Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 34

Thread: Cangkilung buat umpan mancing gabus

  1. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    Cangkilung buat umpan mancing gabus

    Saya sedang penasaran berat mancing gabus di setu/danau alam.. Toko-toko pancing di daerah saya banyak menjual cangkilung (ulat bambu)..
    Apakah cangkilung efektif buat mancing gabus?
    Bagaimana rangkaian yang efektif jika menggunakan umpan cangkilung buat mancing gabus? apakah glosor, dengan pelampung atau ada cara lain?
    Berapa ukuran kail yang efektif? kemaren sempat nyoba pakai umpan ini dengan ukuran kail buat mancing ikan mas GT.. tapi begitu cangkilung ditusuk kail dan dicelupin ke air langsung kempes...
    Adalah ikan lain (selain gabus) yang efektif dipancing dengan cangkilung?
    Terima kasih sebelumnya...

  2. iponk73's Avatar
    iponk73 is offline RegularFishy iponk73 is a name known to all iponk73 is a name known to all iponk73 is a name known to all iponk73 is a name known to all iponk73 is a name known to all iponk73 is a name known to all
    Real Name
    Irvan
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jatijajar Depok - Jl. Raya Empang Bogor
    Posts
    323

    Om Muhjair

    Lebih efektif lagi pake ulat Uter, warnanya kuning. kalo di setu jatijajar depok. rangkaiannya satu mata pancing dibawah, diatas timah agak besar bolong tengah dan jangan diikat biar bisa gerak. dan pake pelampung agak besar. caranya kayak macing ikan mas, cuma pelampung di biarkan rebahan diair, jadi pas dimakan gabus pelampung berdiri. dan gentak, ukuran mata pancing pake yg no 4. kalo ulat uter ngk kempes om walaupun udah ditusuk ke mata pancing.
    Wassalam
    Irvan - Iponk (COMBOY)
    Pin : 7D19DFFA
    WA : 083806671866

  3. BLOWfish's Avatar
    BLOWfish is offline Sweet Caroline BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future BLOWfish has a brilliant future
    Real Name
    Janto Darryanto
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Jakarta Utara - Kelapa Gading
    Posts
    5,560

    Umpan untuk mancing gabus mah anak kodok yang paling patent oom ........


    FF ID 1462

  4. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    Quote Originally Posted by iponk73 View Post
    Om Muhjair

    Lebih efektif lagi pake ulat Uter, warnanya kuning. kalo di setu jatijajar depok. rangkaiannya satu mata pancing dibawah, diatas timah agak besar bolong tengah dan jangan diikat biar bisa gerak. dan pake pelampung agak besar. caranya kayak macing ikan mas, cuma pelampung di biarkan rebahan diair, jadi pas dimakan gabus pelampung berdiri. dan gentak, ukuran mata pancing pake yg no 4. kalo ulat uter ngk kempes om walaupun udah ditusuk ke mata pancing.
    ulat uter sama tidak dg ulat hongkong yg dijual di toko pakan burung

  5. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    Quote Originally Posted by BLOWfish View Post
    Umpan untuk mancing gabus mah anak kodok yang paling patent oom ........
    betul om.. Cuma cari kodok nya itu.. Sekarang ini susah

  6. ella_wijaya is offline RegularFishy ella_wijaya is on a distinguished road
    Real Name
    sufendy
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    semarang
    Posts
    448

    muhjair : kalo pengalaman mancing gabus pake ulat cangcilung waktu dl sih, tripsnya satu kail dkasih 3 ekor, ditusuk bagian ekor saja jangan sampai kena kepala (karena cepet mati).. mancingnya pagi atau menjelang malam, gabusnya galak2x.. cuma kalau pancing gabus bake bottom sih membosankan, karena nunggunya gak kira2x lamanya.. bagusnya casting aja pake anak katak ukuran jempol.. pasti cepet dah, trus bisa cari2x tempat yang potensi gabusnya.. occc... selamat mencoba.. heheeee... ayooo master2x gabus dFF kasih masukkan dong...

  7. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    @ella wijaya: tadi baru saja saya coba om.. Pasang hooknya di ekor dg kail ukuran kecil, memang terbukti tdk cepet kempes.. Saya coba juga satu kail 3 ekor.. Keliatanya cara ini cukup efektif untuk menarik perhatian gabus

  8. wong_edan_me is offline RegularFishy wong_edan_me is on a distinguished road
    Real Name
    Anggoro A. P.
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Palembang
    Posts
    147

    Kayaknya masih cukup efektif Om, dengan pake pelampung. Tapi pasti dengan sabar menunggu strike nya..

  9. ella_wijaya is offline RegularFishy ella_wijaya is on a distinguished road
    Real Name
    sufendy
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    semarang
    Posts
    448

    Pake pelampung (jangan terlalu besar pelampungnya, kadang gabus malah salah kaprah ===> pelampung dikira makanan jadi umpannya malah dcuekin), trus kasih leader baru kail ( kalo ane sih biasanya toe umpan ampe didasar).. dl juga pernah pake anak ikan mas n nila sejempol, tp suka kena ular air.. hahahaaaaa..... kalo pake cangcilung suka ada yang ganggu kyk betok, sepat, nila.. heee....

  10. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    @wong edan me: ok nanti dicoba pake pelampung..
    @ella wijaya: om.. Biasanya pake hook ukuran berapa jika pake umpan cangkilung? Saya kemaren pake hook ukuran GT Ikan mas.. Apakah kegedean atau kekecilan?

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. mancing Gabus & betik sawah yuk!
    By aris_pasirputih in forum FishyWild
    Replies: 25
    Last Post: 07-05-2008, 14:20
  2. gabus malas and gabus rajin on spinner
    By maztrie in forum FishyReport
    Replies: 22
    Last Post: 25-04-2008, 09:51
  3. Ada Yang Tau Umpan Buat Mancing BELANAK???
    By albatross in forum FishyWild
    Replies: 2
    Last Post: 26-09-2007, 15:13
  4. mancing gabus di kapuk muara
    By FISHING BASE CAMP in forum FishyTrip
    Replies: 0
    Last Post: 04-08-2007, 22:14
  5. hot spot gabus dijabotabek & ternak gabus
    By oling in forum FishyWild
    Replies: 21
    Last Post: 01-05-2006, 11:00

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts