Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 31

Thread: joran

  1. he2men is offline RegularFishy he2men is on a distinguished road
    Real Name
    agnes
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Tuban
    Posts
    227

    joran

    kalo mo beli bahan joran di mana ya? spt tube,pegangan,cincin kenur dll. soalnya gw mo isenk2 bikin sendiri .....
    makasih
    agnes
    A bad day's fishing is better than a good day at work
    agnes

  2. Kiki's Avatar
    Kiki is offline FeAr No FiSh Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all
    Real Name
    Kiki Azis
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    972

    Agnes,

    Di tempat anda kan banyak banget tuh yang jual???
    Cobain aja search lewat internet pasti lah nemu, keysearch-nya "Blank Rod" dan untuk Ring Guide-nya coba pakai key search "Fuji Tackle"
    K i k i

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    "A good rule of angling philosophy is not to interfere with any fisherman’s ways of being happy, unless you want to be hated."
    **Zane Grey, Tales of Fishes, 1919**
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  3. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,927

  4. he2men is offline RegularFishy he2men is on a distinguished road
    Real Name
    agnes
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Tuban
    Posts
    227

    saya bukan mau bikin di sini pak .... tapi ntar di indo soalnya di sini saya gak ada wkt dan kalo saya bawa mentahannya dr sini sama aja ngerepoti saya wkt bawanya soalnya anak saya blom bisa jalan sendiri sih hehehehee... btw: makasih pak..... kalo di indo di mana kira2 di sby aja biar deket ama tempat tinggal saya.
    dr pada saya sementara dtg ngangur kan lebih baik saya ada kegiatan
    peace
    agnes
    A bad day's fishing is better than a good day at work
    agnes

  5. yellowfin is offline Moderator yellowfin is on a distinguished road
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    446

    FYI

    Bahan-bahan (guides etc) yang anda maksud bisa dengan mudah anda peroleh di Tackle Shop Jakarta; tanpa ada maksud terselubung tapi saya merekomendasikan AUA (Airin Usaha Abadi); cukup lengkap.

    Untuk Blanks saya kurang tahu apakah di Jakarta ada, saya rasa US Blank's i.e. Calstar, Shakespeare etc cukup mudah diperoleh di US, ever browse Cabella's stock ? give a try

    I dont think you can get Japanese blanks here


    Cheers - Tony

  6. Kiki's Avatar
    Kiki is offline FeAr No FiSh Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all Kiki is a name known to all
    Real Name
    Kiki Azis
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    972

    Quote Originally Posted by he2men
    saya bukan mau bikin di sini pak .... tapi ntar di indo soalnya di sini saya gak ada wkt dan kalo saya bawa mentahannya dr sini sama aja ngerepoti saya wkt bawanya soalnya anak saya blom bisa jalan sendiri sih hehehehee... btw: makasih pak..... kalo di indo di mana kira2 di sby aja biar deket ama tempat tinggal saya.
    dr pada saya sementara dtg ngangur kan lebih baik saya ada kegiatan
    peace
    agnes
    Jadi ceritanya mau pulang kampung dulu nih
    berapa lama di indo nanti nes??? soalnya bicara ttg Rod Builder itu ngga sebentar loh setau saya... belum lagi urusan coating dan fiinishingnya
    K i k i

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    "A good rule of angling philosophy is not to interfere with any fisherman’s ways of being happy, unless you want to be hated."
    **Zane Grey, Tales of Fishes, 1919**
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  7. he2men is offline RegularFishy he2men is on a distinguished road
    Real Name
    agnes
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Tuban
    Posts
    227

    wah makasih pak toni dan kiki(paknya dl kurung)
    iya saya mau bikin sendiri wkt saya pulang nanti .....kiki saya pulang utk wkt yg lama soalnya dah lama juga gak pulang......kalo lama bikinnya sih gpp koq. saya dl pernah bikin sendiri juga tapi yg pegangannya pake bambu model semarang gitu lho pak heheheee.... tapi saya kasi guide ring. ya lumayan utk mancing di kali air asin hehee banyak juga kakap dan kerapunya.
    pak toni nanti coba saya cek ke sana ....
    saya cabelas punya katalognya pak. dan kalo saya bawa dr sini udah gak mungkin jadi saya males liat2 hehehehee....
    ok deh thanks again
    A bad day's fishing is better than a good day at work
    agnes

  8. Lodewijk's Avatar
    Lodewijk is offline RegularFishy Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of Lodewijk has much to be proud of
    Real Name
    Lodewijk
    Join Date
    Dec 2004
    Location
    Surabaya
    Posts
    2,850

    Hi Agnes,

    Saya kebetulan punya hobby rod builder juga. Sudah belasan joran yang buat / betulin. Menurut saya bikin joran itu tidak gampang, perlu waktu yang banyak dan sedikit biaya. Pengalaman saya, anda kalau baru pertama kali buat, pasti jadinya tidak maksimal. Nanti kalau sudah beberapa kali membuatnya, baru ada peningkatan mutu. Biasa, try and error... but it's worth to try anyway.

    Membuat joran sendiri ada banyak keasyikannya. Kita bisa buat joran apa saja sesuai dengan keinginan kita. Walaupun kadang jadinya malahan lebih mahal daripada beli jadi ! Saran saya, surfing dulu sebanyak2-nya untuk mengumpulkan data tentang teknik membuat joran, kalau ada yang tidak tahu....baru bawa ke forum untuk minta pendapat dari yang lain. Al Goldberg bisa untuk dijadikan start.

    Surabaya sangat minim sarana untuk kegiatan yang satu ini. Saya jamin anda akan cukup pusing kalau mencari bahan di sini. Saran saya, kalau anda merasa repot membawa dari State, belilah di Singapore sewaktu anda transit (kalau bisa).

    Bahan yang paling penting dan susah untuk dicari disini:
    1. Blank rod (complete with butt, reel seat & cork/EVA/Hypalon)
    2. Ring Guide (SIC)
    3. Gudebrod thread
    4. Flex coat / Epoxy resin yang khusus untuk lem dan coating joran.
    5. Rod dryer (berbentuk dynamo yang ada 'catokan-nya' seperti mesin bubut, tetapi putarannya sangat rendah, sekitar 15 RPM, untuk mengeringkan Epoxy resin-nya)

    Nah, saya kira yang penting2 yah itu... lain2-nya bisa sambil jalan....

    p.s: kalau beli Fuji SIC, pertimbangan beli yang SIC Titanium, mutu lebih ciamik dangan harga yang terpaut tidak seberapa.

    rgds,
    Lod.

  9. he2men is offline RegularFishy he2men is on a distinguished road
    Real Name
    agnes
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Tuban
    Posts
    227

    thanks lod
    koq keliatannya repot banget ya ..... gw sih rencana aja dl sih pernah bikin tapi bahannya gak bagus jadi gak gw finising dg bagus pula langsung gw cat pake semprot ...... lagian buat mancing di pinggir aja koq.
    nanti kalo mau yg bagus mending beli yg udah jadi aja hehehee.... kan gak afdol pancing bikinan malah lebih mahal jatohnya ama yg dah jadi dan lebih jelek lagi ....
    thx again lod
    A bad day's fishing is better than a good day at work
    agnes

  10. Johan is offline RAFAC member Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of
    Real Name
    Johan
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,586

    Agnes,
    Saya ada alatnya untuk bikin Rod. Kalau mau nanti bisa saya pinjamkan.
    Johan

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. BARONANG MANIA CENTRE
    By KeaKea in forum FishyTalk
    Replies: 53
    Last Post: 29-01-2010, 09:16
  2. Joran Maguro???
    By JackSparrow in forum FishyTackle
    Replies: 27
    Last Post: 07-05-2007, 11:18
  3. Joran Carpenter Apa selalu begini???
    By hendra_i in forum FishyTackle
    Replies: 5
    Last Post: 16-04-2006, 15:03
  4. Jual Joran Popping
    By k1llingt1m3 in forum FishyMart
    Replies: 4
    Last Post: 27-03-2006, 21:15
  5. JORAN PENDEK?
    By isnaeni in forum FishyTackle
    Replies: 11
    Last Post: 17-01-2006, 13:52

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts