Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Panen Udang Galah Di Sungai Segah Kec.tepian Buah Berau

  1. kelai's Avatar
    kelai is offline RegularFishy kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of
    Real Name
    Welie
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    KALTIM - Tg. Redeb Berau
    Posts
    1,031

    Panen Udang Galah Di Sungai Segah Kec.tepian Buah Berau

    Mancing lagi dan kali ini kami mereport ke rekan FF pertualangan kami memancing udang galah di sungai segah kec.tepian buah Tg. redeb Berau Kaltim.
    Diawali undangan teman sekolah saya dan juga mempunyai hobi memancing yang berencana akan melakukan peresmian penginapan yang dibangun olehnya di kecamatan tepian buah yang berada di tepi aliran sungai segah menuju ke hulu yang bisa ditempuh dengan menggunakan jalan darat sekitar 3 jam maupun menyusuri sungai dengan speedboat bermesin 40 pk x 2 dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam maka kami merencanakan trip memancin udang galah ke sana.
    Kebetulan pada hari saptu dan minggu kita libur dan kamipun berangkan kesana berenam dengan menggunkan mobil, adapun yang berangkat adalah Husin,Toni,Joe,dian,bedu ( Tuan rumah )dan saya. Kami mulai berangkat pada jam 7 pagi, sambil bercanda dan bernostalgia masa sekolah dulu ( karena semuanya satu kelas )maka perjalan 3 jam tidak terasa dan kami sudah berada di desa tepian buah pada pukul 10 pagi. Sebelum turun ke medan tempur kami pun mempersiapkan umpan cacing yang dicari di tepian sungai/cacing kersik dengan santai dan sambil bercanda sebab rencana memancing akan dilakukan dua hari. Adapun setelah makan siang pada jam 1.30 kami langsung berangkat mancing menggunakan perahu ketinting menuju ke hilir sungai tepatnya ke teluk kalimantan nama spot memancing udangnya. Kami menempuh perjalan sekitar 30 menit, begitu sampai langsung mempersiapkan peralatan memancing udang kami dengan rood anten dan spining reel kelas ringan serta senar mono ukuran 8 lbs juga matakail khusus udang yg ujungnya ada baitnya sedikit agar cacing tidak mudah lepas dan sambil bercanda husin mengatakan hanya yang mendapat udang bersepit biru saja yang boleh berfoto ha..ha..ha...Dan memang luar biasa begitu pancing turun tidak begitu lama langsung seekor sepit biru yang berhasil diangkat husin dan disusul oleh dian, lalu kami yang lainpun silih berganti memperoleh udang baik yang galah ( besar ) maupun yang berzais sedang, hanya saya yang belum dapat dalam waktu 1 jam lebih. Akhirnya setelah menanti dengan sabar dan keringat dingin karena malu di olok olok oleh teman akhirnya si sepit biru pertama sayapun naik disusul oleh sepit biru yang lainnya he..he..he.....!!!!!!!
    Dan dalam waktu sekitar 3 jam ada lebih 50an ekor udang yang berhasil kami naikkan dan sisepit biru yg jumlahnya ada 26 ekor. setelah lelah menghajar udang dan cuaca sudah gelap kamipun pulang pada jam 7 malam dibantu oleh penerangan lampu seter enam baterai sebagai alat bantu navigasi perahu. Sedangkan udang yang diperoleh mungkin ada mencapai 7 s/d 8 kiloan rencana sebagaian akan langsung digoreng dan di rebus sebagai lauk makan malam. Makan malam kami lakukan dengan lahap sekali sampai sampai tidak tahu berapa banyak udang goreng yang telah masuk keperut kami dan lupa deh kholestrol dll pokoke enak tenan..!!!setelah acara sukuran pembukaan penginapan kamipun mencoba kembali kesungai didepan kami menginap untuk memcoba memancing ikan patin dan baung, ada berapa kali pancing kami dimakan tetapi tidak menghasilkan tangkapan, setelah jam 12.30 malam kamipun tidur dan besok rencana pagi pagi akan memancing ikan salap/tawes.
    Pagi pagi sekali kami sudah turun memancing tawes dengan mengunakan umpan gorengan tahu dan tempe. Hasilnya adalah dua puluh delapan ikan tawes ukuran sedang yang rencana sebagian di goreng untuk lauk santap siang dan sebagian lagi tidak lupa dirilis dong aaahhhh!!!!Sehabis itu rencana akan melanjutkan mancing udang lagi, akan tetapi tidak jadi karena mau ke sungai atap survei lokasi dan boking perahu untuk memancing disana dua minggu lagi dari sekarang. Ini tak lampiri foto fotonya......


    Salam





    Welie
    Last edited by kelai; 20-09-2007 at 15:06.
    http://www.beraufishing.blogspot.com/

    Mencari Hampala 10 kg............................
    _____________________________________

  2. kelai's Avatar
    kelai is offline RegularFishy kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of
    Real Name
    Welie
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    KALTIM - Tg. Redeb Berau
    Posts
    1,031

    tambah foto lagie yaaa brooo
    Last edited by kelai; 20-09-2007 at 15:06.
    http://www.beraufishing.blogspot.com/

    Mencari Hampala 10 kg............................
    _____________________________________

  3. Harjonos's Avatar
    Harjonos is offline RegularFishy Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all
    Real Name
    Harjono Soesilo
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    902

    Potensial banget daerahnya, pak Jon waktu kesana kok nggak diajak mancing udang galah?

  4. kelai's Avatar
    kelai is offline RegularFishy kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of
    Real Name
    Welie
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    KALTIM - Tg. Redeb Berau
    Posts
    1,031

    Quote Originally Posted by Harjonos View Post
    Potensial banget daerahnya, pak Jon waktu kesana kok nggak diajak mancing udang galah?
    Waktunya sempit dan juga mereka pengennya mancing menggunakan lure sedangkan udang kan tidak bisa mancing pakai lure pak.

    salam



    Welie
    http://www.beraufishing.blogspot.com/

    Mencari Hampala 10 kg............................
    _____________________________________

  5. orangpriok's Avatar
    orangpriok is offline RegularFishy orangpriok has a spectacular aura about orangpriok has a spectacular aura about
    Real Name
    Wawan
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    504



    Surga duniaaa, mancing udang bisa dapet banyak begitu.
    Bung Welie kalo spot anda ada di sini bisa2 semua member FF
    beralih menjadi pemancing udah tuh, he he he ...

    Yang penting dijaga saja sungainya biar tidak tercemar dan dikuras
    oleh org2 yg tdk bertanggung jawab.
    Wawan

  6. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,412

    Wah, kalau ke Berau kayaknya tripnya gak cukup seminggu neh.
    3 hari mancing hampala
    1 hari mancing udang,
    3 hari mancing di laut
    2 hari perjalanan
    ...............
    ...............
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



  7. Sportfisherman's Avatar
    Sportfisherman is offline Sportfisherman Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future Sportfisherman has a brilliant future
    Real Name
    John I. HambaLi
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,711

    Quote Originally Posted by fishy View Post
    Wah, kalau ke Berau kayaknya tripnya gak cukup seminggu neh.
    3 hari mancing hampala
    1 hari mancing udang,
    3 hari mancing di laut
    2 hari perjalanan
    ...............
    ...............
    Serakah semua mau dicobain salam satu trip , emangnya engga usah kerja ? Saya mau terima bersihnya saja dech , kalau kesana bawa bumbu Tomyam dan Kung nya dari sana .

    Jon .
    It's not what you don't know that gets you into troubles , it's what you know for sure that ain't so . Mark Twain .

  8. kelai's Avatar
    kelai is offline RegularFishy kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of
    Real Name
    Welie
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    KALTIM - Tg. Redeb Berau
    Posts
    1,031

    Quote Originally Posted by fishy View Post
    Wah, kalau ke Berau kayaknya tripnya gak cukup seminggu neh.
    3 hari mancing hampala
    1 hari mancing udang,
    3 hari mancing di laut
    2 hari perjalanan
    ...............
    ...............
    ha..ha..ha..pak adrianus lupa ada juga mancing kondenya di pedalaman lhoooo...!!!!! Dan kalau bisa daftar deh jadi Transmigran disamping rumah saya agar bisa mancing tiap hari hik...hik...hik...

    salam





    Welie
    http://www.beraufishing.blogspot.com/

    Mencari Hampala 10 kg............................
    _____________________________________

  9. kelai's Avatar
    kelai is offline RegularFishy kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of kelai has much to be proud of
    Real Name
    Welie
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    KALTIM - Tg. Redeb Berau
    Posts
    1,031

    Quote Originally Posted by Sportfisherman View Post
    Serakah semua mau dicobain salam satu trip , emangnya engga usah kerja ? Saya mau terima bersihnya saja dech , kalau kesana bawa bumbu Tomyam dan Kung nya dari sana .

    Jon .
    wah pak jhon sudah ikut turun gunung nih. Oya pak tadi kami pas turun dari Tepian Buah mampir ke sungai atap dan ada dua buah mobil L200 yg nangkring dan orangnnya mancing pakai pak atap, sepertinya kalau tidak salah anggota FF domisili di berau juga mereka bekerja di PT. BERAU COAL tapi nama OLnya saya lupa, dan kondisi sungai sangat bagus airnya jernih sekali dan ini tak kasih fotonya sekalian. Rencana dua minngu lagi kami akan ke sana pak, coba belajar casting dan kalau bisa sih sudah ada kiriman dari Pak Heru untuk lurenya.

    Salam




    Welie
    Last edited by kelai; 20-09-2007 at 15:06.
    http://www.beraufishing.blogspot.com/

    Mencari Hampala 10 kg............................
    _____________________________________

  10. acun's Avatar
    acun is offline RegularFishy acun will become famous soon enough
    Real Name
    acun
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    surabaya
    Posts
    133

    Pak Wellie,
    Pertama2 saya ingin mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ibu dari Koh Aboen( Lao TA Berau ). Pak wellie jangan cuman gambarnya aja yang di posting, udangnya kapan bisa datang ke Surabaya nih................. Bagus repornya. Salam buat temen2 disana.

    acun

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Mancing udang di Sungai Batanghari - Jambi
    By aryanto in forum FishyWild
    Replies: 10
    Last Post: 29-06-2007, 18:03
  2. NAVIGASI SUNGAI
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 04-08-2005, 11:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts