Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Cara Unik Mengobati Tertelan Tulang Ikan

  1. opango's Avatar
    opango is offline RegularFishy opango will become famous soon enough opango will become famous soon enough
    Real Name
    opang
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    jogjakarta
    Posts
    147

    Cara Unik Mengobati Tertelan Tulang Ikan

    Sebagai Negara bahari yang dikelilingi oleh lautan, Indonesia memiliki banyak sumber makanan laut terutama berbagai jenis ikan. Dengan kandungan gizi yang tinggi, ikan merupakan salah satu makanan utama dalam makanan sehat lima sempurna.

    Siapa yang tidak pernah makan ikan ?
    Tentunya mustahil bin mustahal bila ada orang Indonesia yang tidak mengenal ataupun belum pernah makan ikan sama sekali.

    Namun saat anda makan ikan, tentunya sering terjadi berbagai kasus “tertelan” tulang ikan. Hal ini menyebabkan tenggorokan kita terasa sangat sakit bila tulang ikan tersebut nyangkut di tenggorokan.

    Dari berbagai catatan yang ada di Bangka Belitung, didi menemukan solusi untuk mengobati sakit tenggorokan akibat tulang ikan tersebut.

    Di Bangka Belitung, bila ada orang yang mengalami hal serupa jarang sekali di bawa ke rumah sakit. Cukup dengan minum air putih, ternyata sakit tersebut dapat hilang bahkan sembuh dengan cepat.

    Setelah ditelusuri, ada keunikan yang terdapat pada cara pengobatannya. Tanpa jampi-jampi ataupun do’a anda pun bisa melakukannya.

    Cara Pertama :

    1. Bila anda menemukan kail atau pancing yang terdapat dalam perut ikan saat anda memasak ikan, ambillah kail atau pancing tersebut. Cuci dan simpanlah baik-baik.
    2. Kail atau pancing itu akan sangat berguna ketika anda mengalami sakit tenggorokan akibat tertelan tulang ikan.
    3. Cukup dengan merendam kail atau pancing itu kedalam segelas air dalam beberapa saat dan kemudian air itu diminum, akan mengurangi bahkan mengobati sakit tersebut.
    4. Cara yang unik dan ajaib ini, kerap dijadikan panduan utama mengobati sakit tenggorokan akibat tertelan tulang ikan.

    Menarik bukan ?
    Jadi tidak ada salahnya bila anda menemukan kail atau pancing yang tersimpan dalam perut ikan, anda simpan baik-baik. Mungkin suatu saat anda memerlukannya.

    Masih tidak percaya ?
    Anda dapat mencobanya, yang jelas anda jangan SENGAJA menelan tulang ikan untuk membuktikannya. Karena pengobatan dengan cara tersebut katanya akan berlaku pada saat darurat alias EMERGENCY dan tidak disengaja.

    Cara Kedua :

    1. Carilah orang yang waktu lahir sunsang (lahir dalam keadaan terbalik). Kejadian seperti ini walaupun jarang kadang terjadi disekitar kita.
    2. Untuk kasus sakit tenggorokan karena tulang ikan, pengobatan oleh orang yang lahir sungsang justru lebih mudah.
    3. Orang yang lahir sungsang tersebut cukup mencelupkan jarinya kedalam segelas air putih (tentunya jari itu dalam keadaan bersih). Kemudian air putih tersebut diminum oleh orang yang sakit tersebut, secara ajaib akan langsung sembuh dari sakitnya.

    Baik cara pertama dan kedua sudah pernah dipraktekkan dan diakui kebenarannya di Bangka Belitung. Namun ada juga yang menggunakan do’a dan literatur melayu lainnya. Dilain kesempatan akan didi hadirkan berbagai literatur lain dari Bangka Belitung.

    Semoga dapat menambah dan memperkaya khasanah pengetahuan anda .
    Salam hangat selalu …



    post ini diambil dari:
    Cara Unik Mengobati Tertelan Tulang Ikan
    Hmmm.. beneran ga ya? ada yg pernah nyobak?

  2. lutzfee's Avatar
    lutzfee is offline RegularFishy lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold
    Real Name
    Luthfie
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Chi Leung Sie
    Posts
    1,154

    hahahaa ajaib yah
    dulu waktu sepupu saya tugas di bangka pernah crita kalau makan ikan disana gak boleh ngomong "enaaak" ntar bakalan "ketulangan" dan nyembuhinnya mesti di "jampi2" hihihiiiii
    nyooook +628174804814

  3. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,756

    Quote Originally Posted by opango View Post


    3. Cukup dengan merendam kail atau pancing itu kedalam segelas air dalam beberapa saat dan kemudian air itu diminum, akan mengurangi bahkan mengobati sakit tersebut.

    Menarik bukan ?
    Jadi tidak ada salahnya bila anda menemukan kail atau pancing yang tersimpan dalam perut ikan, anda simpan baik-baik. Mungkin suatu saat anda memerlukannya.




    Cara Kedua :

    3. Orang yang lahir sungsang tersebut cukup mencelupkan jarinya kedalam segelas air putih (tentunya jari itu dalam keadaan bersih). Kemudian air putih tersebut diminum oleh orang yang sakit tersebut, secara ajaib akan langsung sembuh dari sakitnya.


    post ini diambil dari:
    Cara Unik Mengobati Tertelan Tulang Ikan
    Hmmm.. beneran ga ya? ada yg pernah nyobak?
    Walah (maaf) saya sih ga percaya hal yg tidak ilmiah spt ini.
    Cara pertama apa ga malah jadi penyakit kalo tuh kail karatan?

    Cara kedua, org yg waktu kecil lahirnya sungsang aja belum tentu tau kalo dia lahir begitu, apalagi org lain. Bgmn nemuin org ini?

    Sekali lagi mohon maaf, mungkin saja sdh tradisi di sana, tapi saya tetap menganggap ga masuk akal.

    Yg biasa saya lakukan adalah memakai nasi putih atau pisang segumpal (jgn kebesaran nanti nyangkut juga), langsung di telan bulat2 dgn harapan tulangnya bisa terbawa.
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

  4. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    lutzfee.... mancing betok aje ente, tuh kail pasti melag di telen bulet", jadi bisa di pake buat ketulangan....

    and when it's over
    i know how it's gonna be
    and true love will never die
    no...not fade away........
    (van halen/balance album )

  5. useup's Avatar
    useup is offline RegularFishy useup will become famous soon enough
    Real Name
    Abdul Gany
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Tambun Bekasi
    Posts
    370

    Yg biasa saya lakukan adalah memakai nasi putih atau pisang segumpal (jgn kebesaran nanti nyangkut juga), langsung di telan bulat2 dgn harapan tulangnya bisa terbawa.[/QUOTE]
    saya sih setuju dua2nya, Yg Om Rudi sarankan + Doa
    mancing tobaaaat

  6. lutzfee's Avatar
    lutzfee is offline RegularFishy lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold
    Real Name
    Luthfie
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Chi Leung Sie
    Posts
    1,154

    Quote Originally Posted by roel View Post
    lutzfee.... mancing betok aje ente, tuh kail pasti melag di telen bulet", jadi bisa di pake buat ketulangan....
    ato gak gabus males kang ...
    hahahaaaaa yang pastinyah ajah kalo mamam iwak jangan kelewat dokoh kayak takut gak kebagian ...
    nyooook +628174804814

  7. billy kuo's Avatar
    billy kuo is offline RegularFishy billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of billy kuo has much to be proud of
    Real Name
    Billy Kuo
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Soerabaja - Jember
    Posts
    2,265

    Yang saya tahu di daerah keluarga Ibu saya kalau kena duri nyangkut di tenggorokan cukup dengan mengoleskan minyak goreng (tentunya yang baru, hehehe) di daerah celah (maaf) pantat dengan pangkal tulang ekor dari atas kebawah. Banyak anggota keluarga yang udah membuktikan katanya memang mujarab.... Qiqiqiqi.....
    He who fears being conquered is sure of defeat - Napoleon Bonaparte

  8. awan_awan's Avatar
    awan_awan is offline RegularFishy awan_awan has a spectacular aura about awan_awan has a spectacular aura about awan_awan has a spectacular aura about
    Real Name
    Anang Arisetiawan
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Semarang
    Posts
    1,030

    wah.... kalo cara seperti ini mujarab... gak perlu ada Dokter deh kayaknya..
    Quote Originally Posted by billy kuo View Post
    mengoleskan minyak goreng
    kalo adanya minyak yg habis dipake buat nggoreng ikan gimana... mungkin lebih manjur kali bro...
    @N@N9

  9. Gohunt's Avatar
    Gohunt is offline RegularFishy Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold Gohunt is a splendid one to behold
    Real Name
    Lulu Wiradilaga
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,199

    Pasti belum pernah ada yang mencoba mengeluarkan tulang ikan yang tertelan dengan bantuan kucing. Kucing kan doyan ikan, tulang ikan juga dimakan oleh kucieng.
    Cara ini sangat tidak saya sarankan, karena tidak waras memasukkan kepala kucing kedalam tenggorokan...

  10. tonimandera's Avatar
    tonimandera is offline RegularFishy tonimandera is on a distinguished road
    Real Name
    toni mandera
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    328

    Jangan pake cara2 yg aneh2 deh,apalagi caranya Bro Gohunt,pakai masukin kepala (Anak) kucieng.Langsung aja caranya to the point.Orang yg nelan duri ikan itu suruh mangap,tenggorokannya suruh buka yg lebar.Bila tak bisa,tekan dgn gagang sendok.Biasanya terlihat duri ikannya.Cabut duri itu dgn pincet atau penjepit,bila terpaksa dgn tang yg lancip yg bersih.
    YALES VEVA JAYAMAHE

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 29
    Last Post: 29-07-2010, 02:26
  2. Jig tertelan
    By GT Man in forum FishyJig
    Replies: 23
    Last Post: 16-08-2008, 04:50
  3. Mengobati rasa penasaran
    By GT Man in forum FishyReport
    Replies: 18
    Last Post: 27-05-2008, 21:57
  4. Cigi, cara unik mendapatkan umpan hidup.
    By SwordFish in forum FishyTrick
    Replies: 9
    Last Post: 11-04-2008, 07:56
  5. tulang rusuk
    By seabass in forum Off Topic
    Replies: 4
    Last Post: 26-07-2007, 15:50

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts