Closed Thread
Results 1 to 10 of 10

Thread: (ASK) umpan yang cocok buat mancing ikan mas??

  1. trovant is offline RegularFishy trovant is on a distinguished road
    Real Name
    nico
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    tebas, kal-bar
    Posts
    9

    (ASK) umpan yang cocok buat mancing ikan mas??

    bro n sis fishy2, kira2 umpan alami apa yang cocok buat mancing ikan mas yang idupnya di danau gt n ..
    biar strike cara mancing yg tepat kyk gimana ya??
    mohon pencerahannya>>>

  2. axla is offline RegularFishy axla is on a distinguished road
    Real Name
    axla
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    sleman
    Posts
    26

    pengalaman nubie nih:

    coba ubi jalar merah (yang warna dalemnya oranye atau kuning) direbus 3/4 matang, dipotong dadu.
    atau sayuran aja pakai sawi putih, kol, atau pokoknya sayuran warna terang, biasanya klo ikan mas udah lama di alam bebas demen tu sama sayuran.

    prinsipnya ikan mas adalah ikan dasar, klo di alam bebas gak perlu pakai pelampung:

    kalau dasar perairan bersih bisa pakai bandul atas, dengan rangkaian knur, pemberat, swivel, baru penuntun dan pancing.

    kalau dasar perairan banyak tumbuhan atau sampah bisa pakai pancing renteng 3 atau 4 mata, baru pemberat dibawah.

  3. trovant is offline RegularFishy trovant is on a distinguished road
    Real Name
    nico
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    tebas, kal-bar
    Posts
    9

    thanks ya bro..moga2 bisa strike yang banyak ya.,....

  4. sinyo's Avatar
    sinyo is offline RegularFishy sinyo will become famous soon enough
    Real Name
    Rnst.s
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    251

    coba jagung rebus.dipretelin trus cantolin k hook barang 3-4 biji
    SAVE THE FISH,SAVE THE WORLD

  5. adam_ciputat's Avatar
    adam_ciputat is offline RegularFishy adam_ciputat will become famous soon enough
    Real Name
    Adam D' NOOKS
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    ciputat pamulang jak-sel
    Posts
    392

    salam kenal mas....

    danaunya ada keramba apungnya ga mas?...
    kalo ada, pake aja pelet, soalnya kan ikan keramba pada dikasih pelet, biasanya ikan mas yang di luar keramba pada makanin sisa2 pelet yang pada jatuh dari jaring keramba...

    kalo ga ada kerambanya cobain aja pake udang di kupas kulitnya mas, udangnya nyerok aja di pinggir danau, cari udang yang gede2 biar umpannya aga gedean
    mancingnya pake gelosor ya mas, kalo setengah air nanti umpanya di makanin mujair...
    (ane pernah nyoba ni umpan di danau dket rumah, hasilnya ikan mas babon warna kuning 3kgan, tapi ikanya ane ga berani bawa pulang, ane lepas lagi, soalnya perasaanane ga enak, karena ane cuma berdua doang di danau dan waktu mendekati magrib)

  6. sinyo's Avatar
    sinyo is offline RegularFishy sinyo will become famous soon enough
    Real Name
    Rnst.s
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    251

    Quote Originally Posted by adam_ciputat View Post
    \
    (ane pernah nyoba ni umpan di danau dket rumah, hasilnya ikan mas babon warna kuning 3kgan, tapi ikanya ane ga berani bawa pulang, ane lepas lagi, soalnya perasaanane ga enak, karena ane cuma berdua doang di danau dan waktu mendekati magrib)
    coba bawa pulang aja sapa tau bisa berubah jd peri cantiik bin montok

    btw top deh udah CnR
    SAVE THE FISH,SAVE THE WORLD

  7. axla is offline RegularFishy axla is on a distinguished road
    Real Name
    axla
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    sleman
    Posts
    26

    Quote Originally Posted by adam_ciputat View Post
    tapi ikanya ane ga berani bawa pulang
    gw pernah juga tu strike ikan mas babon punggungnya udah lumutan (umpan sawi putih, pancing dasar), di bendungan seputar Sleman timur (DIY), akhirnya diminta warga kampung, katanya maw untuk induk.

    pakai jagung rebus juga ok, lebih baik lagi diolesin bawang merah

  8. tom736's Avatar
    tom736 is offline RegularFishy tom736 will become famous soon enough tom736 will become famous soon enough
    Real Name
    tommy
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    cimanggis-depok
    Posts
    117

    Quote Originally Posted by trovant View Post
    bro n sis fishy2, kira2 umpan alami apa yang cocok buat mancing ikan mas yang idupnya di danau gt n ..
    biar strike cara mancing yg tepat kyk gimana ya??
    mohon pencerahannya>>>
    lam knal.... kalo dialam sih pake aja umpan yg alami yaitu cacing,boleh pake plampung ataw glosor,tapi menyindik cacingnya harus banyak(dikuntel-kuntel) terus bagian ujungnya dipanjangin....,karena umpan alam jadi bisa dimakan ikan apa aja.... atau udang juga bisa... selamat memancing....
    RECHARGE YOUR BRAIN WITH FISHING!!!

  9. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    klo di alam sya biasa pake caranya om sinyo tuh, pake jagung direbus, terus kita bom pake pelet yg dicampur ma essen beraroma jagung manis.
    *** perwakilan pemancing kere.....................

  10. abh_fish@yahoo.com's Avatar
    abh_fish@yahoo.com is offline RegularFishy abh_fish@yahoo.com will become famous soon enough
    Real Name
    IMAM J.
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    BANDOENG
    Posts
    156

    pake pelet dicampur udang bubuk, kalau ga cacing juga mau..kalau kedalaman air kurang dari 4m bisa pake rangkaian glosor, kalau kedalaman air lebih dari 4m bisa pake pelampung dan umpan digantung kurang dari 4m..
    FISHING IS NOT A CRIME

Closed Thread

Similar Threads

  1. Umpan buatan yang cocok buat Ikan Todak
    By didi_Nias in forum FishyLure
    Replies: 5
    Last Post: 04-06-2008, 16:47
  2. Mancing Ikan Sepat Siam di pinggir jalan kota
    By innal in forum FishyWild
    Replies: 5
    Last Post: 12-05-2008, 15:09
  3. Teknik Galatama
    By ariefbali in forum Kolam Galatama
    Replies: 15
    Last Post: 28-01-2008, 22:42
  4. PP No. 19 Tahun 1999
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 18-10-2004, 16:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts