Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Report mancing di marina ancol #4

  1. medicineman's Avatar
    medicineman is offline RegularFishy medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future
    Real Name
    Dedy
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Tebet, Jakarta Selatan
    Posts
    756

    Report mancing di marina ancol #4

    Hari / Tgl : Minggu 23 September 2012
    Waktu : 8.00 s/d 10.00
    Spot : Marina Ancol, dermaga 22 dan batrean
    Kondisi angin : pagi angin sepoi-sepoi
    Arus : Tenang
    Teknik : Pelampungan dan dasaran
    Umpan : Udang kupas, Kijing hijau
    Ikan yg diperoleh : Gerot-gerot, petek, serinding
    Angler yang kelihatan : dedy, joko marlina, pingik, indra nda poenya, herry dan para angler forum sebelah (non FF)


    ~PT Rinding Boncosjaya~
    Itulah judul hasil mancing saya....
    Ikan target tidak didapat, tapi ikan hiburan berlimpah.



    Trip saya ke Ancol kali ini memenuhi permintaan beberapa rekan-rekan pancing bahwa pada hari minggu 23 September akan diadakan pertemuan di sekitaran le bridge sehubungan dengan acara kopi darat HBH forum sebelah.
    Selaku anggota lama ngarol-ngidul sejak th 2006 (tapi kalau dunia mancing ya baru terjun ~ kan masih nubie) yang baik, maka saya menyempatkan diri untuk hadir.

    Karena acara baru dimulai agak siang, maka saya memutuskan untuk melakukan trip mancing colongan dengan lokasi yang cukup dekat yaitu di marina.

    Bermodalkan umpan udang dan kerang hijau frozen yang telah disimpan didalam freezer, maka perjalanan direct ke Ancol tanpa mampir di tempat penjual umpan. Toh kabarnya penjual umpan di daerah pocis dan PLTU akhir-akhir ini (setelah pelaku usahanya pulang mudik) kerap kali kehabisan umpan dagangan meskipun hari masih pagi. Dari 3 lapak kini telah tersisa 1 lapak saja.
    Tentunya hal ini menimbulkan rasa enggan untuk mencoba mampir, sekedar untuk mengadu keberuntungan.

    Pagi hari minggu ini Ancol cukup berawan dan baru saja diguyur hujan, suasana di dermaga 22 dengan air agak keruh. Meskipun demikian, setelah mencoba untuk mengakali ikan dan memperhatikan rekan-rekan pemancing lain, nampaknya ikan-ikan predator yang menjadi target kurang bernapsu untuk makan. Terlihat sangat sedikit ikan tanda-tanda, gerot-gerot dan beberapa ekor ketang-ketang saja yang berhasil dinaikkan.

    Dengan bermodal umpan udang kupas dan teknik dasaran di sekitar tiang-tiang dermaga, nasib saya tidak lebih baik dengan hanya berhasil menaikkan ikan-ikan non-target.

    Melanjutkan usaha ngomset colongan ke arah batrean, nampaknya beberapa pemancing ahlinya ancol (Joko marlina dkk) telah berhasil menaikkan beberapa ekor baronang. Menurutnya ikan masih agak malas makan (belum galak) dan saya pun bergabung.

    Setelah pindah ke spot batrean dan memakai setup pelampungan tegeg engkel, strike demi strike pun terjadi dengan frekuensi yang sangat sering. Namun bukanlah ikan baronang yang naik, melainkan segudang serinding

    Kami di batrean ujung pun dibuat kualahan oleh serbuan ikan-ikan ini.
    Teknik negeg engkel pelampungan, garong dan dasaran semuanya seperti tidak bisa lolos dan akan tersangkut serbuan pasukan ikan-ikan kecil tersebut.

    Banyak orang yang langsung menyia-nyiakan ikan ini dengan cara membuang percuma, mengembalikan ke laut atau bahkan membanting dengan gemas ikan-ikan kecil non-target semacam petek dan serinding.

    Namun saya tidak, karena ikan petek dan serinding, alih-alih beranggapan bahwa ikan tersebut adalah "hama" ketika sedang memancing, saya anggap saja sebagai hadiah hiburan pelipur lara dikala boncos.

    Petek dan serinding telah terbukti cukup enak untuk dikonsumsi dengan cara digoreng garing atau dibalur adonan tepung/batter ber bumbu dan kemudian digoreng kering.
    Persiapannya mudah, tinggal digunting ke arah perutnya dan dibilas dengan air saja.
    Tidak perlu dikupas lagi sisiknya.

    Maka itu seluruh ikan kecil tersebut (yang rata-rata ukurannya memang sudah separoh size dewasa) saya kumpulkan dalam coolbox.

    Inilah hasil mancing hari ini, dengan pasukan PT Rinding Boncosjaya yang berhasil saya kail

    http://i33.photobucket.com/albums/d6...ps083f0d1b.jpg
    Attached Images
    74B6D88E

  2. imran's Avatar
    imran is offline RegularFishy imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future imran has a brilliant future
    Real Name
    Imron Tanjong
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    banda aceh.
    Posts
    3,364

    ♏ªªªªn†ªªªªª oms...banyak bener hasilnya.

  3. Anglers Iseng's Avatar
    Anglers Iseng is offline RegularFishy Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future Anglers Iseng has a brilliant future
    Real Name
    Lukman
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Sawah Besar, Jakarta
    Posts
    1,599

    petek dan srinding emang uenak bener buat temen sayur asem.....Itu jg hasil anak gue mancing kmrn ini ampe 1 mangkok besar....Mungkin abis ujan kmrn nya tuch bronang jd kurang emut maem kale

  4. anshori's Avatar
    anshori is offline RegularFishy anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future anshori has a brilliant future
    Real Name
    Anshori Muhtar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    2,090

    mantab, apapun ikannya gak besar gak kecil yg penting nikmatnya...
    Mancing,makan,nikmat.......lengkap lah sudah...he..he..




  5. pur_jiging's Avatar
    pur_jiging is offline RegularFishy pur_jiging is just really nice pur_jiging is just really nice pur_jiging is just really nice pur_jiging is just really nice
    Real Name
    purwantoro
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Bekasi,Cibitung
    Posts
    525

    Rapih amat Barisannya Bro......
    Mantabssss.......

  6. Dargombez's Avatar
    Dargombez is offline RegularFishy Dargombez will become famous soon enough
    Real Name
    Dedi kristiawan
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Cikarang barat- Mojokerto
    Posts
    74

    lumayan buat latihan gentak oom...

  7. medicineman's Avatar
    medicineman is offline RegularFishy medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future medicineman has a brilliant future
    Real Name
    Dedy
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Tebet, Jakarta Selatan
    Posts
    756

    Quote Originally Posted by imran View Post
    ♏ªªªªn†ªªªªª oms...banyak bener hasilnya.
    Thx pak. Rame biar kecil-kecil pun masih cukup untuk menyenangkan hati.


    Quote Originally Posted by Anglers Iseng View Post
    petek dan srinding emang uenak bener buat temen sayur asem.....Itu jg hasil anak gue mancing kmrn ini ampe 1 mangkok besar....Mungkin abis ujan kmrn nya tuch bronang jd kurang emut maem kale
    Bisa jadi, tapi kabarnya makin siang serindingnya pada minggir.
    Suhu Joko cs masih berhasil mengomset sekitar 2kg baronang.


    Quote Originally Posted by anshori View Post
    mantab, apapun ikannya gak besar gak kecil yg penting nikmatnya...
    Mancing,makan,nikmat.......lengkap lah sudah...he..he..
    Betulll... makan nya nikmat lagi

    Quote Originally Posted by pur_jiging View Post
    Rapih amat Barisannya Bro......
    Mantabssss.......
    Buat kenang-kenangan, bilamana sempat pasti akan dibariskan untuk dokumentasi.
    He he he


    Quote Originally Posted by Dargombez View Post
    lumayan buat latihan gentak oom...
    Kemaren tetangga yang garongan sampe gemes tuh.. dikerjain serinding jadi banyak latihan gentak kosong deh
    74B6D88E

  8. Ray AQ's Avatar
    Ray AQ is offline Mancing dengan senang Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future
    Real Name
    Asree
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta - Cilincing
    Posts
    1,372

    Kami jg sama ko om, waktu awal, ketawa ketiwi serindingan
    dan ga ada yg dibuang, sayang

    tp krn penasaran garong, so jadi ke batrean, lumayan jg , praktek lagi tgl 20
    bawa pulang 20ekoran grandong, yg 15 ekor kesapu ombak, total 35
    Belajar Ikhlas

  9. afen_ho's Avatar
    afen_ho is offline RegularFishy afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of afen_ho has much to be proud of
    Real Name
    afen
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    kapuk
    Posts
    510

    mantap bro dedy, gentak terus... jgn kasih ampunnn..

    minggu subuh ke marina lagi ya,
    gw mau negeg bronang lagi.., tarikannya makin hari makin mantap aja tuh bronang...

  10. sigit putranto is offline RegularFishy sigit putranto will become famous soon enough sigit putranto will become famous soon enough
    Real Name
    sigit putranto
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    jakarta barat
    Posts
    133

    Hasil yg mantab Om, Lumayan Banyak YA ,...

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 20
    Last Post: 24-09-2012, 18:35
  2. Replies: 39
    Last Post: 06-09-2012, 12:19
  3. Replies: 6
    Last Post: 04-09-2012, 09:26
  4. Report nubie mancing di marina ancol #2
    By medicineman in forum FishyReport
    Replies: 7
    Last Post: 29-08-2012, 19:32
  5. Marina Ancol 10-01-2011
    By donnyalfariza in forum FishyTrip
    Replies: 8
    Last Post: 28-01-2011, 11:49

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts