Closed Thread
Results 1 to 10 of 10

Thread: PINDANG SRANI khas Jepara ( Resep Rahasia Keluarga )

  1. kartono's Avatar
    kartono is offline RegularFishy kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold
    Real Name
    Kartono
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,133

    PINDANG SRANI khas Jepara ( Resep Rahasia Keluarga )

    PINDANG SRANI khas Jepara ( Resep Rahasia Keluarga )

    Terus terang ini resep turun temurun kalo nggak karena cinta sama anggota FF nggak bakal disebarluaskan . . . .
    GARANSI ENAK . . . DIJAMIN . . . !!!

    Bahan utama :

    - 800 gram steak / fillet Kakap / Tuna potong potong jangan buang kulitnya
    - 2 batang serai memarkan
    - 10 bh cabai rawit merah utuh + 5 cabe rawit hijau utuh
    - 1 lbr daun salam
    - 1 sdt garam
    - 1 sdm gula merah
    - 2 blok kaldu maggi ( bisa diganti dengan kaldu royco 2 bks kecil rasa ayam )
    - 10 buah belimbing wuluh iris sedang ( bisa diganti dengan 1 sdm air asam )

    Bumbu dihaluskan :

    - 10 bh bawang merah
    - 4 siung bawang putih
    - 2 sdt lengkuas cincang
    - 3 cm kunyit sangrai agak gosong & kupas kulitnya

    Cara Pembuatan :

    - Lumuri daging ikan dengan 1 sdm air jeruk nipis, diamkan +- 10 menit tiriskan .

    - Tumis bumbu halus masukan serai dan daun salam dengan 3 sdm minyak goreng hingga matang

    - Masukan air 1000 ml dan belimbing wuluh didihkan .

    - Masukan ikan dan sisa bahan lainnya , kecilkan api , masak hingga ikan matang dan beraroma , langsung sajikan . . . .


    * Bagi yang ingin berselera pedas, cabai rawit merah / hijau bisa langsung dihancurkan / dipirik secukupnya di piring .

    * Masakan siap disajikan dengan tambahan daun kemangi diatasnya menjadi lebih MAAAKKK . . . NYUUUUSSSSSS . . .


    S E L A M A T M E N C O B A . . . . .

  2. Anks's Avatar
    Anks is offline RegularFishy Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold
    Real Name
    Anke Krishna
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    349

    Nambah ilmu.....

    Makasih ya kar atas bocoran resep keluarganya.....
    Nih upahnya ijo2........
    Anke

    "An Idle Mind Is The Devil's Workshop"........ let's go fishing !!

  3. kartono's Avatar
    kartono is offline RegularFishy kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold
    Real Name
    Kartono
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,133

    Quote Originally Posted by Anks View Post
    Makasih ya kar atas bocoran resep keluarganya.....
    Nih upahnya ijo2........

    Thanks Brother Anks . . . saya lagi siapin resep khusus untuk U . . . . Resep Penggugah Gairah . . . Ha ha ha ha

    Salam Tiram Dadar . . .

  4. Najam's Avatar
    Najam is offline RegularFishy Najam will become famous soon enough
    Real Name
    Najam
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Jepara
    Posts
    55

    Pa Kabar Bozzz??
    Resepnya tak save buat istri neh!

    Sekarang dmn?
    DiJepara musim Mancing neh, Sebelum puasa gua Jigging dapet ngangas merah 8kg sama Kapten Silo.

    Best regards
    NAJAM
    Manceng Teros Sampe Toa...

  5. kartono's Avatar
    kartono is offline RegularFishy kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold
    Real Name
    Kartono
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,133

    Quote Originally Posted by Najam View Post
    Pa Kabar Bozzz??
    Resepnya tak save buat istri neh!

    Sekarang dmn?
    DiJepara musim Mancing neh, Sebelum puasa gua Jigging dapet ngangas merah 8kg sama Kapten Silo.

    Best regards
    NAJAM
    Ha ha ha kabar baik Bro . . . salam utk teman teman semua di sana , utk kapten silo juga . . . sekarang saya di Jakarta .

  6. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Kayaknya enak nih,

    Bisa buat ikan tongkol ga Om?
    pengalaman kemaren bawa pulang 3 ekor tongkol dari Merak, akhirnya dibuang krn kelamaan di kulkas, ga bisa masaknya, hehehe....
    Tadinya kupikir digoreng pastinya enak, tapi jadinya malah alot dan ga enak rasanya, laen dgn pindang tongkol dari pasar trus digoreng

    Nice tips Om Kar

  7. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,569

    Quote Originally Posted by kartono View Post
    Thanks Brother Anks . . . saya lagi siapin resep khusus untuk U . . . . Resep Penggugah Gairah . . . Ha ha ha ha

    Salam Tiram Dadar . . .
    Om sekarang full stay di jakarta toh?
    Kalo pulang boleh dong di bawakan resep nya (yg sdh jadi), di baca aja sdh kebayang muantafff.
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

  8. b3j0 is offline RegularFishy b3j0 is a jewel in the rough b3j0 is a jewel in the rough b3j0 is a jewel in the rough
    Real Name
    Jatmiko
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    302

    Salam kenal Pak Kartono.. Saya mau coba resepnya pake ikan kecil seperti kembung atau kuwe, kira2 rasanya berubah gak yah? Soalnya susah cari ikan gede yang masih seger. Maklum gak pernah mancing di laut. Btw, thanks for ur secret recipe..

  9. kartono's Avatar
    kartono is offline RegularFishy kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold kartono is a splendid one to behold
    Real Name
    Kartono
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,133

    Quote Originally Posted by Rudy 007 View Post
    Om sekarang full stay di jakarta toh?
    Kalo pulang boleh dong di bawakan resep nya (yg sdh jadi), di baca aja sdh kebayang muantafff.
    Iya sekarang menetap di Jakarta . . . . kalo nanti pulang kampung dan kebetulan istri saya masak Om Rudy pasti saya undang makan ke rumah . . . .

    Quote Originally Posted by b3j0 View Post
    Salam kenal Pak Kartono.. Saya mau coba resepnya pake ikan kecil seperti kembung atau kuwe, kira2 rasanya berubah gak yah? Soalnya susah cari ikan gede yang masih seger. Maklum gak pernah mancing di laut. Btw, thanks for ur secret recipe..
    Salam Kenal Juga . . .
    Sebaiknya jangan menggunakan ikan kembung / sejenisnya karena agak beraroma amis , kalau ikan Kuwe masih boleh tapi yang ukurannya agak besar ( 0,5 kg keatas ) . . . . cari di supermarket juga banyak koq atau di TPI

  10. b3j0 is offline RegularFishy b3j0 is a jewel in the rough b3j0 is a jewel in the rough b3j0 is a jewel in the rough
    Real Name
    Jatmiko
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    302

    Sllluruupp.....coba ah...pasti mak nyuss nih. Makasih Pak Kar..

Closed Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts