Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Lure untuk dermaga & dasaran

  1. Daeng Ucu's Avatar
    Daeng Ucu is offline RegularFishy Daeng Ucu is on a distinguished road
    Real Name
    Yoes Daeng Ucu
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Makassar - Pangkep
    Posts
    43

    Lure untuk dermaga & dasaran

    Salam strike...
    Buat tman2 kira2 Lure yg cocok untuk mancing didermaga dengan teknik dasaran apa yah? (dermaga kapal pemuatan semen,kedalaman 15 s/d 20 meter, target ikan sembilang,kerapu,kakap putih,ro'nga) tks...

  2. Daeng Ucu's Avatar
    Daeng Ucu is offline RegularFishy Daeng Ucu is on a distinguished road
    Real Name
    Yoes Daeng Ucu
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Makassar - Pangkep
    Posts
    43

    Dikit tambahan...

    Mancing dgn handline... Line ukurun 0,33 s/d 0,40.. Tks

  3. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,412

    Quote Originally Posted by Daeng Ucu View Post
    Salam strike...
    Buat tman2 kira2 Lure yg cocok untuk mancing didermaga dengan teknik dasaran apa yah? (dermaga kapal pemuatan semen,kedalaman 15 s/d 20 meter, target ikan sembilang,kerapu,kakap putih,ro'nga) tks...
    Pak:
    kalau saya tidak salah tangkap maksud anda:

    mancing dasar gak bisa pakai lure. Mancing pakai lure itu tidak bisa didiamkan saja tapi harus dimainkan sehingga menyerupai ikan umpan. Karena itu mancing dengan lure disebut sportfishing karena kita memang harus bergerak terus lempar tarik dan tiadk diam saja.

    Untuk mancing dari kerapu dan kakap putih dermaga bisa dengan teknik casting dengan minnow kecil.
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



  4. Daeng Ucu's Avatar
    Daeng Ucu is offline RegularFishy Daeng Ucu is on a distinguished road
    Real Name
    Yoes Daeng Ucu
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Makassar - Pangkep
    Posts
    43

    Trims infonya Mas Adri, ada saran warna minnow yg mantap buat ikan2 yg sy sebutkan diatas td? Tks be 4

  5. kakapmerah's Avatar
    kakapmerah is offline Pemancing Segala Arah kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute
    Real Name
    ADE/DEA
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    7,304

    daeng ucu, sembilang nyaris nggak bisa dikasih umpang lure. kalau kesangkut ya sial tuh sembilang.
    kalau kakap putih justru afektif menggunakan lure yang dive (menyelam) baik semeter atau mendekati dasar. kerapu juga bisa dicasting atau ditroling. nah kalau ikan rong'a, ane nggak tahu ikan apaan neg
    MANCING MENJADIKANKU MEMILIKI BANYAK TEMAN

  6. HardiDidiDito's Avatar
    HardiDidiDito is offline RegularFishy HardiDidiDito is a jewel in the rough HardiDidiDito is a jewel in the rough HardiDidiDito is a jewel in the rough HardiDidiDito is a jewel in the rough
    Real Name
    Hardi Pramundito
    Join Date
    May 2009
    Location
    Jakarta - Tangerang
    Posts
    1,207

    waaah boleh jg nih casting dari dermaga atau casting dasaran. tapi kayaknya susah deh untuk casting dari dermaga dan dasaran. kalau dari dermaga, jarang ada spot dan fisik spot yg bagus untuk di casting. kalau casting dasaran, apa ga kedaleman ya tuh lure nyelemnya ke dasar? mungkin bisa dengan metal jig atau inchiku.
    kalau kerapu bisa pakai spoon, spinner, minnow kecil, dan softlure. kalau barra saya kurang tahu jg tp setau saya yang silent lure. soalnya barra ga bisa kena suara gaduh. itu aja sih yang saya tau. tp kalau ada info2 yang menarik pasti akan saya simak ...
    ketemu air kita mancing yuuuk. ketemu daratan kita balapan yuuuk. yuuuk yaak yuuuuuuuuuuuukkkkkkkk

  7. Daeng Ucu's Avatar
    Daeng Ucu is offline RegularFishy Daeng Ucu is on a distinguished road
    Real Name
    Yoes Daeng Ucu
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Makassar - Pangkep
    Posts
    43

    Trims Mas Ade n Mas Hardi atas masukannya... Forum ini banyak membantu newbie seperti sy... Skalí lagi trims n jgn bosan memberi masukan...

  8. Mas Bambang's Avatar
    Mas Bambang is offline RegularFishy Mas Bambang is a splendid one to behold Mas Bambang is a splendid one to behold Mas Bambang is a splendid one to behold Mas Bambang is a splendid one to behold Mas Bambang is a splendid one to behold Mas Bambang is a splendid one to behold Mas Bambang is a splendid one to behold
    Real Name
    Bambang
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Doha-Qatar
    Posts
    1,570

    Casting di dermaga???? Targetnya ikan dasaran???? Bisa koq mas.....
    Pake aja umpan sabiki. Di ujungnya kasih timah ukuran agak gede. Besarnya timah disesuaikan dengan kemampuan joran.
    Untk lontaran yang jauh (sejauh-jauhnya) ada baiknya pake joran shore jigging atau kalo gak punya pake aja joran pasiran. Yang terakhir ini jorannya agak berat, jadi mungkin tangan bisa cepet pegel.
    Yang jadi masalah, di dermaga biasanya banyak sampah. Jadinya sering nyangkut!
    Kalo udah BT karena keseringan nyangkut, ya...... akhirnya lari ke casting yang biasa......

  9. Daeng Ucu's Avatar
    Daeng Ucu is offline RegularFishy Daeng Ucu is on a distinguished road
    Real Name
    Yoes Daeng Ucu
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Makassar - Pangkep
    Posts
    43

    Mantap infonya Mas Bambang.. Nanti dicoba n di beri report, trims ya Mas.. Salam strike slalu...

  10. chr1z2005's Avatar
    chr1z2005 is offline PremiumFishy chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of chr1z2005 has much to be proud of
    Real Name
    Christopher Pen
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    2,579

    Bisa coba casting pake minnow kecil kl buat kakap putih,mangrove jack dan kerapu. popper kecil kadang2 dimakan tp jarang sekali kl buat kakap putih.
    btw ikan ro'nga ikan apa tuh? belum pernah denger hehehe
    #SAVESHARKS - STOP SHARK FINNING!

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. dana 3 jt untuk reel dan rod jigging/dasaran
    By blug-blug in forum FishyTackle
    Replies: 15
    Last Post: 21-10-2010, 18:29
  2. mancing di dermaga tackle atau lure ?
    By vkool in forum FishyTackle
    Replies: 3
    Last Post: 07-08-2008, 13:03
  3. lure diembatkah di dermaga ancol???
    By Greys in forum FishyTalk
    Replies: 17
    Last Post: 08-10-2007, 10:38
  4. Ranggung untuk mancing dasaran.
    By Johan in forum FishyTrick
    Replies: 100
    Last Post: 25-07-2007, 13:59
  5. Replies: 18
    Last Post: 29-05-2007, 13:42

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts