Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: mengapa nila tidak mau makan???

  1. bayu s is offline RegularFishy bayu s is on a distinguished road
    Real Name
    bambang
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    malang
    Posts
    162

    mengapa nila tidak mau makan???

    para master sekalian tolongin donk...
    saya pernah mancing nila di telaga ngebel-ponorogo biasanya pake umpan lumut/pelet. ikanya cukup banyak tapi yang jadi masalah dipancing sulitnya minta ampun..hee..he..
    teman saya yang rumahnya dekat sana pernah mancing sealama 35 hari tanpa strike sama sekali alias boncoz terus!!! dan terbanyak 17 ekor sehari dengan berat rata2 1-3kg, yang pengen saya tanyakan kira2 umpan apa yg jitu untuk mancing disana dan faktor apa saja yang membuat ikan gak mau makan?sekedar info disana airnya jernih dengan suhu kira2 24*C..
    terimakasih pencerahannya..

  2. dino97i's Avatar
    dino97i is offline RegularFishy dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future
    Real Name
    Murdy
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Sleman dekat Merapi
    Posts
    3,714

    Salam kenal mas Bambang, maaf saya kon agak bingung baca thread sampeyan, di atas dikatakan mancing 35 hari boncoz terus kok terbanyak 17 ekor, maksudnya gimana?
    Sebetulnya banyak faktor yang mempengaruhi kenapa ikan gak mau makan, dari kondisi air, umpan, teknik mancing dll. Coba aja dengan umpan yang bervariasi, untuk jenis umpannya coba pergunakan fasilitas search, karena dah sering dibahas disini kok.
    Rajin uncal pangkal strike

  3. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    Quote Originally Posted by bayu s View Post
    para master sekalian tolongin donk...
    saya pernah mancing nila di telaga ngebel-ponorogo biasanya pake umpan lumut/pelet. ikanya cukup banyak tapi yang jadi masalah dipancing sulitnya minta ampun..hee..he..
    teman saya yang rumahnya dekat sana pernah mancing sealama 35 hari tanpa strike sama sekali alias boncoz terus!!! dan terbanyak 17 ekor sehari dengan berat rata2 1-3kg, yang pengen saya tanyakan kira2 umpan apa yg jitu untuk mancing disana dan faktor apa saja yang membuat ikan gak mau makan?sekedar info disana airnya jernih dengan suhu kira2 24*C..
    terimakasih pencerahannya..
    salam kenal mas bambang.....
    memang kenyataannya mancing di telaga ngebel ya seperti itu. makanya pernah sya tulis juga di FF cuma sya lupa threadnya, klo mancing ditelaga ngebel sampai dapet ikan itu rejeki, apalagi klo dapet sampai 17 ekor, rejeki nomplok deh. disana mancing dengan segala macam umpan pernah sya coba, termasuk pakai jadah sdh lakukan hasilnya nol besar...................
    tapi klo sampai dapet ikan kebanyakan memang besar2.
    Quote Originally Posted by dino97i View Post
    Salam kenal mas Bambang, maaf saya kon agak bingung baca thread sampeyan, di atas dikatakan mancing 35 hari boncoz terus kok terbanyak 17 ekor, maksudnya gimana?
    gak usah bingung paklik, yg 35 hari boncos, yg dapet 17 ekor itu dihari yg ke 36
    disana disinyalir ada hampalanya juga paklik, yg besar bisa sampai sebetis orang dewasa ukurannya. klo belerangnya baru keluar dan mencemari air waduk, banyak sekali hampala yg klenger (mabok). kita bisa langsung tangkap tuh ikan yg pada minggir............
    *** perwakilan pemancing kere.....................

  4. dino97i's Avatar
    dino97i is offline RegularFishy dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future dino97i has a brilliant future
    Real Name
    Murdy
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Sleman dekat Merapi
    Posts
    3,714

    Ya mungkin karena ikannya jarang kena pancing itu, ikannya bisa sampai besar2. Mungkin bisa dicoba dengan teknik mancing lobang kali ya.........
    Rajin uncal pangkal strike

  5. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,331

    Ikut sharing aja pak, mungkin kail dan kenur leadernya kurang kecil mungkin pak, sebab saya mancing di danau situ gintung,pake umpan lumut, kalo pakai kenur dan kail yg kebesaran seharian bisa bengong saja pak...., saya biasa pake pancing antara no 4 sampai no. 0,5, kenur leadernya pake antara 0,16 sampai 0,10, kenur utamanya 0,16 sampai 0,22 Memang beresiko kalo di tarik ikan nila yg besar bisa putus, jadi pake kenur yg bagus dan ikatannya yg kuat, saya biasa pake simpul Uni Knot, Kalo strike yg besar sentaknya pelan saja karena kailnya kecil, dan usahakan ikannya ditahan di permukaan air, biar tidak bisa berontak keras seperti di dalam air. Semoga berguna pak......salam mancing.

  6. bayu s is offline RegularFishy bayu s is on a distinguished road
    Real Name
    bambang
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    malang
    Posts
    162

    wah kayaknya belum pernah tuh pak pake teknik mancing nila lobang coz masih rada bingung nentuin spotnya...biasanya pake lumut/pelet dengan teknik mancing dasar... kenur 12 lbs masih kebesaran ta pak?bener tuh hampalanya gedhe2..thankiu

  7. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    Quote Originally Posted by dino97i View Post
    Ya mungkin karena ikannya jarang kena pancing itu, ikannya bisa sampai besar2. Mungkin bisa dicoba dengan teknik mancing lobang kali ya.........
    mungkin juga ya....?
    *** perwakilan pemancing kere.....................

  8. godel's Avatar
    godel is offline RegularFishy godel is on a distinguished road
    Real Name
    wedi irawan
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    bekasi
    Posts
    72

    di tempat kita kebetulan kolam resapan di tanami ikan nila memang agak sulit untuk memancingnya harus cari lobang tur tempant ikan berkumpul...tapi bukan lagi kampanye.
    tapi akhir2 ini sering di pancing garong as itu kenur isi nya mata kail semua antara 20-40 mata kail.wih alhasil itu ikan bukan makan umpan tapi nyangkut sembarangan(di mata,badan perut dsb).
    tehnik mancing kaya gitu di kenakan undang2 perpancingan nggak ya..

  9. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    Quote Originally Posted by godel View Post
    tapi akhir2 ini sering di pancing garong as itu kenur isi nya mata kail semua antara 20-40 mata kail.wih alhasil itu ikan bukan makan umpan tapi nyangkut sembarangan(di mata,badan perut dsb).
    tehnik mancing kaya gitu di kenakan undang2 perpancingan nggak ya..
    he he he.............
    klo ada UU perpancingan kaya gitu, kena semua dong para garongers...
    sya dulu juga suka nggaron gitu mas (nyekrik istilah sini). tapi lama2 kok ga nikmat ya mancing model gitu..? tdk sah menurut sya, mancing kok kena mata, badan, perut, ekor..... (ini menurut sya lho mas).
    *** perwakilan pemancing kere.....................

  10. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,278

    @bayu s:
    mas bambang... coba baca ini Modif umpan lumut n terasi

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Makan
    By H4n9 J3b4t in forum FishyDine
    Replies: 18
    Last Post: 15-12-2007, 18:01
  2. Menolak Lamaran Kerja
    By djusuv in forum FishyLaugh
    Replies: 16
    Last Post: 23-11-2007, 19:38
  3. Replies: 4
    Last Post: 04-10-2007, 16:16
  4. Replies: 0
    Last Post: 24-09-2006, 21:21
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts