Closed Thread
Page 2 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 11 to 20 of 53

Thread: Umpan Jitu Untuk IKan Patin

  1. Asie is offline RegularFishy Asie is a jewel in the rough Asie is a jewel in the rough Asie is a jewel in the rough Asie is a jewel in the rough
    Real Name
    asie
    Join Date
    May 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    172

    Saya setuju dengan bung chandra, kalau patin biasanya aktive di malam hari. Tapi kadang2 siang2 juga dapet tapi di kolong2 jaring apung. Umumnya patin di pancing di malam hari. Kalau di Jatiluhur umpanya pelet apung di kedalaman 3-4 meter.

    Biasain dulu kasih pellet apung, kalau udah doyan -- umpannya pake pellet pasti mau.

    Memang tarikan patin juah lebih sip dari Nila.

  2. wellyxaverius's Avatar
    wellyxaverius is offline RegularFishy wellyxaverius is on a distinguished road
    Real Name
    welly
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    PASURUAN
    Posts
    7

    Wah .. ini patut di coba, soalnya biasanya pake teknik mancing glosor, kemaren malem kebetulan lagi gak banyak acara nyoba mancing malem antara jam 7 - 9 malem tapi masih nihil, lom rejeki kali ye , pelet apung umpan ikan louhan dirumah bisa gak ya ... ?

  3. Harjonos's Avatar
    Harjonos is offline RegularFishy Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all Harjonos is a name known to all
    Real Name
    Harjono Soesilo
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    902

    Quote Originally Posted by candra View Post
    Ikan patin menurut teman saya katanya lebih aktif mencari makan pada malam hari, dan dia sudah membuktikannya sendiri, hanya saja dia mancingnya di sekitar kolongan jaring terapung di cirata, mancingnya dengan cara kail digantung di kedalaman 2-5mtr.
    Kalau di alam bisa dicoba dgn menggunakan pelampung dan diberi mata bom spt cara mancing galatama, dan atau sebelumnya coba di chumming dgn pelet apung dulu supaya patinnya lebih terangsang nafsu makannya.
    Untuk patin yang susah dipancing, coba pagi hari sekali. Ini pengalaman pribadi, sangking penasaran kepingin dapat sampai nginep, malam hari juga nggak mau makan, baru makan pagi hari, sampai joran hilang 2 set, saking ngantuk nggak konsentrasi megangin joran.

  4. budhi Guest

    share dikit ya,
    Kalo saya suka galatama patin, mungkin agak berbeda ma mancing di wild. Tapi karakter ikan sama saya rasa....GT patin tuh ga ada yang buka pagi atau siang semua mulai jam 3 sore sampe malem (di bandung) karena yang sudah terbukti adalah semaikin malem ikan yang naek semakin banyak karna jam makan patin itu malem..
    Dulu ada kolam GT baru buka dan ikan baru dtg dari tambak dipancinginnya pake cacing.
    kalo mau pake essen coba yang asem2 spt jeruk/nanas + kopimoka dan krupuk dikit. tambah almond dikit juga boleh.
    Ada satu lagi kalo mau coba Krupuk aci/krupuk kampung di hancurkan sampe bubuk trus dicampur ma cuka....
    Semoga membantu...

  5. achyar is offline ProbationFishy achyar is on a distinguished road
    Join Date
    May 2007
    Location
    jambi
    Posts
    3

    makasih infonya bos, saya coba dulu nih tp tlg dong takarannya bahannya untuk bikin umpan.

  6. budhi Guest

    Kalo yang essen saya jg feeling aja tp hanyirnya jgn terlalu keluar biasanya wangi buah. Kalo krupuk aci ; 1bks krupuk (10-12 bh) + 1 ttp btl cuka.

  7. wellyxaverius's Avatar
    wellyxaverius is offline RegularFishy wellyxaverius is on a distinguished road
    Real Name
    welly
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    PASURUAN
    Posts
    7

    Thanks pak .... minggu ini ada libur 3 hari sepertinya layak di coba

  8. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Gemana bung welly, resep umpan yg telah di coba dan yg telah mengasilkan yg mana? report dong, pls!


  9. Undull's Avatar
    Undull is offline RegularFishy Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of Undull has much to be proud of
    Real Name
    Yanto
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    BanJaRmAsIN
    Posts
    676

    sekedar berbagi informasi ,umpan ikan patin di tempat saya banyak ragam nya,dari ulat sagu,ulat kacapiring ,tempe,tahu ,pisang talas,roti, jangkrik dan banyak lagi macam nya sampai2 irisan buah rambutan pun berhasil strike patin 7 kiloan
    [SIGPIC][/SIGPIC]




    [B][I]my blog: [URL="http://www.bloggaul.com/undull/"]Undull[/URL]

    [URL="http://www.facebook.com/profile.php?id=1475622830&ref=profile&nctrct=1239413501310"]Jemaah facebukiyah[/URL]
    [/I][/B]

  10. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Mas Adrianto, itu mancing di kolam atau sungai pake umpan segala macem ha3.
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



Closed Thread
Page 2 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. Kekayaan Ikan Lokal dalam Proses Kepunahan
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 11-04-2007, 19:57
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts