Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Cara membawa pulang hampala supaya bisa sehat untuk dipiara di kolam/aquarium

  1. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Cara membawa pulang hampala supaya bisa sehat untuk dipiara di kolam/aquarium

    Jangan sekali2 dimasukkan korang karena sisik hampala peka sekali.. gampang copot, sebaiknya pake senar besar trus ditusukkan di dagunya seperti biasa orang2 mancing kakap putih tuh..
    Selain bisa bertahan lama dan sehat... kita bisa jalan2 casting kemana2 lagi... gak repot ngurusin ikannya... Ujung kenur/senar yg lainnya dikasih patok kayu aja supaya gak kebawa ikannya lari2 ha4...
    Tapi diingat2 dimana tadi kita masang patoknya...
    Mungkin cara masukkin kenur di janggut hampala bisa dilihat di foto...
    Attached Images
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



  2. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Langkah selanjutnya semua ikan dikumpulin lagi setelah udah mau siap2 pulang... Tapi terlebih dahulu dipotongin dulu dong kenurnya...
    Jangan lupa siapkan dulu tempat untuk menaruh ikan2nya selama perjalanan pulang.. Saya pake drum tanggung yg dipasangi aerator batre... liat gambarnya di latar belakang...
    Attached Images
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



  3. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Setelah sampai rumah dicemplungi ke aquarium... nampaklah keindahannya... inilah foto2 keren hampala di aquarium gue...
    Sangar kan ???
    Attached Images
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



  4. Asfur's Avatar
    Asfur is offline RegularFishy Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light
    Real Name
    Hengky Wijaya
    Join Date
    Feb 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    458

    Wah bung hampala ternyata selain hobi mancing jg hobi piara ikan yah.. itu ada ikan peacock bass trus leopard cat fish dan lohan yah?? Sy pernah piara peacock bass saya cemplungin sumur di campur dgn lohan, terus waktu saya sering urus masih suka saya kasih udang, krn sibuk sudah jarang urus jadi ngak beli udang lagi, dan sama pembantu cuman dikasih pellet, akhirnya mati krn kelaparan kali yah. Pertanyaannya, peacock bass mau makan pellet ngak sih sebenernya???

  5. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Boss,
    boleh tuh yg di wadaslintang dan mrica di bawa ke magelang, jadi nanti sewaktu-waktu aku mau mancing (CNR) bisa mampir ke magelang, makanya siapan tempat yg bagus, kalo perlu beli sawah berapa ha biar mampu menampung dan bergerak bebas sang predator ini.

    nama sampeyan pake hampala, opo sampeyan juga jenis predator, terus makane opo kie?

    Salam
    Ki Demang Nglarastenan,
    Menikmati mimpi dalam buaian rembulan Indonesia Raya
    http://nglarastenan.wordpress.com/

  6. isnaeni is offline RegularFishy isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all
    Real Name
    Isnaeni
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta - Jogja
    Posts
    1,587

    Mas soni mmg gak ada duanya

  7. Ichang's Avatar
    Ichang is offline RegularFishy Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of
    Real Name
    Ikhsan "Chang Han" Setianto
    Join Date
    Feb 2006
    Location
    Sunter Kumuh, Tanjung Priok
    Posts
    2,886

    Quote Originally Posted by isnaeni
    Mas soni mmg gak ada duanya
    Emang.....top abis. Bangga juga nich jadi satu almamater dari teknologi pertanian, mbakat bener jadi petani/peternak unggulan, he..he..he.....

    Salam,
    Ichang-
    TP'92

  8. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Quote Originally Posted by Asfur
    Wah bung hampala ternyata selain hobi mancing jg hobi piara ikan yah.. itu ada ikan peacock bass trus leopard cat fish dan lohan yah?? Sy pernah piara peacock bass saya cemplungin sumur di campur dgn lohan, terus waktu saya sering urus masih suka saya kasih udang, krn sibuk sudah jarang urus jadi ngak beli udang lagi, dan sama pembantu cuman dikasih pellet, akhirnya mati krn kelaparan kali yah. Pertanyaannya, peacock bass mau makan pellet ngak sih sebenernya???
    Ini Asfur yg temannya Biantoro bukan ?? kalo iya salam buat dia.. salam juga buat Edwin,Agung sama Bambang... Lu masih piara Angel ???
    Peacock bass harus dikasih makan ikan hidup.. dikasih makan ikan mati aja gak mau.. bahkan ikan sakit jg nehi.. yg mau yg keliatan larinya kuenceng...
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



  9. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Quote Originally Posted by moon
    Boss,
    boleh tuh yg di wadaslintang dan mrica di bawa ke magelang, jadi nanti sewaktu-waktu aku mau mancing (CNR) bisa mampir ke magelang, makanya siapan tempat yg bagus, kalo perlu beli sawah berapa ha biar mampu menampung dan bergerak bebas sang predator ini.

    nama sampeyan pake hampala, opo sampeyan juga jenis predator, terus makane opo kie?

    Salam
    Hussh.. duit`e sopo beli sawah bbrp hektar... Tp ada sih tanah 3000 m dekat rumah cuman irigasinya susah.. musim hujan aja hidupnya...
    Moga2 cita2 gw berhasil ha3...
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



  10. isnaeni is offline RegularFishy isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all isnaeni is a name known to all
    Real Name
    Isnaeni
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta - Jogja
    Posts
    1,587

    Bos Ichang, ternyata pemancing pro di Indonesia byk yg lulusan TP UGM nih saya yg lulusan di sebelahnya msh amatir

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts