Closed Thread
Results 1 to 4 of 4

Thread: Soup Sirip Hiu ( Musim Hiu Minggir di Nusakambangan )

  1. aa muftibritama0185's Avatar
    aa muftibritama0185 is offline RegularFishy aa muftibritama0185 is on a distinguished road
    Real Name
    mufti adi wirawan
    Join Date
    May 2008
    Location
    mAjéNànG_ciLÀcåP_mÀgéLAng
    Posts
    774

    Soup Sirip Hiu ( Musim Hiu Minggir di Nusakambangan )

    Semoga belum ada thread yg sama coz dah aku search ga nemu juga....Allow semua....
    Di perairan nuskam cilacap beberapa hari terakhir hiu, kapokan/cangkek banyak yg pada minggir. Beberapa pemancing lokal ada yg nyangkut beberapa hiu, di pinggiran lagi,(tepatnya selokpipa n karangbandung).
    Mohon bantuan buat semua bagaimana ya cara masak soup sirip hiu???
    Apa ky bikin soup buntut atau gimana...
    Karna aku belum pernah nyoba n nikmat kali ya...
    Nyamnyamnyam....
    Thx....

  2. giriwil's Avatar
    giriwil is offline RegularFishy giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute
    Real Name
    Arief
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,784

    Saya ga tahu cara masaknya tapi pernah beberapa kali makan sup sirip hiu (gratis n diundang... kalo beli ga mampu)
    Rasanya sih biasa aja... yg enak malah kuahnya
    Enakan baso urat ....
    "The secret of success is not how to catch the fish ... but how to enjoy"

    "... Clooommm ... giriwil !!! ..."



  3. ong_edward's Avatar
    ong_edward is offline RAFAC member ong_edward is just really nice ong_edward is just really nice ong_edward is just really nice ong_edward is just really nice ong_edward is just really nice
    Real Name
    Edward
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Semarang -> Kav Polri - Jakarta Barat
    Posts
    865

    sirip ikan hiu yang dibikin sop biasanya sirip kering. kalo nga salahada jenis tertentu juga yang bisa dibuat sup "hisit".

    kalau udah dikeringkan bentuknya biasanya seperti jerami kering agak bening.

    semakin besar2 helaiannya semakin mahal.

    googling aja boss banyak tuh resepnya
    Last edited by ong_edward; 04-03-2009 at 22:59.
    Best regards,
    Edward
    081-325-889-885
    0888-645-8569

  4. Plojo's Avatar
    Plojo is offline RegularFishy Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold Plojo is a splendid one to behold
    Real Name
    arif
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Banyumas-Surabaya
    Posts
    1,248

    mufti...lagi banyak kapokan minggir yah??
    yg naik berapa kiloan?
    ada bagongnya?
    asyikk..gw mo mudik...
    moga2 ada bagong 20kg yg nyangkut
    biasanya dipancing malem make dasaran/pelampung atau dipopping/casting, pagi/sore hari bro?

    kalo dapet hiu mah direalese aja,,ikannya gak enak,,paling diambil siripnya aja..
    kecuali kalo mancing dari pinggiran trus susah nglepasnya,,paling diganco yah?
    Hiu termasuk ikan dilindungi gak sih?
    sing penting mancing...

Closed Thread

Similar Threads

  1. Satu Tewas Keracunan Hiu, Puluhan Tumbang
    By cah-angon in forum FishyRonment
    Replies: 3
    Last Post: 27-01-2009, 11:19
  2. Lindungi ikan hiu
    By hampala in forum FishyRonment
    Replies: 23
    Last Post: 16-08-2008, 21:29

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts