Closed Thread
Results 1 to 7 of 7

Thread: Umpan Patin di Sungai

  1. jimy-x's Avatar
    jimy-x is offline RegularFishy jimy-x is on a distinguished road
    Real Name
    jimy
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Tangerang
    Posts
    40

    Umpan Patin di Sungai

    Sabar Mr.Mon..
    Ane lagi ngumpulin dana buat beli rod yg berkwalitas..
    sekalian minta saran dong, rod apa yang cocok buat mancing di Cisadane terutama buat kelas belida dan baung..
    thanks, Mr.Mon..see yaa
    pemancing_cere

  2. innal's Avatar
    innal is offline RegularFishy innal is just really nice innal is just really nice innal is just really nice innal is just really nice innal is just really nice
    Real Name
    Innal Rahman
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Tenggarong
    Posts
    808

    ikutan nimbrung

    saya biasa mancing patin disungai. umpannya sih biasa yang dipake umpan gandum yang dicampur air, vanili trus diaduk sampai agak kental trus digoreng (minyak gorengnya dikit aje) gak usah ampe gosong, siap dipake. tapi ada juga yang pake perutan ayam ama ikan lokal

  3. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Mas, beli aja rod untuk casting kelas 15lbs atau 18lbs, panjang 1.7mtr s/d 1.8mtr rasanya sdh lebih dari cukup.

  4. jimy-x's Avatar
    jimy-x is offline RegularFishy jimy-x is on a distinguished road
    Real Name
    jimy
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Tangerang
    Posts
    40

    Quote Originally Posted by innal View Post
    saya biasa mancing patin disungai. umpannya sih biasa yang dipake umpan gandum yang dicampur air, vanili trus diaduk sampai agak kental trus digoreng (minyak gorengnya dikit aje) gak usah ampe gosong, siap dipake. tapi ada juga yang pake perutan ayam ama ikan lokal
    Terima kasih bung Innal,
    Salam kenal sebelumnya.
    Dua hari lalu bokap ane nyerok di Cisadane (seperti basa kalo dia lagi kpingin makan udang), nah, doi cerita, katanya dapat anak-anak ikan patin, ane cek di kolam; ternyata betul, ane lihat beberapa bayi patin hasil serokannya, so ane yakin di Cisadane ada patinnya selain belida, bloso, baung, tawes,etc.
    Resep ente bikin ane tergoda untuk ngejajal.
    Thanks banget.
    pemancing_cere

  5. jimy-x's Avatar
    jimy-x is offline RegularFishy jimy-x is on a distinguished road
    Real Name
    jimy
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Tangerang
    Posts
    40

    Quote Originally Posted by candra View Post
    Mas, beli aja rod untuk casting kelas 15lbs atau 18lbs, panjang 1.7mtr s/d 1.8mtr rasanya sdh lebih dari cukup.
    Met malam, pagi, siang ato sore, mr.Chandra..
    Akhirnya ane ikutin saran ente nyari joran yg 1.8mtr, harganya dibawah duaratus rebuan, merk kurang terkenal tapi kata salah seorang pengunjung toko itu joran bagus, lumayanlah buat pemula..hihihihihi..

    SALAM
    pemancing_cere

  6. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Quote Originally Posted by jimy-x View Post
    Met malam, pagi, siang ato sore, mr.Chandra..
    Akhirnya ane ikutin saran ente nyari joran yg 1.8mtr, harganya dibawah duaratus rebuan, merk kurang terkenal tapi kata salah seorang pengunjung toko itu joran bagus, lumayanlah buat pemula..hihihihihi..

    SALAM
    Selamat deh, udah punya arsenal baru

    bro Jimmy, Cisadane udah musim ikan blm ya? Ajak2 saya dong kalo mo mancing lagi ke sana, tapi jgn mendadak ya, soalnya saya tinggal di Bandung.

    Please kontak2 ke 08122138570

    thanks

  7. jimy-x's Avatar
    jimy-x is offline RegularFishy jimy-x is on a distinguished road
    Real Name
    jimy
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Tangerang
    Posts
    40

    Quote Originally Posted by candra View Post
    Selamat deh, udah punya arsenal baru

    bro Jimmy, Cisadane udah musim ikan blm ya? Ajak2 saya dong kalo mo mancing lagi ke sana, tapi jgn mendadak ya, soalnya saya tinggal di Bandung.

    Please kontak2 ke 08122138570

    thanks
    Tadi jam lima sore mo berangkat gawe, dari jendela angkot ane lihat Cisadane airnya lagi bagus buat mancing tawes, arusnya juga nggak begitu gede (mungkin masih musim kemarau)
    tapi kalo istilah musim mancing di Cisadane ya pas musim kemarau itu.
    Airnya warna oker agak keijo-ijoan (itu sebening-beningnya Cisadane), kecuali musim hujan, warnanya oker tua (keruh ).
    Nah, setiap tahun sekali Cisadane memberi rejeki, yaitu saat luapan pertama, dimana air Cisadane sangat keruh, -- ikan-ikan banyak yang mabuk, dari udang, bloso, tawes, baung sampai belida, ikan berserakan di pinggir-pinggir, ada yang tersangkut di akar-akar ilalang sepanjang bantaran sungai. Orang-orang yang beruntung pun seperti panen ikan, ada yang dapat baung sebesar paha, betis, atau tawes sebesar telapak tangan orang dewasa, kadang nggak tanggung2 ada yang dapat tiga karung besar, seperti yang dialami bokap ane yang rajin bangun subuh itu, setiap fenomena luapan sungai pertama itu terjadi, bokap bisa dapat tiga bak yang isinya ikan-ikan gede cisadane, (aduh, ngeliat
    ikan gede2 itu memenuhi bak, rasanya hobby mancing ane nggak ada artinya di mata nyokap...hehehehehe), bahkan bokap pernah dapet belida yang menurut ane paling gede, panjangnya lebih dari satu setengah meter. Ditaruh di kolam nggak muat besoknya mati membentuk hurup U. Dagingnya dipotong-potong dibagikan ke tetangga.
    Tapi itu'kan fenomena nyerok, kalo mancing dapet keting sebesar lengan pun buat ane ada sensasi tersendiri.
    Bukannya begitu bung Chandra, nomor HP ente semoga nggak berubah, kelak ane hubungin ente buat ngatur acara. OK?
    Thanks.
    Semoga sehat wal 'afiat.
    pemancing_cere

Closed Thread

Similar Threads

  1. Replies: 21
    Last Post: 13-09-2007, 23:19
  2. Umpan Jitu Untuk IKan Patin
    By wellyxaverius in forum FishyWild
    Replies: 52
    Last Post: 07-09-2007, 07:45
  3. tolong gimana cara mancing ikan patin sungai
    By achyar in forum FishyTrick
    Replies: 1
    Last Post: 29-05-2007, 21:16
  4. Mancing Baung dan Patin Di Sungai berarus
    By Chavunx in forum FishyWild
    Replies: 16
    Last Post: 01-04-2006, 09:54
  5. NAVIGASI SUNGAI
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 04-08-2005, 11:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts