To all Angler!

Saya menawarkan sebuah trip mancing sekaligus wisata alam di daerah Kalimantan Barat tepatnya Di Taman Nasional Danau Sentarum.

Rencana pelaksanaan adalah pada sekitar bulan Maret s/d Mei 2008 dimana dilokasi tersebut memasuki musim panas dan saat yang tepat untuk memancing.

Sebagai gambaran lokasi, di Taman Nasional Danau Sentarum (Kalimantan Barat) merupakan sebuah daerah wet land dan terdiri atas banyak sekali danau/sungai/rawa dan merupakan sebuah ekosistem yang masih alami dan terjaga dari eksploitasi illegal.

Target Ikan yang dapat di pancing sangat bervariasi dari yang berukuran 0.5 kg sampai dengan MONSTER (diatas 30 Kg) yang umumnya species catfish/wallago, Snakehead, Carp, arowana dan lain2nya.

Teknik mancing yang dipakai bebas.

Untuk alternatif perjalanan menuju lokasi dengan start point dari Pontianak:

- Via Udara : Airport terdekat ada di kota Sintang, dengan biaya sekitar 800rb per-orang (dari pontianak), dan harus melanjutkan perjalanan via darat sekitar 2-3 jam menuju tempat penyebrangan di Nanga Suhaid, berarti kita harus carter mobil ke Nanga Suhaid dari Sintang dengan biaya sekitar 300rb an.
- Via Darat : Pake Mobil dari Pontianak ke Nanga Suhaid dengan perjalanan sekitar 14 jam. Tapi kalo urusan mobil saya bisa atur, bisa pake mobil temen atau carter antar jemput, sekitar 1 jutaan (PP). Kita dianter dari pontianak ke Ng.Suhaid dan pas pulangnya dijemput, jadi kita ngga kena itungan stand by.
- Via Sungai, dari Ng. Suhaid, kita carter speed boat supaya lebih cepat dengan durasi perjalanan sekitar kurang dari 2 jam. Biaya Carter speedboat (kap. 7 orang sekitar 500rb an).
- Di lokasi Danau Sentarum , kita nginap di Base Camp saya. Biaya nginap, makan, fuel buat listrik genset serta fee buat yang ngurus base camp diatur aja sepantasnya. Base Camp cukup buat 10 orang. Fasilitas nya hehehe... tidur lesehan, MCK disungai dan dapur.
- Boat buat mancing di danau sentarum kita sewa dari nelayan/penduduk sekitar, hitungannya cuma biaya bensin ma fee drivernya aja. kmaren per-harinya saya kasi 50 rb an diluar biaya bensin.
- Fyi, disana rada susah dapet sinyal Hp tapi di base camp saya ada receiver khusus buat booster signal HP. atau kalo ada yg punya telepon satelit bisa dibawa. TV ngga ada, apalagi supermarket

Jadi per-orang kudu nyiapin min. Rp. 3.000.000 (Pontianak-Danau Sentarum PP)

Minimal partisipan adalah 5 orang dan maksimal 10 orang dengan durasi pelaksanaan selama seminggu.

Bagi teman2 yang minat bisa konsultasi dulu sama saya di email hkdiffe@gmail.com atau hp. 08561078625.

Sifat trip ini ga resmi, hanya antar teman2 yang suka adventure, travelling sekaligus mancing. hehehehe..