus temen saya aris aka kuthur anggota FF juga cuman pasif kebanyakan bakar ayam monggo dicoba di depan hotel quality

Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Rencana trip bareng 09-10 februari 2008 sangatta.
    By ssanjaya in forum FishyTrip
    Replies: 3
    Last Post: 28-01-2008, 06:35
  2. Replies: 0
    Last Post: 21-01-2008, 14:23
  3. Replies: 4
    Last Post: 17-01-2008, 14:06
  4. Report Mancing bareng Milenium
    By sltagung in forum FishyReport
    Replies: 9
    Last Post: 12-01-2008, 12:37
  5. Trip mancing di SBM Cilacap
    By Noirseda in forum FishyReport
    Replies: 12
    Last Post: 07-10-2006, 00:21

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts