Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: (ask) Resep Kerapu Steam

  1. Moezhar's Avatar
    Moezhar is offline RegularFishy Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of
    Real Name
    Mushar
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Bekasi Timur
    Posts
    1,842

    (ask) Resep Kerapu Steam

    Bro FF yg lagi di dapur,

    Bisa share resep Ikan Kerapu steam yg mantap?
    kebeltulan masih punya kerapu 1kg-an hasil popping kemarin di UK

    Thank's sebelumnya bro!!
    [FONT=Comic Sans MS][COLOR=Red][SIZE=3][B][COLOR=Blue]Moezhar BFC[/COLOR][/B][/SIZE][/COLOR][/FONT]

    [COLOR=Blue][SIZE=1][COLOR=RoyalBlue][COLOR=Purple]Cplok... Cplok... Jebyuurrrrrrrr....... kreeeeekkkkkkk !!!!
    I Love This Game[/COLOR] [/COLOR][/SIZE]
    [/COLOR]

  2. isnaeni is offline RegularFishy isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all
    Real Name
    Isnaeni
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta - Jogja
    Posts
    1,587

    Nah setuju .... saya dr dulu jg nungguin resep kerapu steam ini ....kayak yg di resto pantai mutiara dsb itu .... yg kerapunya dihidangkan "berdiri" dan panas itu .... hhhmmmm

  3. Anks's Avatar
    Anks is offline RegularFishy Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold
    Real Name
    Anke Krishna
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    349

    Quote Originally Posted by Moezhar View Post
    Bro FF yg lagi di dapur,

    Bisa share resep Ikan Kerapu steam yg mantap?
    kebeltulan masih punya kerapu 1kg-an hasil popping kemarin di UK

    Thank's sebelumnya bro!!
    Pak Moezhar,pernah ada thread resep Tim Kerapu saos Kental yang dikirim oleh Chef Alphonsus. saya udah pernah coba maknyuuus deh.......
    Minta izin copy resepnya ya chef Alf

    TIM KERAPU SAOS KENTAL ALA CHEF ALF

    1-1,5 kg ikan kerapu
    4 slice daging ham/daging sapi asap
    250 gr jamur
    10 gr rajangan daun bawang (1 batang)
    3 iris irisan jahe dipotong korek api
    1 sendok makan tepung maizena
    100 gr sayur po chai
    anggur cap orang tua kolesom

    Bumbu rendaman:
    1/4 sdm garam
    2 siung bawang putih
    3 sdm arak
    1/2 sdm kecap asin
    vitsin/msg secukupnya
    1/2 sdm lada
    1/2 sdm minyak sayur

    Cara memasak:
    Bersihkan ikan sayat 2x miring lumuri dalam anggur cap orang tua kolesom simpan di kulkas selama 2 jam, tiriskan
    Rendam jamur sampai empuk, putong 2x jadi dua
    Pochai belah jadi dua memanjang
    Ikan ,jamur po chai campur dengan rendaman bumbu diatas biarkan selama 30 menit tiriskan, tambahkan jahe dan daun bawang, serta daging ham tuangi sedikit anggur cap orang tua kolesom kira-kira 1/2 sdm, lalu tim selama 10 menit dalam api besar, angkat lalu pisahkan dari kuahnya, rebus kuah yg tersisa dikentalkan dengan tepung maizena, lalu tuangkan diatas ikan, jamur, po chai dan daging ham, hidangkan.

    resep ini 100% halal, bila ingin lebih beda, sebelum disiram saos daging ham digoreng dulu dengan mertega sebentar saja, baru kemudian disajikan bersama ikan, rasanya antik, asin 2x gimana gitu

    ps: biar mudah memakanya dari permulaan ikan sudah dipotong slice, kalau cara yang saya suka, ikan dipotong bagian kepala dan ekor kemudian badan ikan dislice dengan dihilangkan durinya lalu dikerat agak besar kemudian diantara keratan dimasukan irisan daging ham baru di tim bersama ekor dan kepalanya kemudian waktu penyajiannya di piring besar letakan kepala dan ekor ditempatnya kemudian daging ikan slicenya serta ham,jamur dan po chai ditaruh ditengah he...he...he...cakep kan, ingat penyajian makanan juga penting untuk menggugah nafsu makan lho.
    Anke

    "An Idle Mind Is The Devil's Workshop"........ let's go fishing !!

  4. Moezhar's Avatar
    Moezhar is offline RegularFishy Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of Moezhar has much to be proud of
    Real Name
    Mushar
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Bekasi Timur
    Posts
    1,842

    Quote Originally Posted by Anks View Post
    Pak Moezhar,pernah ada thread resep Tim Kerapu saos Kental yang dikirim oleh Chef Alphonsus. saya udah pernah coba maknyuuus deh.......
    Minta izin copy resepnya ya chef Alf

    TIM KERAPU SAOS KENTAL ALA CHEF ALF

    1-1,5 kg ikan kerapu
    4 slice daging ham/daging sapi asap
    250 gr jamur
    10 gr rajangan daun bawang (1 batang)
    3 iris irisan jahe dipotong korek api
    1 sendok makan tepung maizena
    100 gr sayur po chai
    anggur cap orang tua kolesom

    Bumbu rendaman:
    1/4 sdm garam
    2 siung bawang putih
    3 sdm arak
    1/2 sdm kecap asin
    vitsin/msg secukupnya
    1/2 sdm lada
    1/2 sdm minyak sayur

    Cara memasak:
    Bersihkan ikan sayat 2x miring lumuri dalam anggur cap orang tua kolesom simpan di kulkas selama 2 jam, tiriskan
    Rendam jamur sampai empuk, putong 2x jadi dua
    Pochai belah jadi dua memanjang
    Ikan ,jamur po chai campur dengan rendaman bumbu diatas biarkan selama 30 menit tiriskan, tambahkan jahe dan daun bawang, serta daging ham tuangi sedikit anggur cap orang tua kolesom kira-kira 1/2 sdm, lalu tim selama 10 menit dalam api besar, angkat lalu pisahkan dari kuahnya, rebus kuah yg tersisa dikentalkan dengan tepung maizena, lalu tuangkan diatas ikan, jamur, po chai dan daging ham, hidangkan.

    resep ini 100% halal, bila ingin lebih beda, sebelum disiram saos daging ham digoreng dulu dengan mertega sebentar saja, baru kemudian disajikan bersama ikan, rasanya antik, asin 2x gimana gitu

    ps: biar mudah memakanya dari permulaan ikan sudah dipotong slice, kalau cara yang saya suka, ikan dipotong bagian kepala dan ekor kemudian badan ikan dislice dengan dihilangkan durinya lalu dikerat agak besar kemudian diantara keratan dimasukan irisan daging ham baru di tim bersama ekor dan kepalanya kemudian waktu penyajiannya di piring besar letakan kepala dan ekor ditempatnya kemudian daging ikan slicenya serta ham,jamur dan po chai ditaruh ditengah he...he...he...cakep kan, ingat penyajian makanan juga penting untuk menggugah nafsu makan lho.
    Thanks pak, saya akan coba, keliatanya pasti hmmm.....MA'NYUUUUS
    [FONT=Comic Sans MS][COLOR=Red][SIZE=3][B][COLOR=Blue]Moezhar BFC[/COLOR][/B][/SIZE][/COLOR][/FONT]

    [COLOR=Blue][SIZE=1][COLOR=RoyalBlue][COLOR=Purple]Cplok... Cplok... Jebyuurrrrrrrr....... kreeeeekkkkkkk !!!!
    I Love This Game[/COLOR] [/COLOR][/SIZE]
    [/COLOR]

  5. alphonsus's Avatar
    alphonsus is offline CHEFishy alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold
    Real Name
    Alphonsus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Pondok Gede, Bekasi
    Posts
    899

    Wah jadi terharu ternyata ada juga yang sudah mencoba resep saya , yang telah saya buat dengan cucuran keringat ha....ha...ha.... kamsia...kamsia...nggak percuma daku repot-repot tes sana-tes sini
    Who say's fisherman can't cook

  6. GT Man is offline Banned GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of
    Real Name
    Mas Waluyo R H, M.Mcg.
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Renon, Denpasar
    Posts
    3,263

    Tanya, Oom.
    Apa dengan penambahan daging ham/daging sapi asap tidak malah merusak/mengganggu rasa daging kerapu?

  7. Daeng anto's Avatar
    Daeng anto is offline RegularFishy Daeng anto is an unknown quantity at this point
    Real Name
    K.Hariyanto
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    BEKASI
    Posts
    202

    Quote Originally Posted by Moezhar View Post
    Bro FF yg lagi di dapur,

    Bisa share resep Ikan Kerapu steam yg mantap?
    kebeltulan masih punya kerapu 1kg-an hasil popping kemarin di UK

    Thank's sebelumnya bro!!
    Shar, Koq 'nda tanya P'Heru.......????

  8. su_sejang@yahoo.com's Avatar
    su_sejang@yahoo.com is offline Regular Fishy su_sejang@yahoo.com is a jewel in the rough su_sejang@yahoo.com is a jewel in the rough su_sejang@yahoo.com is a jewel in the rough su_sejang@yahoo.com is a jewel in the rough
    Real Name
    ajang
    Join Date
    May 2007
    Location
    sunter, jakarta-utara
    Posts
    415

    Bisa share resep Ikan Kerapu steam yg mantap?
    kebeltulan masih punya kerapu 1kg-an hasil popping kemarin di UK




    saya punya resep sederhana nie bos !!!


    tu ikan di bersihin , trs sayat 2x miring , siapin diatas wadah untuk di steam (kalo aye pake mangkok beling )

    bawang putih di iris tipis2 jumlah 3 siung
    bawang merah di iris tipis2 jumlah 5 siung

    tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu kemudian siram di atas ikan kemudian siram dngn kecap asin cap ikan mas , ato kalo suka manis pake kecap manis jg bisa ( optional , he...he..) setelah itu siapin panci yg udah dikasih air dan masukkin deh tuh ikan yg dalam mangkok tadi kemudian di kukus sampe mateng dan siap di sajikan dgn nasi putih hangat , hhmmmm enak tenan !


    resep trsbt tlh di uji coba di dapur emak gw , enak ato ga enak tergantung hockey .... , waa kaka kaaak...., kalo aye yg bikin sendiri sie enak !!! boleh juga tuh dikasih cabe keriting di iris tipis juga dan di tumis bareng sama bwng putih dan bwng merah .

    selamat mencoba !! bond appetite ..!!!

  9. Black Ghost's Avatar
    Black Ghost is offline RegularFishy Black Ghost is just really nice Black Ghost is just really nice Black Ghost is just really nice Black Ghost is just really nice Black Ghost is just really nice
    Real Name
    Adhi
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Jakarta - Aceh
    Posts
    648

    Thx Pak Sujang... Saya mo nyobain resep sederhananya nech...
    [I][COLOR=DarkRed]Adhi Item
    [/COLOR][/I][SIGPIC][/SIGPIC]
    [I][COLOR=DarkRed] Mancing Dapet...Ngakak Dapet...Temen Nambah...[/COLOR][/I][I][COLOR=DarkRed]!!!
    [/COLOR][/I] [EMAIL="nourrahdi@yahoo.com"]
    [/EMAIL]

  10. wiraliu's Avatar
    wiraliu is offline RegularFishy wiraliu is a jewel in the rough wiraliu is a jewel in the rough wiraliu is a jewel in the rough
    Real Name
    Wira
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    410

    Po Chai apaan yah?

    Maap nih bos, saya mau tanya 3 hal:
    1. Sayur Po Chai itu apaan yah? ada gambar-nya ngak?
    2. dalam Bumbu rendaman, yg dimaksud arak disini arak apa? apakah itu juga "anggur cap orang tua kolesom"
    3. Jamur-nya jenis jamur apa? segar atau kering?

    Ok itu aja, kamsiah untuk perhatian-nya.

    Salam
    Wira


    Quote Originally Posted by Anks View Post
    Pak Moezhar,pernah ada thread resep Tim Kerapu saos Kental yang dikirim oleh Chef Alphonsus. saya udah pernah coba maknyuuus deh.......
    Minta izin copy resepnya ya chef Alf

    TIM KERAPU SAOS KENTAL ALA CHEF ALF

    1-1,5 kg ikan kerapu
    4 slice daging ham/daging sapi asap
    250 gr jamur
    10 gr rajangan daun bawang (1 batang)
    3 iris irisan jahe dipotong korek api
    1 sendok makan tepung maizena
    100 gr sayur po chai
    anggur cap orang tua kolesom

    Bumbu rendaman:
    1/4 sdm garam
    2 siung bawang putih
    3 sdm arak
    1/2 sdm kecap asin
    vitsin/msg secukupnya
    1/2 sdm lada
    1/2 sdm minyak sayur

    Cara memasak:
    Bersihkan ikan sayat 2x miring lumuri dalam anggur cap orang tua kolesom simpan di kulkas selama 2 jam, tiriskan
    Rendam jamur sampai empuk, putong 2x jadi dua
    Pochai belah jadi dua memanjang
    Ikan ,jamur po chai campur dengan rendaman bumbu diatas biarkan selama 30 menit tiriskan, tambahkan jahe dan daun bawang, serta daging ham tuangi sedikit anggur cap orang tua kolesom kira-kira 1/2 sdm, lalu tim selama 10 menit dalam api besar, angkat lalu pisahkan dari kuahnya, rebus kuah yg tersisa dikentalkan dengan tepung maizena, lalu tuangkan diatas ikan, jamur, po chai dan daging ham, hidangkan.

    resep ini 100% halal, bila ingin lebih beda, sebelum disiram saos daging ham digoreng dulu dengan mertega sebentar saja, baru kemudian disajikan bersama ikan, rasanya antik, asin 2x gimana gitu

    ps: biar mudah memakanya dari permulaan ikan sudah dipotong slice, kalau cara yang saya suka, ikan dipotong bagian kepala dan ekor kemudian badan ikan dislice dengan dihilangkan durinya lalu dikerat agak besar kemudian diantara keratan dimasukan irisan daging ham baru di tim bersama ekor dan kepalanya kemudian waktu penyajiannya di piring besar letakan kepala dan ekor ditempatnya kemudian daging ikan slicenya serta ham,jamur dan po chai ditaruh ditengah he...he...he...cakep kan, ingat penyajian makanan juga penting untuk menggugah nafsu makan lho.

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 13
    Last Post: 21-03-2007, 11:52
  2. KERAPU ?
    By isnaeni in forum FishyRonment
    Replies: 19
    Last Post: 09-03-2007, 07:06
  3. resep sederhana buat di atas kapal
    By Jovan in forum FishyDine
    Replies: 2
    Last Post: 24-02-2007, 14:32
  4. pasar kerapu
    By abdurrahman in forum FishyTalk
    Replies: 7
    Last Post: 19-01-2007, 18:54
  5. Bagi2 resep sambal asam manis donkzz (kakap putih)
    By AngleRboY in forum FishyDine
    Replies: 2
    Last Post: 09-07-2005, 16:07

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts