Closed Thread
Results 1 to 10 of 10

Thread: mancing di waduk Jatiluhur

  1. lim_bros is offline RegularFishy lim_bros is on a distinguished road
    Real Name
    susanto
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    113

    mancing di waduk Jatiluhur

    halo suhu suhu sekalian. salam kenal. mo nanya nih ada yg pernah mancing di waduk jatiluhur. mohon informasihnya dong !!! umpan apa yg jitu ? kail karbon no brp yg cocok ? kalo pake spoon bisa ngak, kalo bisa spoon ukuran brp grm ?
    kalo pake lure, lure apa yg cocok (brp grm) ?. tolong ya suhu suhu.

  2. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Pak Susanto,
    Biasanya saya menggunakan kail ukuran 3-5 tipe 9647 kalo ga salah, untuk target ikan nila, dan no 4-7 tipe chinu untuk ikan mas/patin.

    Sampai sekarang blm pernah sukses mancing manggunakan lure di Jatiluhur, entah karena ikan predatornya sdh tdk ada/berkurang, atau mungkin karena blm ketemu spotnya.

    Padahal konon dulunya banyak terdapat hampala di sana, dan ada juga belida.

    Tapi tak ada salahnya untuk mencoba, untuk spoon bisa pilih ukuran antara 5 s/d 7 cm berat antara 5 s/d 10gr.
    Minnow deep diver dan popper ukuran 3 s/d 7 cm.
    Kuncinya temukan dimana ada spot ikan predator ngumpul

  3. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,310

    Sampai sekarang blm pernah sukses mancing manggunakan lure di Jatiluhur, entah karena ikan predatornya sdh tdk ada/berkurang, atau mungkin karena blm ketemu spotnya.>> Candra

    Bener Bozz pernah nyobain brp kali iseng - boncos mulu, jadi rada kapok ke Jatiluhur. Katanyah deket - deket jaring apung banyak red devils gede? Bozz Candra pernah nyabo...... eehhh nyoba?? Justru sayah pengen ikut Bozz kalo ke Jatiluhur.
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  4. william's Avatar
    william is offline RegularFishy william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future william has a brilliant future
    Real Name
    Stop Fishing
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    山 口 洋( 印尼)
    Posts
    3,282

    Quote Originally Posted by monyet View Post
    [I]
    Bozz Candra pernah nyabo...... eehhh nyoba?? Justru sayah pengen ikut Bozz kalo ke Jatiluhur.
    om mau ikut nyebur iya ama kang candra lah dianya aja boncos kok paek lure,, hehehhe,, boleh tuh di hunting om,,
    Salam......



    William
    Monkey Friend


    希 望 有一天会 得 到 辛 福 每 天 很 高 心
    明 天会 更 好

  5. lim_bros is offline RegularFishy lim_bros is on a distinguished road
    Real Name
    susanto
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    113

    Quote Originally Posted by candra View Post
    Pak Susanto,
    Biasanya saya menggunakan kail ukuran 3-5 tipe 9647 kalo ga salah, untuk target ikan nila, dan no 4-7 tipe chinu untuk ikan mas/patin.

    Sampai sekarang blm pernah sukses mancing manggunakan lure di Jatiluhur, entah karena ikan predatornya sdh tdk ada/berkurang, atau mungkin karena blm ketemu spotnya.

    Padahal konon dulunya banyak terdapat hampala di sana, dan ada juga belida.

    Tapi tak ada salahnya untuk mencoba, untuk spoon bisa pilih ukuran antara 5 s/d 7 cm berat antara 5 s/d 10gr.
    Minnow deep diver dan popper ukuran 3 s/d 7 cm.
    Kuncinya temukan dimana ada spot ikan predator ngumpul
    thanks pak chandra atas infonya. mo nanya lagi kalo mancing nila umpan yg jitu apa ya pak . thanks

  6. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Quote Originally Posted by monyet View Post
    Justru sayah pengen ikut Bozz kalo ke Jatiluhur.
    Hayu boss, ntar kalo dah kemarau yah
    Quote Originally Posted by lim_bros View Post
    thanks pak chandra atas infonya. mo nanya lagi kalo mancing nila umpan yg jitu apa ya pak . thanks
    Nila paling doyan sama lumut sawah, atau cacing sawah, banyak yg jualan di sekitar lokasi, kalau mau murah belinya jgn di dekat2 waduk, cari yg jualan agak jauh.

  7. lim_bros is offline RegularFishy lim_bros is on a distinguished road
    Real Name
    susanto
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    113

    Quote Originally Posted by candra View Post
    Hayu boss, ntar kalo dah kemarau yah

    Nila paling doyan sama lumut sawah, atau cacing sawah, banyak yg jualan di sekitar lokasi, kalau mau murah belinya jgn di dekat2 waduk, cari yg jualan agak jauh.
    thanks ya pak atas infonya

  8. Asie is offline RegularFishy Asie is a jewel in the rough Asie is a jewel in the rough Asie is a jewel in the rough Asie is a jewel in the rough
    Real Name
    asie
    Join Date
    May 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    172

    10 hari yg lalu anak buah saya mancing dpt Gurame 2 kg (1 ekor) an dan Patin 1 kg an (3 ekor). Heran juga padahal air nya waktu itu kurang bagus -- Maksudnya ikan di jaring megap2. 2 hari kemudian terjadi upwelling lagi di Jatiluhur.

    Kalau mau mancing red devil berapa ekor pun pasti dapet.

    Attachment foto istri belajar mancing Patin. Tapi jgn terkecoh -- itu mancing di dalam kolam sendiri. Buat ngusir bete sekalian belajar mancing pake joran murah an (kaga pake reel). Begimana pun Patin liar lebih yahud dari patin di kolam.

    Asie
    Attached Images

  9. lim_bros is offline RegularFishy lim_bros is on a distinguished road
    Real Name
    susanto
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    113

    Quote Originally Posted by Asie View Post
    10 hari yg lalu anak buah saya mancing dpt Gurame 2 kg (1 ekor) an dan Patin 1 kg an (3 ekor). Heran juga padahal air nya waktu itu kurang bagus -- Maksudnya ikan di jaring megap2. 2 hari kemudian terjadi upwelling lagi di Jatiluhur.

    Kalau mau mancing red devil berapa ekor pun pasti dapet.

    Attachment foto istri belajar mancing Patin. Tapi jgn terkecoh -- itu mancing di dalam kolam sendiri. Buat ngusir bete sekalian belajar mancing pake joran murah an (kaga pake reel). Begimana pun Patin liar lebih yahud dari patin di kolam.

    Asie
    suhu kalo boleh tahu hotspot nya dekat mana ya bisa dapet gurame.

  10. Ariel_top94's Avatar
    Ariel_top94 is offline RegularFishy Ariel_top94 has a spectacular aura about Ariel_top94 has a spectacular aura about Ariel_top94 has a spectacular aura about
    Real Name
    Ariel Driantoro
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Semanan (Sebelahnya Duri Kosambi) X-Deres/Cengkareng area, Jakarta Barat
    Posts
    270

    Permisi suhu2 sekalian.....
    Kalau mancing di Jatiluhur ada kapal2 yang bisa di sewakan ga?
    Kalau ada rata2 harganya berapa?
    [CENTER][IMG]http://www.fishyforum.com/image.php?type=sigpic&userid=4245&dateline=1198416909[/IMG]
    Mancink? Ikut dunk!!!
    [/CENTER]

Closed Thread

Similar Threads

  1. Report mancing campursari
    By M-BEI in forum FishyReport
    Replies: 0
    Last Post: 10-12-2007, 11:13
  2. Replies: 140
    Last Post: 08-10-2007, 14:50
  3. mancing di jatiluhur
    By nedy in forum FishyWild
    Replies: 8
    Last Post: 22-07-2007, 19:58
  4. Pengalaman mancing di tanjung burung
    By Asfur in forum FishyWild
    Replies: 39
    Last Post: 20-07-2007, 14:41

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts