Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 31

Thread: ikan sili bengawan madiun

  1. crotsd4's Avatar
    crotsd4 is offline RegularFishy crotsd4 will become famous soon enough crotsd4 will become famous soon enough
    Real Name
    sukmana
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    prapatan senen, jakpus
    Posts
    277

    ikan sili bengawan madiun

    sebetulnya report ini sudah kadaluwarsa, tapi karena agak penasaran dengan ikan sili, tak posting saja..
    tanggal 29 nopember 2009, di kali bengawan madiun, mancing sore hari jam 3-an, sendirian...

    mumet dengan gaweyan, akhire klayapan di kali bengawan sambil bawa pancing, diiringi istri yang merengut...
    akhirnya pake umpan cacing, cemplung sini.. cemplung sana.. pake dasaran 2 stik.. gak ada yang makan..
    dikeluarkan tegeg 2,7 mata kail kecil, buat iseng cari wader.. eh naik udang kecil...
    lempar lagi... udang lagi...
    pancing dasaran goyang2.. wah dimakan ini.. ternyata bader 3 jarian.. lumayan..
    tiba2 pelampung tegeg goyang.. angkat.. nyantol... tinggal saja dulu...
    ngurusi pancing dasaran.... beres, angkat tegeg, eh ada yang nyantol, agak berat karena takut stik patah, tarik senarnya... eh naik ikan sili...
    ngeri juga pertama kali ngelihatnya... ikan kok gak ada mulutnya.. hiii...
    akhirnya ada pemancing sebelah ngasih tahu.. itu ikan sili, enak dimakan..
    gak papa... akhirnya beranikan diri megang, ngeliatin, eh memang mulutnya kecil banget, kayak selang gitu.. makanya pancing langsung ditelan...
    sayang.. kalo bisa diselametin, masuk kolam bagus kayaknya..
    penasaran juga, ikan sili paling besar sampe seukuran apa ya...

    akhirnya hujan turun... berakhir sudah mancing sore...
    sampe rumah untung istri sudah brenti merengut..
    hihihi..
    selamet...
    Attached Images

  2. om rudy's Avatar
    om rudy is offline RegularFishy om rudy is on a distinguished road
    Real Name
    P. rudy H
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    jogja - Balikpapan (PP)
    Posts
    311

    heumm ikan sili bisa lebih an dikit lagi hlo...
    itu juga bisa di ingu.. (di piara di bak mandi ato di aquarium cukup antik kok..)
    ehh ngemeng2 bengawan mediune sblh mana ? klu dulu sy suka mancing si sungai semawur ( dari maospati arah gorang-gareng)
    The Baronang's say...
    Common Dab... please GGB. n'
    Yukk Memayu Hayuning Bawono...

  3. agus suyanto is offline RegularFishy agus suyanto will become famous soon enough agus suyanto will become famous soon enough
    Real Name
    agus suyanto
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Gombong, Srengseng - jakarta
    Posts
    597

    Syukurlah ikan ini masih ada. Saya terakhir dapet ikan ini th 80an. Selamat bro.

    Agus

  4. dino97i's Avatar
    dino97i is offline RegularFishy dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future
    Real Name
    Murdy
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Sleman dekat Merapi
    Posts
    3,695

    Ikan yang cantik, sipp.
    Dasar tonggone phaidein, paling takut sama kamera.
    Rajin uncal pangkal strike

  5. koem2's Avatar
    koem2 is offline RegularFishy koem2 is on a distinguished road
    Real Name
    Mista
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Medan - Serpong PP
    Posts
    352

    Mungkin udah langka kali ya ikan sili di temukan skrg2 ini, kalo saya lebih suka ikan sili jadi ikan hias di aquarium krn ekor hampir mirip dengan ikan belida.

    Mantap om walaupun mancing di merengutin istri masih bisa strike, kalo saya spt itu bisa boncos terus he..he..he..
    koem-koem
    ARomania & Barramania Medan
    0811-8601736

  6. crotsd4's Avatar
    crotsd4 is offline RegularFishy crotsd4 will become famous soon enough crotsd4 will become famous soon enough
    Real Name
    sukmana
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    prapatan senen, jakpus
    Posts
    277

    lha ya kamsudnya mau diingu kok malah ditenggak sampe tekan njero... akhire tidak bisa diselamatkan...
    bengawan madiun itu sungai besar yang di tengah kota madiun..
    kalo dari maospati, sebelum alun2 pasti lewat bengawan.. banyak yang mancing disitu.. tapi tempatnya bukan yang disana, arah gorang-gareng, dekat sleko..
    kapan mampir ke madiun lagi??
    ditunggu ya...

  7. crotsd4's Avatar
    crotsd4 is offline RegularFishy crotsd4 will become famous soon enough crotsd4 will become famous soon enough
    Real Name
    sukmana
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    prapatan senen, jakpus
    Posts
    277

    Quote Originally Posted by dino97i View Post
    Ikan yang cantik, sipp.
    Dasar tonggone phaidein, paling takut sama kamera.

    anu.. emmm... wedi nek terkenal...

  8. ubaidullah's Avatar
    ubaidullah is offline RegularFishy ubaidullah will become famous soon enough
    Real Name
    Ubaidullah Mukhammadin
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Tebet Barat-Jakarta Selatan, tuban-jatim, pd cabe-tangerang
    Posts
    743

    Ikan sili emang enak, jadi ingat waktu masih SMP dulu tahun 83, sering dapet sili di sungai.
    mantap bro...

  9. crotsd4's Avatar
    crotsd4 is offline RegularFishy crotsd4 will become famous soon enough crotsd4 will become famous soon enough
    Real Name
    sukmana
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    prapatan senen, jakpus
    Posts
    277

    kata tukang mancing sebelah, ikan sili masing sering kena pancing disini, jadi populasinya masih banyak...
    mungkin di daerah lain dah mulai susah ya....

    rasanya juga lumayan, kayak senggili (sejenis belut/sidat di muara)

  10. yuri is offline RegularFishy yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of yuri has much to be proud of
    Real Name
    Juri MunandarMar
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Serpong
    Posts
    785

    wah nice report buat fishy wild...small is bea

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Ancaman Mujair, Nila dan Ikan Asing Lainya
    By cencen_kecil in forum FishyRonment
    Replies: 24
    Last Post: 14-02-2009, 01:35
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. Budidaya Ikan Tuna
    By dwihartanto in forum FishyRonment
    Replies: 9
    Last Post: 29-12-2004, 09:21
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts