Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Resep Bumbu ikan bakar yg praktis & enak

  1. Anks's Avatar
    Anks is offline RegularFishy Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold Anks is a splendid one to behold
    Real Name
    Anke Krishna
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    349

    Resep Bumbu ikan bakar yg praktis & enak

    Mau tau bumbu ikan bakar yang enak dan praktis? Campurkan ulekan bawang merah/putih, cabai dengan bumbu mie instan (termasuk minyaknya). Silahkan dicoba ditanggung ketagihan

  2. mfadly is offline RegularFishy mfadly is on a distinguished road
    Real Name
    muhammad fadly
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    SIMEULUE
    Posts
    22

    kalo dalam keadaan darurat... pake asam jeruk dan garam aja sudah nikmat... apa lagi kalo manggang baronang.... huih.. kulitnya itu gurih sekaleeee.....

  3. alphonsus's Avatar
    alphonsus is offline CHEFishy alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold
    Real Name
    Alphonsus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Pondok Gede, Bekasi
    Posts
    899

    Saya punya yang lebih praktis, cuman butuh kompor buat bakar sama kecap, carannya : sayat dan bersihkan ikan seperti biasa lalu bakar diatas api hingga setengah matang angkat, celupin ke air laut sebentar/sekejap lalu bakar lagi sambil dilumuri kecap manis, sampai matang. Udah saya coba dan maknyooossss, pasti juga pada ketagihan deh (peringatan dilarang masak di teluk jakarta dan tempat tercemar lainnya)
    Who say's fisherman can't cook

  4. GT Man is offline Banned GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of
    Real Name
    Mas Waluyo R H, M.Mcg.
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Renon, Denpasar
    Posts
    3,263

    Quote Originally Posted by mfadly View Post
    kalo dalam keadaan darurat... pake asam jeruk dan garam aja sudah nikmat... apa lagi kalo manggang baronang.... huih.. kulitnya itu gurih sekaleeee.....
    Resep lain, oleskan perasan air jeruk untuk menghilangkan bau anyir, kemudian olesi ikan dengan margarin sebelum dipanggang agar tidak lengket/hancur di panggangan. Rasanya dijamin asoy

  5. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Kayaknya kurang afdol kalo gak ada video cara memasaknya.. nah ini dia.. silakan disimak.. he2



    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



  6. karjoe is offline RegularFishy karjoe is on a distinguished road
    Real Name
    selamet
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Malang
    Posts
    22

    bumbu ikan bakar

    sekalian minta bumbunya dong pak, biar bisa praktek, tapi jangan bumbu yang praktis banget,biar mak nyuuusssss soalnya kan masaknya gak diatas kapal..
    trus sekalian nanya nih,kalo temen2 saya bakar ikan,kenapa dagingnya selalu hancur,bakarnya pake jepitan bakar, ada tips gak pak biar gak hancur banget
    terima kasih..

  7. alphonsus's Avatar
    alphonsus is offline CHEFishy alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold alphonsus is a splendid one to behold
    Real Name
    Alphonsus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Pondok Gede, Bekasi
    Posts
    899

    Biasanya kalau mbakar ikan pakai penjepit dan ikannya hancur itu karena sebelum dibakar ikan serta penjepitnya tidak diolesi mertega dulu atau yang bakar kurang rajin ngolesin mertega saat mbakar, biasakan siapkan mertega yang dilelehkan dicampur sedikit minyak (lebih efektif dari pada mertega aja) kemudian oleskan merata pada penjepit dan badan ikan sebelum dibakar.
    Kemudian pada waktu membakar secara berkala oleskan mertega dan minyak di kisi 2x jepitan dan di badan ikan supaya mengkilat, oh ya jangan memindah 2x kan ikan dari jepitan sebelum matang cukup dibalik bersama jepitannya nggak usah dibuka 2x sebelum mateng. Kalau masih sulit ya pakai cara gampang aja bungkus dengan alumunium foil permasalahan selesai.
    Mengenai resep bakaran dari yg simpel sampai yang rumit bahkan yang buat ibu hamil sudah ada di sini tinggal search aja, selamat bakar-bakaran.
    Who say's fisherman can't cook

  8. karjoe is offline RegularFishy karjoe is on a distinguished road
    Real Name
    selamet
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Malang
    Posts
    22

    Quote Originally Posted by alphonsus View Post
    Biasanya kalau mbakar ikan pakai penjepit dan ikannya hancur itu karena sebelum dibakar ikan serta penjepitnya tidak diolesi mertega dulu atau yang bakar kurang rajin ngolesin mertega saat mbakar, biasakan siapkan mertega yang dilelehkan dicampur sedikit minyak (lebih efektif dari pada mertega aja) kemudian oleskan merata pada penjepit dan badan ikan sebelum dibakar.
    Kemudian pada waktu membakar secara berkala oleskan mertega dan minyak di kisi 2x jepitan dan di badan ikan supaya mengkilat, oh ya jangan memindah 2x kan ikan dari jepitan sebelum matang cukup dibalik bersama jepitannya nggak usah dibuka 2x sebelum mateng. Kalau masih sulit ya pakai cara gampang aja bungkus dengan alumunium foil permasalahan selesai.
    Mengenai resep bakaran dari yg simpel sampai yang rumit bahkan yang buat ibu hamil sudah ada di sini tinggal search aja, selamat bakar-bakaran.
    wahh terima kasih pak alphonsus,sangat membantu sekali,memang biasanya diolesi sekali aja,sebelum ikannya dibakar,tapi waktu proses bakarnya sendiri jarang di olesi lagi.mengenai bumbu nanti saya search sendiri. terima kasih sekali lagi.

    salam

  9. terajana's Avatar
    terajana is offline RegularFishy terajana is on a distinguished road
    Real Name
    herod hadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    indonesia
    Posts
    18

    waduh... informasinya berguna sekali nih kalo lagi kelaperan waktu mancing

    terima kasih wat infonya yah para sesepuh mancing

  10. Devisal's Avatar
    Devisal is offline RegularFishy Devisal is just really nice Devisal is just really nice Devisal is just really nice Devisal is just really nice
    Real Name
    Devisal
    Join Date
    Mar 2006
    Location
    Kebon Bawang,Tg.Priok, Jakarta-Utara
    Posts
    2,277

    pons..minta wejangennya dong,

    kalo bakar ikan pake kompor gas ada caranya nggak yach. apa pake tatakan githu.. ato pake apa gitu supaya hasilnya sama dgn bakar pake areng..

    kalo bakaran pake areng mah udah biasa, tapi kalo lg males dan pengin bakar ikan malem2 di dapur itu kan pake kompor gas... gimana caranya bos

    salam
    Devisal :

    SMS: HP: 0856-92875161

    Address: Kebon Bawang Tg.Priok Area.
    "Manceng Jalan teruuuuuuss.

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Kekayaan Ikan Lokal dalam Proses Kepunahan
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 11-04-2007, 19:57
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. Resep Ikan Botana (Jalu) Yang Enak ???
    By Ichang in forum FishyDine
    Replies: 15
    Last Post: 08-03-2007, 17:43
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts