Yth. Moderator FishyForum Region Bali,
dan Kawan-Kawan Anglers,

Hal: Minta saran/ide/masukan untuk mancing pinggiran di Bali yang tidak jauh dari Jalan Sunset Road (Kuta, Bali).

Tanggal 26-27-28-29 Oktober ini saya akan ikut acara gerejawi ke cabang kami yang ada di Kuta, Bali. Pikir saya dan 1-2 teman yang suka mancing, ingin mancing di sela-sela jam kosong acara kami. Mungkin Jumat malam (26 Okt) dan atau Minggu malam (28 Okt) dan atau Senin pagi (29 Okt) kami akan mancing dari pinggiran pantai atau keramba (kalau ada). Terus terang, saya dkk masih buta soal jalan-jalan di Bali, apalagi tentang spot mancingnya. Rasanya sayang kalau kesempatan untuk mancing dilewatkan begitu saja; bisa 'getun sanget' (Jawa: sangat menyesal) pulangnya. Saya sudah baca-baca hampir semua postingan Teman-Teman khususnya daerah Bali. Tapi, saya mengaku buta lokasi, dan sangat perlu bimbingan/saran dari Teman-teman Moderator dan Anglers (Sesepuh Bali ).
Dengar-dengar, bisa sewa sepeda motor @Rp 50.000/hari. Mungkin bisa saya sewa 1-2 motor untuk menuju lokasi mancing waktu malam. Memang kami tidak menargetkan mancing pakai perahu/boat ke tengah. Cuma ingin mancing dari pinggiran saja. Dengar-dengar ada keramba, boleh juga.
Rencana teknik mancingnya, antara lain:
1) Tegek dengan kail tunggal (mata kail kecil) untuk mancing ikan kembung dari pinggiran/dermaga. Pakai rebon, dikaitkan satu-satu. Atau mungkin juga saya mancing Baronang dengan lumut dan pancing garong. [Catatan: saya benar2 masih baru dalam hal mancing dengan tegek. Baru mau mulai].
2) Cari ikan selar/kembung dulu di pinggiran pakai kotrekan (atau beli sama nelayan, kalau ada). Lalu, gunakan itu sebagai umpan hidup untuk ngoncer ikan besar dengan pelampung. Harap2 bisa