Closed Thread
Page 3 of 5
FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast
Results 21 to 30 of 49

Thread: Mancing mujair pakai jaring kecil.

  1. kukuh's Avatar
    kukuh is offline RegularFishy kukuh is on a distinguished road
    Real Name
    kukuh
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    jember
    Posts
    62

    untuk pak bahtiar.. jaring model segi empat (bendera)memang agak susah kalau belum terbiasa,caranya jaring... kan segi panjang buntutnya kita pegang,biarkan timah yang di bawah gondal-gandul,lalu bersama-an ngelemparnya,begitu caranya emang harus praktek pak kalau tulisan begini susah he...he...
    saya belum pernah ketambak bawa jaring,saya biasa disungai bedadung jember. kalau bandengnya besar yang pasti sobek,sama aja kalau saya lagi dapat ikan bader/tawes besar kalau gak bisa mengunakan jaring pasti sobek alias bedah he..he,..jwone metu.pada intinya ikan itu nabrak jaring, jadi ikan nyatol pas leher.catatan pak bahtiar harus ada arus,kalau tidak jaring tidak bisa mekar.pak bahtiar sambung nanti lagi ya.mau istirahat jam 12

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,216

    @ mas kukuh... saya sangat antusias dengan teknik baru ini.
    1. Omong2 adakah nama khusus teknik mancing dengan jaring ini...??
    2. apakah teknik ini memang baru atau sudah ada lama...??? kira2 sesak kapan populernya di tempat anda...??
    3. Adakah ukuran maksimal batas besar/lebar jaring yg di pakai.
    4. Dari apakah bahan jaring tsb...??? kenur mono/nilon atau yg lainnya...???
    5. Apakah penggunaan kenur ini sebatas yg bening...??? bisakah pakai kenur yg berwarna
    6. kira2 seberapa besar bobot ikan yg bisa di tangkap dengan jaring ini...???
    7. dikatakan di atas sebaiknya jaring di gunakan pada air yg berarus... kalao di danau bagaimana...??? adakah tips husus cara penggunaan di danau/air tenang...??
    8. Jenis joran apakah yg bisa dipakai menggunakan teknik jaring ini...??? tegeg, telekospik, spin, baitcaster....???

    maap pertanyaannya seperti ujian nasional....

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. kukuh's Avatar
    kukuh is offline RegularFishy kukuh is on a distinguished road
    Real Name
    kukuh
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    jember
    Posts
    62

    Salam kenal aja buat pak Sigit, saya mau menjawab soal2 ujian nasioanl he...he...

    1.Setahu saya tidak ada nama khusus untuk tenik seperti ini.
    2.Tehnik ini cukul lama , tempat saya kira2 20 tahun lebih.
    3.Maksimal besar lebar jaring 2-3 meter.selebihnya kita susah nanti kalau ngelempar jaring.bisa tapi dari tebing tapi kalau dapat ikan susah ngambilnnya he...hhe...
    4.Bahan dasar senar/kenur mono kalau nilon belum pernah tau.
    5.Penggunaan kenur/senar menurut saya lebih baik yang bening.
    6.Untuk bobot ikan, ini kan tergantung lobang jaring.max lobang jaring ukuran 3 jari.selebihnya saya belum pernah.Untuk ukuran 3 jari pernah saya dapat ikan tawes kurang lebih bobot 1 kg.alhamdullilah jaring tidak sobek.
    7.Memang jaring ini digunakan diair yg ber arus ( air disungai menggalir) jadi jaring bisa mekar.
    kalau di danau/air yang tenang, tip menurut saya buntut jaring yg model bendera diberi gabus/kambangan jadi bisa mekar.Tapi kalau di danau mending kita pakai jaring model Net. kaya net badminton yang pancangnya 100 m,itu enak kita tinggal nunggu aja,asal ada ikan pasti dapat.
    8.Jenis joran mending pakai teleskopik reelnya bebas.
    Semua ini pengalaman yg pernah saya lakukan sampai saat ini. kurang lebih mohon maaf.
    Yang Jelas saya dapat 100 pak sigit he...he..pertanyya sudak saya jawab semua semoga bermanfaat,amin

  4. ardie's Avatar
    ardie is offline RegularFishy ardie is a splendid one to behold ardie is a splendid one to behold ardie is a splendid one to behold ardie is a splendid one to behold ardie is a splendid one to behold ardie is a splendid one to behold ardie is a splendid one to behold
    Real Name
    masrur ardi
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    cibinong
    Posts
    327

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    @ mas kukuh... saya sangat antusias dengan teknik baru ini.
    1. Omong2 adakah nama khusus teknik mancing dengan jaring ini...??
    2. apakah teknik ini memang baru atau sudah ada lama...??? kira2 sesak kapan populernya di tempat anda...??
    3. Adakah ukuran maksimal batas besar/lebar jaring yg di pakai.
    4. Dari apakah bahan jaring tsb...??? kenur mono/nilon atau yg lainnya...???
    5. Apakah penggunaan kenur ini sebatas yg bening...??? bisakah pakai kenur yg berwarna
    6. kira2 seberapa besar bobot ikan yg bisa di tangkap dengan jaring ini...???
    7. dikatakan di atas sebaiknya jaring di gunakan pada air yg berarus... kalao di danau bagaimana...??? adakah tips husus cara penggunaan di danau/air tenang...??
    8. Jenis joran apakah yg bisa dipakai menggunakan teknik jaring ini...??? tegeg, telekospik, spin, baitcaster....???

    maap pertanyaannya seperti ujian nasional....
    wkwkwkwkkwwkk.... kocak daahhhh..

    ikut nyimak ahhh...

  5. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,216

    @mas kukuh:... mantabs, jawabannya kumplit bgt, di kasih nilai 100 deh biar lulus... xixixixixxi

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  6. rlingga's Avatar
    rlingga is offline RegularFishy rlingga has a spectacular aura about rlingga has a spectacular aura about
    Real Name
    Rudy H L
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    143

    Pancing Jala Nila

    Baru ketemu nih blog nya Pancing Tilapia - Azhar A Rahim Photoblog
    Cuplikan nya seperti ini:
    Pancing Tilapia

    Ahad, 19 April 2009
    Taman Tasik Kelana Jaya
    Selangor, Malaysia

    Radzi Abdullah, 46 tahun, bapa kepada 3 orang anak ini menjadikan aktiviti memancing di Tasik Kelana Jaya sebagai aktiviti hujung minggu bersama anak-anaknya. Pemilik syarikat penghantaran ini pernah memperolehi sehingga 50 kilogram ikan tilapia dari tasik ini pada satu-satu masa. Menurut beliau, aktiviti memancing di Tasik Kelana Jaya ini hanya dibenarkan pada hujung minggu iaitu hari Sabtu dan Ahad sahaja dan dan kepada yang berminat perlu mendapatkan lesen yang boleh diperolehi dari kelab sukan MPPJ dengan bayaran RM15 untuk tempoh satu bulan. Hasil yang diperolehi beliau akan dijual dipasar-pasar tertentu dan juga untuk kegunaan sendiri bergantung kepada jumlah tangkapan.

    Menurut En. Radzi, yang menariknya memancing di Tasik Kelana Jaya ini adalah para pemancing tidak memerlukan mata kail dan umpan sebagaimana lazimnya kita memancing ikan. Cukup sekadar satu set pancing dan jala kecil sepanjang 5 kaki yang diperbuat daripada tali tangsi dan dipasang pada tali pancing. Jala ini akan menebar apabila berada didalam air. Menurut En. Radzi lagi, ikan tilapia gemar menyodok-nyodok pasir dan apabila jala tersebut berada didalam air, jala dari tali tangsi ini akan bersinar seakan-akan pasir dan menarik perhatian ikan-ikan tilapia untuk menyodok ke arah jala tersebut lalu tersangkut pada jala.

    Salam
    Rudy HL
    Attached Images

  7. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,331

    Terimakasih infonya pak Rudy a.k.a rlingga

    Tapi yg tempo hari saya liat di pakai di pondok ranji tidak selebar dan sepanjang ini, tapi artikelnya dapat menjawab pertanyaan saya mengenai ikanny6a yg menyodok-nyodok jaring.
    Thanks.

  8. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,331

    To mas Kukuh

    Mas, kalau saya mau pesan, mas Kukuh berkenan ngga untuk bisa mengirim ke saya di Jakarta...?, lalu ongkos kirimnya berapa ya....? terimakasih sebelumnya. Untuk teman-teman yg lain ada yg minat juga ngga ...?

  9. xphones's Avatar
    xphones is offline RegularFishy xphones is on a distinguished road
    Real Name
    Fadholi
    Join Date
    May 2010
    Location
    Lamongan
    Posts
    11

    Itu jaring banyak dijual ditoko pancing kok... kalau didaerah saya namanya pancing pukat.

    Saya pernah pakai beberapa kali.. rasanya gak nyaman, tiap dapat ikan kelamaan buat lepasin dari jaringnya.
    Dan yang pasti cara mancing seperti ini sama sekali tidak ada unsur kepuasan memancing... bagi saya ini bukan namanya memancing tapi niat mencari ikan.
    Mancing pakai alat seperti ini juga biasanya dilarang sama pemancing lain yang kebetulan ada disekitar tempat kita mancing... Gak fair, Curang dan mengganggu ... katanya seh......
    WAPERINDO.COM

  10. kukuh's Avatar
    kukuh is offline RegularFishy kukuh is on a distinguished road
    Real Name
    kukuh
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    jember
    Posts
    62

    sama aja mas mancing tujuannya cari ikan.cuman cara beda.he..he

Closed Thread
Page 3 of 5
FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 35
    Last Post: 25-12-2010, 10:58
  2. mancing mujair..
    By rendy.wijaya in forum FishyIntro
    Replies: 1
    Last Post: 21-07-2010, 10:45
  3. mancing mujair
    By acew setiawan in forum FishyWild
    Replies: 25
    Last Post: 25-06-2008, 16:02
  4. Replies: 18
    Last Post: 24-03-2008, 12:24
  5. Mancing Mujair pake umpan apa...
    By Riri WK in forum FishyTrip
    Replies: 35
    Last Post: 13-07-2007, 07:33

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts