Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Cara Mancing Lawang dg Metode Umpan Untuk

  1. iwak_lawang's Avatar
    iwak_lawang is offline RegularFishy iwak_lawang has a spectacular aura about iwak_lawang has a spectacular aura about
    Real Name
    Erlan
    Join Date
    May 2008
    Location
    Kotawaringin Barat
    Posts
    56

    Cara Mancing Lawang dg Metode Umpan Untuk

    Salam hangat,

    Tanggal : 03 Agustus 2008
    Waktu : 09.30 Wib - 12.15 Wib
    Lokasi : Keramba Ikan di Sepanjang Alur Sungai Arut
    Cuaca : Mendung Berawan
    Warna Air : Keruh
    Umpan : Wadai Untuk (jenis kue basah)
    Senar : 8 lbs
    Angler : Lala Lesmana & Erlan
    Target : Ikan Lawang

    Cuaca di laut sungguh tidak mengasikan apalagi dengan adanya laporan dari meteorologi daerah yg melarang para nelayan pesisir untuk melaut karena cuaca sungguh tidak bersahabat. Berdasarkan laporan tsb akhirnya kita memutuskan memancing di sungai aja. Akhirnya kita memutuskan Sungai Arut dan Ikan Lawang sebagai targetnya dengan harapan ikan tersebut akan kita bakar/panggang sebagai lauk makan siang kita nantinya di tambah lalapan daun singkong muda, timun, terong bakar + sambel terasinya.... hhhmmm.... (jadi laper neeeh....).
    Kita membeli 4 biji kue untuk seharga Rp. 1000/bijinya sebagai umpannya, umpan tersebut kita potong2 persegi empat sebesar ibu jari. minimal sekali umpan kita memasang 3-5 biji umpan yg sudah kita potong2 tadi.
    Setelah semuanya dirasa sudah siap kita langsung meluncur ke lokasi keramba yg kita yakini di situlah biasanya target kita shoping he..he...3x
    Cara mancing lawang disini kita menggunakan tehnik dasaran dengan menggunakan pemberat dibawah.
    Umpan kita potong2 persegi empat sebesar ibu jari....terus kita kaitkan ke mata kail sebanyak 4 potongan kecil lalu kita ceburkan ke sungai...blup...lup...lup...(apabila dlm 15 menit tdk ada strike umpan seyogyanya harus di angkat kepermukaan dikarenakan takut umpanya habis sebab sifatnya yg mudah lepas di hantam arus air)
    5 menit...10 menit... 15 menit....18 menit (akhirnya kita ganti umpan baru)
    5 menit...10 menit...14 menit... STRIKE!!! akhirnya datang juga...
    Kita menggunakan joran yg ujungnya tidak kaku supaya tarikan ikan kecil terasa monster. Sifat ikan lawang adalah jika dia memakan umpan dia akan sangat cepat naik kepermukaan, klo kita terlambat menggulung senar resiko terburuknya ikan akan lepas. Tapi untuk saat ini dia menemukan lawan yg salah. Perlawanan ikan tsb hanya 2-3 menit dg berat 1/2 kg. Lumayanlah buat lauk makan siang tinggal nyari 1 ekor lg buat di bakar. Rupanya umpan kita benar2 membuat para lawang Gila...Ada 5 kali strike setelah strike pertama td tapi hanya 1 yg berhasil terangkat dg besar yg hampir sama seperti pertama.
    Dengan perolehan 2 ekor kita langsung cabut dr lokasi dengan tujuan rumah untuk membakar ikan tsb, disamping itu juga perut terasa .

    Salam hangat kita dr Ujung Barat Kalimantan Tengah.
    Attached Images
    Penikmat Strike !!!

  2. WISNU 23's Avatar
    WISNU 23 is offline RegularFishy WISNU 23 will become famous soon enough
    Real Name
    WISNU
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    SAMPIT (CENTRAL BORNEO)
    Posts
    213

    Top.....

    Top Bang....
    kue untuk2-nya memang umpan yg pas buat target ikan pancingan (iwak lawang) + umpan buat yg mancing he he... bercanda.
    Selamat lah.... keren tuh topi + patchnya.
    Catch, Photo & Release (CPR) and to fight another day!

  3. iwak_lawang's Avatar
    iwak_lawang is offline RegularFishy iwak_lawang has a spectacular aura about iwak_lawang has a spectacular aura about
    Real Name
    Erlan
    Join Date
    May 2008
    Location
    Kotawaringin Barat
    Posts
    56

    he...he...he...bisa aja loe bos...
    Penikmat Strike !!!

  4. Undull's Avatar
    Undull is offline RegularFishy Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of
    Real Name
    Yanto
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    BanJaRmAsIN
    Posts
    676

    sekalian bawa kopi ya om? jadi biar ikannya ngga makan orang aja yg makanin umpannya hehehehe btw mantap,,,, selamat ya om
    [SIGPIC][/SIGPIC]




    [B][I]my blog: [URL="http://www.bloggaul.com/undull/"]Undull[/URL]

    [URL="http://www.facebook.com/profile.php?id=1475622830&ref=profile&nctrct=1239413501310"]Jemaah facebukiyah[/URL]
    [/I][/B]

  5. iwak_lawang's Avatar
    iwak_lawang is offline RegularFishy iwak_lawang has a spectacular aura about iwak_lawang has a spectacular aura about
    Real Name
    Erlan
    Join Date
    May 2008
    Location
    Kotawaringin Barat
    Posts
    56

    Kemaren kita ga bawa kopi om tp catur....sambil mancing maen catur akibatnya kita kalah mulu krn ga konsentrasi....
    bentar2...liat Raja yg terancam ama kuda...
    bentar2...liat pancing...
    Penikmat Strike !!!

  6. uj__'s Avatar
    uj__ is offline RegularFishy uj__ will become famous soon enough uj__ will become famous soon enough
    Real Name
    uj_________
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Banjarmasin_Katingan
    Posts
    488

    Selamat buat abang_abang, Jadi ingat kampung halaman nieh.. entar lebaran aku ngebalas mancing iwak lawang, enak banget tu bang di ubar.. sambal nya pedas_pedas..
    wuih.. tepaluh tupang lakian nya.. he he, kalo di katingan umpan untuk yang dapet biasanya patin.. ternyata emang benar lain lubuk lain ikan nya, lain pula umpan nya.. klo di amrik mungkin hamburger baru mau, untuk ga laku he he, selamat atas report perdana nya..
    JANGANLAH Memancing Untuk Kepuasan Hawa NAFSU...


    TETAPI Memancinglah UNTUK ketenangan hati....

  7. lamun_lamun's Avatar
    lamun_lamun is offline RegularFishy lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future lamun_lamun has a brilliant future
    Real Name
    Syaiful rachman
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Kalimantan Selatan (South Borneo), Banjarbaru city
    Posts
    2,596

    Mantap ikan lawangnya, betul-betul ini yang namanya refreshing, pokoknya serba murah meriah, ikan di dapat
    Baru belajar memancing

  8. WISNU 23's Avatar
    WISNU 23 is offline RegularFishy WISNU 23 will become famous soon enough
    Real Name
    WISNU
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    SAMPIT (CENTRAL BORNEO)
    Posts
    213

    Quote Originally Posted by iwak_lawang View Post
    Kemaren kita ga bawa kopi om tp catur....sambil mancing maen catur akibatnya kita kalah mulu krn ga konsentrasi....
    bentar2...liat Raja yg terancam ama kuda...
    bentar2...liat pancing...
    Memang TOP ABIS Abang satu ni......
    Mancing baginya memang suatu kegiatan yg sangat menyenangkan, ini baru namanya penikmat mancing sejati. Besok2 kalo mancing jgn lupa bawa kopi (pas banget tuh kopi + wadai untuk2nya)
    he he he....
    Catch, Photo & Release (CPR) and to fight another day!

  9. nugro's Avatar
    nugro is offline RegularFishy nugro is on a distinguished road
    Real Name
    Joko Nugroho
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Batam City
    Posts
    68

    Wah..reportnya mantab. Jadi keinget waktu mancing di ekuator.

    Mantab, bos.

  10. GT Man is offline Banned GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of
    Real Name
    Mas Waluyo R H, M.Mcg.
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Renon, Denpasar
    Posts
    3,263

    suasana yang terekam di foto mengingatkan aku pada trip tahun 2007 saat mancing ke Sungai Kahayan.......... Waktu itu aku pake umpan palit yang gak ketulungan baunya.......

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. cara cara mancing di kolam
    By william in forum FishyPond
    Replies: 11
    Last Post: 07-08-2008, 09:03
  2. Umpan Mancing Bandeng
    By Sizanti in forum FishyTrick
    Replies: 1
    Last Post: 23-09-2007, 20:41
  3. Mancing di Merak
    By benaol-chaser in forum FishyReport
    Replies: 13
    Last Post: 13-05-2005, 12:22
  4. Binuangen 27-28 nopember 04
    By gatjipta in forum FishyReport
    Replies: 6
    Last Post: 30-11-2004, 13:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts