Closed Thread
Page 2 of 4
FirstFirst 1 2 3 4 LastLast
Results 11 to 20 of 34

Thread: Cangkilung buat umpan mancing gabus

  1. java is offline RegularFishy java has a spectacular aura about java has a spectacular aura about
    Real Name
    Fajar Santoso
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    east jakarta (Old Banana City)
    Posts
    197

    Saya kemaren pake hook ukuran GT Ikan mas.. Apakah kegedean atau kekecilan?[/QUOTE]

    Lam kenal mas... kalo temen2 disini biasanya banyak yg pake keong emas, satu kail pake 1 keong yg uk sedeng dipecahin dulu cangkangnya. Soalnya klo pake cilung sering digerecokin ama betok ato mujahir trus ada juga yang pake ulet daun pisang.
    Silahkan dicoba mas tar report yah hasilnye

  2. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    @java: salam kenal juga om.. pakai keong emas ya? kalo di setu tempat saya biasa mancing banyak sebangsa siput.. tapi saya nggak tahu apakah itu keong emas atau bukan.. tapi nanti saya coba deh.. barangkali ada gabus yang nyantol..

  3. sempadi's Avatar
    sempadi is offline RegularFishy sempadi will become famous soon enough
    Real Name
    Nova Meilano
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Bandar Jaya Lampung
    Posts
    892

    Salam kenal mas Muhjair. kalau memang banyak gabusnya kenapa gak dicoba casting aja pake anak kodok kalo gak pake lure. emang lebih capek tapi sensasinya lebih mantap. Salam dari Lampung

  4. antonisme's Avatar
    antonisme is offline RegularFishy antonisme is just really nice antonisme is just really nice antonisme is just really nice antonisme is just really nice
    Real Name
    Anton
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Ponorogo
    Posts
    1,220

    klo pakek anak katak gmn Om? yang katak sawah!
    ..::[CrazyAngler]::..
    *Rampok itu biasa, "Fishing" baru Luar Biasa*

  5. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    @Sempadi : Salam kenal Om Sempadi.. Keberadaan gabus saya sudah pastikan ada.. sebab saya pernah memergokinya.. tapi begitu liat saya dia langsung ngacir.. casting menggunakan berbagai macam lure (arificial bait) sudah saya coba, tapi belum membuahkan hasil.. maka saya cari berbagai umpan alternatif, mulai dari cacing, udang dan yang terakhir cangkilung ini.. tapi belum membuahkan hasil.

    @antonisme : kalo pakai kodok /katak sawah, yang susah cari kodok/katak sawahnya-nya.. karena disini tidak ada yang jual..

  6. antonisme's Avatar
    antonisme is offline RegularFishy antonisme is just really nice antonisme is just really nice antonisme is just really nice antonisme is just really nice
    Real Name
    Anton
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Ponorogo
    Posts
    1,220

    klo musim padi, gampang nyarinya um.. cari yang seukuran jempol aja... klo disini. ini yang paling top bt mancing gabus.
    Last edited by antonisme; 29-03-2010 at 01:20.
    ..::[CrazyAngler]::..
    *Rampok itu biasa, "Fishing" baru Luar Biasa*

  7. BLOWfish's Avatar
    BLOWfish is offline Sweet Caroline BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of
    Real Name
    Janto Darryanto
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Jakarta Utara - Kelapa Gading
    Posts
    5,483

    Quote Originally Posted by muhjair View Post
    betul om.. Cuma cari kodok nya itu.. Sekarang ini susah
    Bisa beli oom di Kartini ....... banyaaaakkk .....


    FF ID 1462

  8. muhjair's Avatar
    muhjair is offline RegularFishy muhjair will become famous soon enough
    Real Name
    Muh Jair
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73

    @ Blowfish : ternyata ada ya.. yang jual katak.. Nanti kalo pas saya ke jakarta,coba saya mampir kartini.. btw, sekarang saya baru pindah tiggal di bogor.. barangkali di toko penjual ikan hias ada

  9. java is offline RegularFishy java has a spectacular aura about java has a spectacular aura about
    Real Name
    Fajar Santoso
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    east jakarta (Old Banana City)
    Posts
    197

    Quote Originally Posted by muhjair View Post
    @java: salam kenal juga om.. pakai keong emas ya? kalo di setu tempat saya biasa mancing banyak sebangsa siput.. tapi saya nggak tahu apakah itu keong emas atau bukan.. tapi nanti saya coba deh.. barangkali ada gabus yang nyantol..
    Keongnya bulet warna kekuningan, telurnya warna merah. Biasanya banyak mas kalo dipinggir2 setu ato rawa

  10. Sizanti's Avatar
    Sizanti is offline RegularFishy Sizanti is on a distinguished road
    Real Name
    Zaenal Amayrudin
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    45

    Cangcilung

    Ane biasa jg make cangcilung tapi di kombinasi jg dengan jangkrik, jangkrik dulu dimasukin trus bru cilungnya klo di jawa umpan ini muantep krna di sana kg ada cilung xnya.
    bisa jg pake gaang (orong2) ulet keket

Closed Thread
Page 2 of 4
FirstFirst 1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. mancing Gabus & betik sawah yuk!
    By aris_pasirputih in forum FishyWild
    Replies: 25
    Last Post: 07-05-2008, 14:20
  2. gabus malas and gabus rajin on spinner
    By maztrie in forum FishyReport
    Replies: 22
    Last Post: 25-04-2008, 09:51
  3. Ada Yang Tau Umpan Buat Mancing BELANAK???
    By albatross in forum FishyWild
    Replies: 2
    Last Post: 26-09-2007, 15:13
  4. mancing gabus di kapuk muara
    By FISHING BASE CAMP in forum FishyTrip
    Replies: 0
    Last Post: 04-08-2007, 22:14
  5. hot spot gabus dijabotabek & ternak gabus
    By oling in forum FishyWild
    Replies: 21
    Last Post: 01-05-2006, 11:00

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts